29.5 C
Jakarta
Friday, February 23, 2024

Buy now

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kolaborasi 3 Organisasi Besar Gelar Pameran MEGATECH 2023 di Mangga Dua Square

Pameran MEGATECH 2023 yang diprakarsai oleh 3 organisasi besar yakni DPD APTIKNAS DKI Jakarta, APJII Wilayah DKI Jakarta dan AKEN (Asosiasi Katalog Elektronik Nasional) resmi dibuka selama 4 hari dari 16-19 November 2023 di Mall Mangga Dua Square, Jakarta.

Event perdana dan terbesar di Indonesia ini menghadirkan puluhan perusahaan di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi atau Information and Communication Technology (ICT)
dari dalam maupun luar negeri.

Kegiatan tersebut dalam rangka menghadirkan wadah diskusi dan inspirasi bagi para pebisnis IT dan anak muda di era digital, sekaligus sebagai acara inovatif yang akan membawa bersama para pemimpin teknologi dan penggiat industri.

Acara ini resmi dibuka oleh Yulianto Prihhandoyo, ST., MT. Direktur Pasar Digital Pengadaan LKPP, mewakili Kepala LKPP Dr. Hendrar Prihadi, S.E, M.M.

Dalam sambutannya, Kepala LKPP Hendrar Pribadi yang diwakili Yulianto mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong lebih banyak lagi pelaku usaha di bidang TIK menayangkan produknya di LKPP. “Ini akan sangat membantu bagi pelaku usaha. Contohnya ada usaha yang penjualannya kemudian meningkat pesat karena ikut sistem di
LKPP,” ujar Yulianto.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum APTIKNAS Ir. Soegiharto Santoso, SH atau yang biasa disapa Hoky, mengatakan, pihaknya sangat mendukung seluruh rangkaian kegiatan event MEGATECH. “Kami juga mendukung seluruh program Pemerintah khususnya kebijakan LKPP terkait penerapan kewajiban Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau TKDN. Kami bersedia menjadi mitra untuk memberikan kontribusi dalam menentukan kebijakan program LKPP dan program TKDN,” ujar Hoky.

Hoky juga menambahkan, “Kami juga menyampaikan kepada pemerintah pusat dan Pemerintah daerah agar belanja pemerintah dapat dilakukan di masing-masing daerah agar
masing-masing daerah mendapat hasil dari pendapatan pajak nya dan masing-masing pengusaha di daerah mendapatkan penghasilan dari pekerjaan di bidang TIK di masing-masing daerah”, tutur Hoky.

Hoky juga menerangkan tokoh inisiator kegiatan ini adalah Hendri Andrigo Sutanto selalu Ketua DPD APTIKNAS DKI Jakarta dan Tedi Supardi Muslih (TSM) selaku Ketua APJII DKI Jakarta, serta Sutardi selaku Ketum AKEN, “Mereka banyak bekerja dan tidak banyak bicara namun hasilnya membanggakan kita semua.” pungkas Hoky.

Sementara itu, Ketua Umum APJII, Muhammad Arif mengatakan, event Megatech ini juga membawa fokus pada transformasi cara berinteraksi dengan teknologi khususnya penggunaan internet untuk bisnis dan edutainment. “Saat ini internet sudah menjadi kebutuhan sehari-hari dan sudah menjadi lifestyle untuk masyarakat dengan banyaknya gadget yang terkoneksi dengan internet,” ujar Arif.

Sementara Ketua Umum AKEN Sutardi mengatakan, kegiatan Megatech ini adalah sebagai wujud dukungan pebisnis kepada pemerintah untuk sosialisasi kebijakan LKPP dan program
TKDN. “Dalam event ini kami membuka kesempatan kepada para pelaku bisnis untuk mendapatkan informasi untuk cara berjualan ke instansi pemerintah melalui E-Katalog / LKPP”, kata Sutardi.

Pameran Megatech 2023 juga memamerkan solusi terdepan dalam berbagai sektor, termasuk Perusahaan, Komunikasi, Kecerdasan Buatan (AI), Data dan Cloud, Perangkat Keras dan Perangkat Lunak, Integrasi Sistem, serta Jaringan Internet.

Di Megatech 2023 ini juga terdapat seminar-seminar / Talkshow dengan para pembicara ahli, membahas topik menarik seperti Masa Depan AI, Keamanan Data dan Privasi di Era Digital, Revolusi 5G, Meningkatkan Efisiensi Produksi melalui Industri 4.0, Inovasi Kesehatan Digital, Transformasi Pendidikan dan Smart Nation.

Pameran Megatech 2023 tidak hanya menawarkan wawasan mendalam, tetapi juga menjadi tempat bagi pengunjung untuk mencari solusi bersama dan meraih kesuksesan di dunia digital.

Acara ini didukung oleh sponsor utama CHT Infinity dan juga didukung oleh Taiwan Excellence, Netphonic, Kaspersky, SangFor sebagai gold sponsor serta SuperCorridor, PLN Iconplus, Xendit, V2 Indonesia, Seagate, Gigabyte, Fantech, China Telecom Global Digital Hyperspace dan Epson sebagai silver sponsor.

Selain acara utama, Megatech juga memanjakan pengunjung dengan serangkaian sub event seperti Jakarta Technology 2023 (JTECH), Jakarta Internet Week APPJI (JIWA), Jakarta Procurement Week (JPW), dan APJII Cup 2023. Sub event ini mencakup perlombaan game online PC dan mobile, kompetisi cosplay, dance K-pop, dan menampilkan beberapa grup guest star.

Dengan partisipasi gratis bagi pengunjung, Megatech mengundang masyarakat luas untuk bergabung dalam petualangan teknologi dan menjadi bagian dari perkembangan di era digital yang maju.

Pihak penyelenggara juga merangkaikan kegiatan ini dengan Seminar SMART NATION yang dimoderasi oleh Fanky Christian selaku Sekjen DPP APTIKNAS dan RAKERDA DPD APTIKNAS DKI Jakarta dan Rakerwil APJII Jakarta di Hotel Ibis Style Mangga Dua Square.

Acara pembukaan turut dihadiri Mat Chen (Sales Director CHT Infinity), Tiffany Wang (From
TAITRA – Taiwan Excellence), Mr. Ben Miall (Sales Director Oceania & Asia Pacific, Grandstream), Dony Koesmandarin (Territory Manager Kaspersky SEA), Kent Alexander (Sales Director PT Sangfor Technologies Indonesia) dan jajaran pengurus APTIKNAS antara
lain; Andi Tanudiredja, Andri Sugondo, Brian Sokhily Lasse, Mike Edward serta dihadiri pula
oleh Pendiri sekaligus Sekjen APGI, Angelika Putri.

Marsanomi Jatilaksono
Marsanomi Jatilaksono
Enjoy our journey with bersyukur.

Related Articles

Stay Connect

FansLike
FollowersFollow
FollowersFollow
SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles