32.9 C
Jakarta
Friday, February 23, 2024

Buy now

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BTN Jakarta Wedding Festival Padukan Pengalaman Unik untuk Inspirasi Pernikahan Impian dan Hunian Idaman

Jakarta, 24 November 2023 – Pameran pernikahan dan perumahan terbesar dan terlengkap di Indonesia, BTN Jakarta Wedding Festival, resmi dibuka hari ini, 24 hingga 26 November 2023 di Jakarta Convention Center (JCC). BTN Jakarta Wedding Festival merupakan hasil kolaborasi Dyandra Promosindo bersama Weddingku Group, serta didukung oleh Bank BTN. Perhelatan kali ini mengusung tema “Reflection”, dengan menampilkan ragam inspirasi untuk calon pengantin dan pencari hunian yang ingin mewujudkan impian pernikahan dan memiliki rumah idaman. 

Sebanyak lebih dari 300 vendor dengan 20 kategori pernikahan turut meramaikan gelaran BTN Jakarta Wedding Festival, yang siap membantu para calon pengantin mempersiapkan pernikahannya sebagai momen spesial dalam hidupnya. Selain mempersiapkan pernikahan, BTN Jakarta Wedding Festival juga dilengkapi partisipasi sekitar 25 exhibitor housing developer terpilih yang turut meramaikan pameran ini untuk memberikan ragam pilihan bagi para calon pengantin dalam menemukan hunian impian. Bank BTN juga turut hadir dalam membantu pasangan yang sedang mempersiapkan rumah impiannya dengan cicilan KPR BTN yang ringan dan jangka waktu yang panjang.

“Pernikahan merupakan momen yang sakral bagi setiap orang. Namun untuk melaju ke jenjang pernikahan banyak yang perlu disiapkan salah satunya rumah atau hunian yang layak bagi para pengantin baru. BTN Jakarta Wedding Festival ini mencoba menjembatani kebutuhan para pasangan yang ingin menikah dan memiliki hunian impian mereka,” ujar Direktur Consumer Bank BTN Hirwandi Gafar dalam Press Conference BTN Jakarta Wedding Festival 2023 di Jakarta, Jumat (24/11).

Hirwandi mengatakan, setiap tahunnya ada sekitar 800.000 hingga 1,2 juta angka pernikahan baru di Indonesia. Hal ini menjadi salah satu potensi bisnis perumahan yang sangat tinggi bagi Bank BTN. Pasalnya, bagi pasangan yang menikah, kebutuhan akan kepemilikan rumah menjadi hal yang sangat penting.

“Saya yakin, rumah merupakan kebutuhan utama yang dipikirkan oleh orang sebelum menikah. Bahkan banyak orang tua yang menyarankan untuk memiliki rumah terlebih dahulu sebelum menikah,” jelasnya.

 

Hirwandi menyarankan, bagi para pasangan yang ingin menikah untuk memanfaatkan BTN Jakarta Wedding Festival 2023 ini untuk mencari segala kebutuhan yang diperlukan dalam berumah tangga termasuk membeli rumah. Tahun ini  BTN Jakarta Wedding Festival 2023 turut melibatkan sekitar 25 exhibitor housing atau developer yang siap membantu pengunjung dalam menemukan hunian impian yang aman dan nyaman dalam menjalani kehidupan rumah tangga. “Ada sekitar 100 proyek perumahan yang dipamerkan dalam ajang ini terutama untuk rumah-rumah non subsidi yang ada di sekitar Jabodetabek,” katanya.

Menurut Hirwandi, dalam ajang ini, Bank BTN menargetkan transaksi untuk KPR baru sekitar Rp500 miliar. Untuk mencapai target tersebut dalam gelaran BTN Jakarta Wedding Festival 2023 ini, Bank BTN menawarkan banyak benefit seperti suku bunga KPR spesial mulai 0,99% fix 1 tahun, diskon biaya provisi dan administrasi sebesar 47% dan Free Insentif PPN 100%.

Adapun benefit lainnya yang ditawarkan ke pengunjung yakni potongan diskon dengan transaksi menggunakan BTN Mobile & Kartu Debit Bank BTN dan mendapatkan peluang lebih besar memenangkan doorprize, hingga cashback Rp10 juta dengan bergabung di BTN Prioritas Bank BTN. “Bagi pasangan baru jangan tunda membeli rumah, apalagi saat ini ada insentif dari pemerintah berupa PPN 0% untuk pembelian rumah di bawah harga Rp2 miliar,” pungkasnya.

Tono Raharja selaku CEO Weddingku Group menambahkan, kategori pernikahan yang tersedia dalam BTN Jakarta Wedding Festival 2023 ini mulai dari baju pengantin internasional dan tradisional, katering, florist, desain undangan digital, dekorasi pernikahan, wedding cake, akomodasi hotel, dan masih banyak lagi. Para vendor dan exhibitor yang hadir menawarkan paket-paket pernikahan dan perumahan dengan promo khusus mulai dari harga spesial, potongan diskon hingga cashback yang hanya ada di BTN Jakarta Wedding Festival. Tidak hanya itu, para calon pengantin juga dapat melakukan konsultasi mengenai acara pernikahan ataupun perumahan dengan para profesional di bidangnya.

“BTN Jakarta Wedding Festival diharapkan dapat membantu para calon pengantin mendapatkan solusi dan referensi bagi calon pengantin yang hendak mengadakan pernikahan impian. Dengan konsep Reflection, kami ingin pameran ini dapat menjadi sumber inspirasi pernikahan yang berjalan sesuai trend terkini di masyarakat,” ujar Tono.

Michael Bayu, Direktur Dyandra Promosindo juga menuturkan harapannya terhadap acara ini, “Kami kembali menggelar pameran wedding dan menghadirkan berbagai vendor ternama yang pastinya dapat membantu dan mempermudah para calon pengantin merealisasikan konsep pernikahan yang diinginkan. Kami harap acara ini dapat menjadi wedding solution all-in-one bagi para calon pengantin.”

YouTube player

Ragam Hadiah Menarik dan Makanan Lezat Meriahkan BTN Jakarta Wedding Festival

BTN Jakarta Wedding Festival menyajikan pengalaman visual yang unik mulai dari pintu masuk, tata letak booth vendor, hingga seluruh atmosfer pameran. Seluruh ornamen pameran menampilkan dekorasi pernikahan yang cantik dan modern dengan instalasi megah, terutama di main entrance BTN Jakarta Wedding Festival yang merupakan area multisensori berupa tunnel sehingga para calon pengantin yang datang dapat merasakan pengalaman yang menakjubkan di dalamnya.

Di hari pertama BTN Jakarta Wedding Festival ini juga disemarakkan dengan kehadiran beragam talkshow informatif, salah satunya adalah talkshow bertema “The Ultimate Wedding Experience” yang dipersembahkan oleh Hotel Hermitage di Main Stage, Assembly Hall, JCC. Acara ini memberikan wawasan mendalam mengenai bagaimana menciptakan pengalaman pernikahan yang tak terlupakan. 

Pameran ini juga menyediakan area Foodie Land sebagai tempat beristirahat dan berdiskusi mengenai pemilihan vendor bagi para calon pengantin yang hadir. Area ini menawarkan berbagai pilihan menu makanan dan minuman mulai dari menu makanan utama, snack, hingga hidangan pencuci mulut dengan cita rasa yang lezat dari 30 tenant yang berpartisipasi.

Terdapat pula Jackpot Land yang merupakan area untuk memenangkan hadiah dengan cara menukarkan kupon melalui permainan yang interaktif dan atraktif, Flying Ball. Kupon yang ditukarkan dapat diperoleh setelah melakukan transaksi. Permainan ini melibatkan tabung transparan yang berisi bola-bola bernomor yang bergerak secara dinamis dan siap ditangkap. Dengan nomor yang berhasil diperoleh, pengunjung dapat menukarkannya dan menerima berbagai hadiah langsung seperti logam mulia, voucher perhiasan, dan gift cards MAP.

BTN Jakarta Wedding Festival menyiapkan grand prize berupa 1unit mobil Toyota Yaris Cross, 1 Cruise Honeymoon Package, 2 Xiaomi Tablet, 2 Samsung Handphone, 1 Samsung LED TV dan 250 hadiah lainnya dengan total nilai mencapai 500 juta Rupiah bagi para calon pengantin yang bertransaksi dengan exhibitor di tempat. 

Pengundian pemenang akan dilakukan melalui kupon yang didapatkan melalui transaksi dengan minimal sebesar Rp500.000 dan maksimal Rp10.000.000. Pengundian grand prize akan dilakukan pada hari terakhir pameran dan kehadiran pengunjung adalah syarat mutlak untuk pencocokan data dan tidak bisa diwakilkan.

Untuk para calon pengantin yang melakukan transaksi menggunakan Bank BTN akan mendapatkan keuntungan tambahan serta berbagai promo khusus di setiap exhibitor yang berpartisipasi. Pengguna Bank BTN juga akan memperoleh lebih banyak kupon yang dapat ditukarkan, sehingga meningkatkan peluang mereka untuk memenangkan berbagai hadiah dan grand prize yang telah disiapkan.

BTN Jakarta Wedding Festival dibuka mulai pukul 11.00 WIB hingga 22.00 WIB pada hari Jumat, dan pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB pada hari Sabtu dan Minggu. Untuk memasuki area pameran, pengunjung tidak dikenakan biaya. Pengunjung cukup melakukan registrasi dengan mengunduh aplikasi Weddingku di App Store atau Google Play kemudian menunjukkan akun yang sudah terdaftar di aplikasi Weddingku.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai acara ini dapat mengunjungi Instagram @weddingku dan @dyandrapromosindo serta website di https://weddingku.com/jwf2023.

Marsanomi Jatilaksono
Marsanomi Jatilaksono
Enjoy our journey with bersyukur.

Related Articles

Stay Connect

FansLike
FollowersFollow
FollowersFollow
SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles