29.5 C
Jakarta
Friday, February 23, 2024

Buy now

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wisatawan Indonesia Pilih Bepergian ke Jakarta dan Singapura tahun ini Agoda Ungkap destinasi penerbangan terpopuler bagi wisatawan Indonesia

Jakarta, September 2023 – Saat para wisatawan kembali melakukan penerbangan, platform perjalanan digital Agoda membagikan destinasi penerbangan domestik dan internasional teratas di tahun 2023.  Di Indonesia, tujuan internasional terpopuler adalah Singapura, sedangkan Jakarta menempati posisi teratas untuk penerbangan domestik.

Adapun ibukota Thailand, Bangkok, tercatat sebagai tujuan penerbangan internasional paling populer, menurut data dari Agoda.

Destinasi Penerbangan Internasional Terpopuler di Agoda Pada 2023
1 Bangkok
2 Singapura
3 Seoul
4 Ho Chi Minh City
5 Kuala Lumpur

Berdasarkan data pemesanan Agoda, empat dari lima destinasi penerbangan internasional terpopuler berada di Asia Tenggara, dengan Bangkok menempati posisi pertama. Singapura di posisi kedua, Ho Chi Minh City di Vietnam menempati urutan ke-4, dan ibukota Malaysia, Kuala Lumpur di posisi ke-5 juga mewakili Asia Tenggara. Seoul, Korea Selatan berada di posisi lima besar, dengan menempati posisi ketiga sebagai tujuan penerbangan internasional terpopuler.

“Banyak faktor yang memengaruhi popularitas kota-kota di Asia Tenggara,” ujar Andrew Smith, Senior Vice President of Supply Agoda. “Kota-kota ini mewakili lima kota metropolitan yang ramai, dengan kekayaan budaya dan sejarah, kuliner yang lezat, dan kehidupan malam yang unik. Bahkan meskipun maskapai penerbangan memperluas rute dan armada mereka, saya tidak akan terkejut jika destinasi-destinasi menakjubkan ini menduduki peringkat teratas di tahun-tahun mendatang.”

Data untuk Indonesia menunjukkan bahwa setelah Singapura, wisatawan tanah air memilih untuk terbang ke Kuala Lumpur dan Penang. Sedangkan Bangkok dan Manila melengkapi lima besar. Peringkat tersebut menunjukkan preferensi yang jelas untuk perjalanan jarak pendek ke Asia Tenggara, dengan #5 destinasi termasuk dalam kategori tersebut.

Untuk destinasi dalam negeri, ibukota Jakarta menjadi destinasi paling populer di Indonesia, diikuti oleh beberapa kota lain seperti Bali, Surabaya, Medan, dan Yogyakarta.

R Indra Rezky Kencana Dewa
R Indra Rezky Kencana Dewahttps://www.warnaplus.com
MICE & Lifestyle Portal Contact: +628979799878 [WA & Call] Advertising: =628979799878 [WA] Email: [email protected]

Related Articles

Stay Connect

FansLike
FollowersFollow
FollowersFollow
SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles