Perjuangan 5 Tim Asal Indonesia di FFWS SEA 2024 Dimulai Pekan ini!

Misi tim asal Indonesia membawa pulang piala internasional esports Free Fire ke tanah akan dimulai akhir pekan ini dengan resmi dimulainya Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Spring pada akhir pekan ini. Sebanyak lima tim Indonesia akan mengarungi turnamen panjang selama 7 akhir pekan dimulai pada 22 Maret 2024 hingga 26 Mei 2024 untuk menjadi tim terbaik di tanah Asia Tenggara melawan tim Vietnam, Malaysia, dan Thailand.

FFWS SEA 2024 Spring: Your Fire, Your Honor! Sebagai bagian dari rangkaian seri turnamen global Free Fire, FFWS SEA 2024 Spring hadir dengan mengusung tema Your Fire, Your Honor! Pesan utama yang dibawa dari turnamen ini adalah mengajak semua pemain Free Fire di masing-masing negara untuk bersatu dan mendukung tim kesayangan mereka. Kemenangan di turnamen ini tidak akan hanya menjadi kemenangan personal atau tim, melainkan kemenangan dan kehormatan negara tim tersebut berasal.

FFWS SEA 2024 akan menghadirkan duel panas antarpemain bintang Free Fire dari Indonesia, Vietnam, Malaysia, dan Thailand. Mereka akan bertarung untuk memperebutkan tahta juara dan total hadiah atau prize pool senilai US$300.000. Pertandingan akan dimulai dengan babak Knockout Stage dengan format grup mulai 22 Maret hingga 12 Mei 2024. Berikut ini adalah daftar lengkap 18 tim dan pembagian grup Knockout Stage FFWS SEA 2024 Spring:

GRUP A

  1. EVOS DIVINE (Indonesia)

  2. Team Flash (Vietnam)

  3. CGGG (Thailand)

  4. EXPAND (Malaysia)

  5. INDOSTARS (Indonesia)

  6. GOD OF WOLF (Vietnam)

 

GRUP B

  1. P ESPORTS (Vietnam)

  2. STALWART ESPORTS (Thailand)

  3. RRQ KAZU (Indonesia)

  4. HEAVY (Vietnam)

  5. HOMEBOIS CONSPIRACY (Malaysia)

  6. REVERSE RED (Thailand)

 

GRUP C

  1. BURIRAM UNITED ESPORTS (Thailand)

  2. WAG (Vietnam)

  3. DEWA UNITED APOLLO  (Indonesia)

  4. TODAK (Malaysia)

  5. ATTACK ALL AROUND (Thailand)

  6. ONIC OLYMPUS (Indonesia)

Di babak Knockout Stage, pertandingan akan diadakan setiap akhir pekan pada hari Jumat-Minggu. Setiap pertandingan akan mempertemukan 12 tim dari dua grup berbeda, sehingga setiap tim akan bermain sebanyak 2 kali setiap pekanya. Tim yang berhasil duduk di peringkat 12 besar akan melaju ke babak Finals Stage, yang terdiri dari babak Point Rush 2 hari dan Grand Finals 1 hari pada 24-26 Mei 2024 di Ho Chi Minh City, Vietnam.

Jadwal Knockout Stage FFWS SEA 2024 Spring:

  • Week 1: 22-24 Maret 2024 (A-B, B-C, A-C)
  • Week 2: 29-31 Maret 2024 (A-B, B-C, A-C)
  • Week 3: 5-7 April 2024 (A-B, B-C, A-C)
  • Week 4: 26-28 April 2024 (A-B, B-C, A-C)
  • Week 5: 3-5 Mei 2024 (A-B, B-C, A-C)
  • Week 6: 10-12 Mei 2024 (A-B, B-C, A-C)

Babak Knockout Stage telah digelar secara hybrid di 4 negara, dan sekarang 12 tim terbaik akan melaju ke Babak Point Rush pada 24-25 Mei 2024. Di babak ini, mereka akan mengumpulkan tambahan Headstart Point untuk babak pamungkas. Penentuan juara akan hadir pada babak puncak di Grand Finals FFWS SEA 2024 pada 25 Mei 2024. Pertandingan di babak Final Phase ini akan digelar secara offline di Phu Tho Stadium, Ho Chi Minh City, Vietnam.

Adu Gengsi Memperebutkan Gelar Raja Free Fire Asia Tenggara Sebagai turnamen regional Asia Tenggara pertama dari seri FFWS, turnamen FFWS SEA 2024 Spring tidak sekadar menjadi ajang peerebutan hadiah ratusan ribu dolar AS. Turnamen ini juga akan menjadi ajang pengukuhan gelar raja Free Fire Asia Tenggara. Selain itu, turnamen ini akan memberikan 8 tiket kepada 8 tim terbaik untuk mewakili kawasan Asia Tenggara di turnamen Esports World Cup (EWC): Free Fire di Riyadh pada Juli 2024.

Turnamen ini juga akan menjadi adu gengsi para bintang Free Fire dari Asia Tenggara. Dari Indonesia, ada nama RRQ.Dutzz yang dikenal sebagai predator berdarah dingin dengan 160 eliminasi di FFWS ID 2024 Spring. Tim ini juga memiliki susunan pemain kuat yang terdiri dari RRQ.Abaayhigh, RRQ.Wings, RRQ.Razor, dan sang Kapten ‘Terkuat di Bumi’, RRQ.Legaeloth.

Tim Indonesia lainnya juga memiliki sederet nama kuat, seperti Evos Divine yang memiliki duet Geday dan Reyy yang pernah menjadi juara turnamen ESL Asia Pasifik pada tahun lalu. Dewa United memiliki nama besar seperti SAM13 dan MR.05 yang menjadi legenda Free Fire Indonesia kala menjuarai Free Fire World Cup 2019 di Thailand. Selain itu, Indonesia juga masih memiliki Onic Olympus sebagai juara FFWS ID 2024 Spring dan Indostars yang haus untuk mengangkat trofi internasional pertama mereka.

Waspada Kekuatan Thailand, Vietnam, dan Malaysia Meski begitu, perjuangan tim asal Indonesia di FFWS SEA 2024 tentunya tidak akan mudah karena mereka akan menghadapi tim dengan pemain kuat lainnya dari Asia Tenggara. Sebut saja Buriram United Esports yang baru saja menggondol trofi ESL Asia Pasifik 2024. Trofi tersebut adalah trofi kedua mereka di tahun ini usai tim berisikan pemain bintang seperti Moshi, Joena, dan Wassana ini memenangi turnamen domestik FFWS Thailand 2024.

Tak hanya Buriram United Esports, tim Thailand lainnya seperti CGGG, Stalwart Esports, dan Attack All Around akan menjadi lawan tangguh bagi tim Indonesia. Persaingan juga akan semakin panas dengan hadirnya tim-tim lain dari Vietnam dan Malaysia, seperti WAG dan Expand yang sama-sama ingin memutus dominasi Thailand di kancah esports Free Fire Asia Tenggara dan Dunia.

Dukung Tim Indonesia dengan Semangat #FFINDOBERSATU Pertarungan kelima tim Indonesia di babak Knockout Stage hingga Grand Finals FFWS SEA 2024 akan ditayangkan secara langsung melalui kanal YouTube, Facebook, dan TikTok Free Fire Esports Indonesia. Siaran pertandingan di paruh pertama Knockout Stage akan dimulai pada pukul 19.00 WIB.

Para penggemar esports Free Fire juga bisa menyaksikan secara langsung permainan tim Indonesia dari Studio Sepat, Jakarta Selatan. Penonton dapat menghadiri pertandingan secara gratis dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui formulir di tautan berikut ini: BIT.LY/NONTONFFWSSEA2024SPRING.

Untuk mendapatkan informasi lengkap tentang Free Fire esports Indonesia, ikuti terus perkembangan laman YouTube, Facebook, TikTok, Instagram dan website resmi kami.

Segera unduh Free Fire di Apple iOS App atau Google Play store!


Tentang Garena Garena adalah game developer dan publisher terkemuka di dunia. Free Fire, game mobile battle royale yang dikembangkan sendiri oleh Garena adalah game mobile yang paling banyak diunduh di dunia pada 2019 hingga 2021 dan game mobile battle royale yang paling banyak diunduh pada 2022 dan 2023, menurut data.ai. Garena dijalankan oleh para pemain game yang memiliki pemahaman yang mendalam akan apa yang digemari oleh para pemain game. Secara eksklusif Garena juga menerbitkan berbagai titel game populer – seperti Arena of Valor dan Call of Duty: Mobile – di beberapa market secara global. Garena menghadirkan hiburan dan pengalaman sosial melalui game, di mana komunitas dapat berpartisipasi dan saling berinteraksi. Garena juga merupakan penyelenggara berbagai event esports terkemuka dan terbesar di dunia. Garena merupakan bagian dari Sea Limited (NYSE:SE), perusahaan internet yang terkemuka di dunia. Selain Garena, Sea memiliki unit bisnis lainnya termasuk e-commerce, Shopee, dan layanan finansial digital, SeaMoney. Misi Sea adalah untuk meningkatkan kehidupan masyarakat dan bisnis usaha kecil dengan teknologi.

Back To Top