KOMPETISI VIDEO “RED BULL BREAK THE LIMIT CHALLENGE” DITUTUP, PESERTA AKSI OLAHRAGA PARALAYANG JADI JUARA

Herry Setiono Avatar

JAKARTA, 13 JULI 2023 – Kompetisi “Red Bull Break the Limit Challenge”, sebuah kompetisi yang memberikan kesempatan bagi peserta untuk menunjukkan kemampuan mereka melalui berbagai aktivitas pilihan yang memacu adrenalin, memasuki babak akhir. Kompetisi yang diselenggarakan oleh produsen minuman energi Red Bull Indonesia ini telah menerima video dari 575 peserta. Setelah melewati penilaian yang ketat oleh tiga juri yang terdiri dari Jerome Polin (YouTuber dan influencer), Andrew Kalaweit (aktivis lingkungan), dan Aero Aswar (atlet jet ski internasional), Red Bull telah mengumumkan 50 finalis yang berhak maju ke babak selanjutnya.

Chief Marketing Officer PT Asia Health Energi Beverages Ricky Suhendar mengatakan, kompetisi ini diselenggarakan untuk mendorong setiap individu untuk menghadapi tantangan serta menunjukkan kemampuan mereka agar dapat mencapai potensi tertinggi mereka.

“Generasi muda sekarang itu sangat kreatif dan gemar melakukan aktivitas yang menantang, karena itu ‘Break the Limit Challenge’ menjadi wadah bagi mereka untuk melakukan aktivitas yang menguji keberanian, ketangkasan, dan kreativitas peserta. Setiap peserta akan mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan keahlian mereka dalam situasi yang penuh dengan adrenalin. Kompetisi ini akan menjadi panggung bagi individu yang berani untuk membuktikan diri mereka di hadapan para juri dan penonton yang lebih luas,” ungkap Ricky di acara pengumuman kompetisi video Red Bull Break the Limit Challenge, di bilangan SCBD, Jakarta, Kamis (13/7).

Satya Winnie Sidabutar keluar sebagai pemenang kompetisi video ini, dengan mengirimkan video dirinya melakukan aktivitas olahraga paragliding atau paralayang. Ia terbang dari ketinggian 3.726 meter di atas Gunung Rinjani, Lombok. Satya mengaku senang melakukan aktivitas olahraga ekstrem, tentunya dengan memperhatikan aspek keselamatan dan mengkalkulasi risiko yang terjadi.

“Anak muda sekarang bisa berprestasi tak hanya di jalur akademis, tetapi juga olahraga. Tidak melulu sepakbola, voli dan sebagainya, olahraga ekstrem pun bisa digeluti dan bisa menjadi sebuah profesi yang menjanjikan,” ungkap perempuan yang mendapatkan hadiah sebesar Rp 40 juta dari Red Bull ini.

Selain mendapatkan plakat dan uang tunai, para pemenang yang berhasil mencapai prestasi tertinggi dan menunjukkan dedikasi akan mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan Jerome Polin, seorang “Jenius Matematika” yang telah membuktikan diri untuk #BreakTheLimit lewat aktivitas Wind Walking di Red Bull Challenge 4 tahun lalu.

“Kolaborasi ini akan memberikan kesempatan langka bagi pemenang untuk mendapatkan pengalaman baru dan mengambil langkah berani menembus batasan diri mereka. Semua video yang sudah diposting oleh finalis sangat luar biasa. Hasil videonya sangat keren dan semuanya penuh totalitas,” ungkap Jerome.***

Tagged in :

Herry Setiono Avatar