Friday, July 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeEventsINDOFEST 2024 HADIRKAN DISKON MENARIK HINGGA DUKUNG GERAKAN RAMAH LINGKUNGAN

INDOFEST 2024 HADIRKAN DISKON MENARIK HINGGA DUKUNG GERAKAN RAMAH LINGKUNGAN

JAKARTA, JULI 2024– Kabar baik bagi pecinta pegiat luar ruang, Indonesia Outdoor Festival (INDOFEST) 2024 kembali di diselenggarakan pada 4-7 Juli 2024 di Hall B Jakarta Convention Center (JCC) yang menghadirkan diskon produk dari brand-brand outdoor dalam dan luar negeri serta menghadirkan sensasi petualangan wisata alam dan aktivitas keseruan lainnya.

Chief Executive Officer COS Event, Disyon Toba dalam pernyataanya di Jakarta, Sabtu (29/6/2024) menjelaskan gelaran event “lebaran anak outdoor” ini tentu akan banyak produk-produk baru yang berinovasi dan trendy, serta promo menarik. Lantaran INDOFEST 2024 ini menjadi ajang promosi terbesar produk-produk kegiatan luar ruang di Indonesia. 

 

“Selama empat hari, masyarakat juga bisa melihat aktivitas kegiatan outdoor terbaru, ataupun berjumpa dengan komunitas-komunitas yang hadir hingga melihat produk-produk terbaru yang memudahkan masyarakat beraktivitas outdoor, seperti produk-produk untuk trekking, hiking, camping, lari, traveling, diving, mancing, rafting dan lainnya,” katanya.

Disyon juga menjelaskan, dengan adanya produk baru yang berinovasi diharapkan pegiat luar ruang yang sudah berkecimpung dapat lebih sering melakukan kegiatan outdoor. Bahkan memiliki aktivitas tambahan sehingga alat yang sebelumnya mereka punya bisa dipakai diberbagai kegiatan luar ruang lainnya.

“Melalui INDOFEST 2024, semangat masyarakat untuk berkegiatan luar ruang dapat lebih menyebar dan menumbuhkan lebih banyak lagi kegiatan outdoor. Karena dengan beraktivitas outdoor masyarakat akan mencintai alam, dari situlah harapannya masyarakat akan menjaga alam Indonesia sehingga alam Indonesia akan tetap lestari,” katanya.

INDOFEST juga menjadi ajang bertemunya para penyedia peralatan dan jasa untuk kegiatan petualangan dan outdoor, antara lain trip organizer, hotel dan resort, destinasi petualangan, penyelenggara trekking, pemberdayaan masyarakat, dan bisnis oleh-oleh lokal.

INDOFEST sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk menyebarkan kesadaran tentang generasi yang bertanggung jawab (Responsible Traveler/Responsible Mountaineer) untuk menjaga alam tetap asri, ramah dan lestari.

Dukungan pemerintah, lanjut Disyon, menjadi modal bagi para stakeholder olahraga luar ruang. Serta diharapkan setiap event-event seperti ini dapat dipromosikan menjadi suatu kegiatan yang menjadi kebiasaan. Lantaran Indonesia ini memiliki potensi wisata yang besar, mulai dari gunung, sungai, pulau-pulau, maupun hutannya.

“Ini menjadi modal besar untuk menarik banyak wisatawan baik nusantara maupun mancanegara. Diharapkan pemerintah dan stakeholder lainnya bisa bersinergi untuk memajukan atau memasyarkat kegiatan luar ruang lebih masif lagi,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Project Director INDOFEST 2024, Niken Saraswati Ratnaningtyas mengatakan, INDOFEST 2024 kali ini mengangkat tema GEAR (Green, Equality, Action, Responsibility) dimana salah satu concernnya adalah sustainability atau keberlangsungan lingkungan dengan dimulai dengan menumbuhkan kebiasaan sederhana atau little habit yaitu your trash your responsibility hingga less waste.

Selain itu INDOFEST kali ini mengusung tagline More Outdoor Less Waste dimana maksud tagline tersebut adalah mengajak semua sobat Indofest untuk lebih banyak melakukan olahraga luar ruang atau outdoor activity tapi dalam pelaksanaanya justru terus berkampanye untuk mengurangi sampah atau less waste dengan cara tidak membeli air dalam kemasan namun menggunakan tumbler, tidak menggunakan kantong plastik tapi menggunakan kantong belanja yang dipakai berulang-ulang.

‘Aksi nyata yang kami lakukan saat pameran adalah menyediakan jenis tempat sampah basah dan kering yang digunakan, menghimbau sobat INDOFEST baik pengunjung maupun exhibitor atau peserta pameran membawa tumbler, tempat makan,kain lap pengganti tisu. Dan menghimbau peserta pameran untuk tidak menggunakan plastik sekali pakai sebagai tempat menaruh belanjaan dengan menggantinya dengan tote bag atau paper bag dan electronic receipt,’ ujar Niken.

Selain itu, Niken menjelaskan, INDOFEST 2024 kali ini akan menghadirkan kurang lebih 70 exhibitor, 7 Services, dan 13 Komunitas, serta diisi lebih dari 105 brand yang akan memberikan diskon Up to 75 Persen dan promo-promo menarik lainnya.

“INDOFEST GEAR tahun ini menargetkan 50 ribu pengunjung selama 4 hari. Selain tentunya diskon-diskon menarik. Pengunjung akan disuguhkan mulai dari Music Performance, Talkshow dan lain sebagainya. Setiap harinya akan ada bintang tamu special seperti Batas Senja, Jason Ranti dan lainnya.

Jadi Sobat Indofest jangan sampai ketinggalan untuk hunting produk-produk outdoor keinginan kalian, harga tiket masuk Rp 60.000 bisa didapat di Hall B JCC Senayan, atau melalui aplikasi INDOFEST yang dapat diunduh di android dan IOs. Salam Lestari

R Indra Rezky Kencana Dewa
R Indra Rezky Kencana Dewahttps://www.warnaplus.com
MICE & Lifestyle Portal Contact: +6287889015567 [WA & Call] Advertising: +6287889015567 [WA] Email: [email protected]
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments