29.5 C
Jakarta
Friday, February 23, 2024

Buy now

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ini dia Pemenang Lomba Nyanyi memperingati HUT KE-12 BNPT

Pertama kalinya Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui tema “Gelorakan Sinergi Bangsa dalam Mencegah Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme Menuju Indonesia Harmoni” untuk memperingati HUT ke-12, mengadakan lomba nyanyi antar SMA dan Pesantren bertajuk Festival Musik Kebangsaan atau Mukbang.

Tema ini dipilih sebagai wujud peningkatan kesadaran semua pihak bahwa terorisme adalah musuh bersama dan dalam menanggulanginya diperlukan sinergi multi pihak (pentahelix) oleh seluruh elemen bangsa dalam mewujudkan Indonesia Harmoni.
“Acara ini sangat tepat untuk mewadahi kreatifitas anak-anak muda, dimana anak-anak muda ini sangat rawan disusupi radikalisme dan terorisme”, ditegaskan oleh Rahmad Suhendro selaku Kasubdit Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT

Pemenang Lomba Nyanyi ini meliputi sebagai berikut :
Juara I Sahitya Band – Banten
Juara II Fitriani Dwi R- DKI Jakarta
Juara III vocal Grup SMAN 33 Jakarta

Sebelumnya peserta melalui proses , dengan pengumpulan sebanyak 1200 peserta yang memasukan profil mereka bernyanyi di channel Youtube.

Kemudian panitia memilih 60 peserta (solo, duet, maupun format band) untuk masuk semi final, dan diseleksi lagi menjadi 10 peserta, yang diuji secara on-line oleh dewan juri antara lain Nanang Hape, Putri Ayudhya dan Ezra Mandira (berhalangan digantikan Fafa dari BNPT).
Hingga sampai pada final, maka peserta diwajibkan membawakan lagu Salam Indonesia Harmoni yang diciptakan Kepala BNPT Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H.,
Namun menariknya peserta dibebaskan, untuk menyanyikannya dalam jenis tipe musik yang mereka kuasai, sehingga ada yang memasukkan unsur rap juga , saat tampil.

Putri Ayudya sangat mengapresiasi keragaman ini, dan mengharapkan ini merupakan titik awal dari lomba , yang di kemudian hari diharapkan akan terus berkelanjutan.
Terkait akan kegiatan ini BNPT mendapatkan Rekor Muri karena berhasil mengumpulkan peserta terbanyak lomba Tiktok tentang harmoni dalam keberagaman, dengan jumlah 2913 peserta serta mendapat piagam penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia – Dunia dalam kategori pemrakarsa Rekor Gerakan Membangun Toleransi dan Keharmonian Kebangsaan melalui Lagu “Salam Indonesia Harmoni” (https://twitter.com/BNPTRI)

BNPT HUT 12

 

Bagi yang ingin mengetahui mengenai kegiatan BNPT , dapat melihat melalui link sebagai berikut: https://www.bnpt.go.id/ dan https://tv.bnpt.go.id/

(NutyLaraswaty/WarnaPlus)

Related Articles

Stay Connect

FansLike
FollowersFollow
FollowersFollow
SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles