Single “Metamorphosis” Bawa Bless The Knights Raih Nominasi di AMI Awards

R Indra Rezky Kencana Dewa Avatar

Jakarta – Single “Metamorphosis” sukses mengerek unit djent metal asal Tangerang, Bless The Knights masuk dalam nominasi di ajang penghargaan tertinggi insan musik Tanah Air, Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) 2023 untuk kategori Artis Solo/Grup/Kolaborasi Metal Terbaik.

Lewat keterangannya, Fritz Faraday, gitaris sekaligus motor utama Bless The Knights bersyukur karya grup band yang ia gawangi sejak 2015 silam ini kembali mendapat apresiasi dari juri di AMI Awards.

“Sebelumnya gue mau terima kasih dulu sama Tuhan Yesus dan semua pihak yang terlibat. Gue senang banget karena ini merupakan suatu pembuktian bahwa Bless the Knights masih diakui sebagai icon dan pioneer djent,” kata Fritz Faraday.

“Ini pembuktian juga bahwa gue bisa bikin lagu enak, sekaligus ‘sadis’, di mana hal ini yang diragukan orang-orang selama ini. Seneng banget lah gue. Puas dan bangga juga. Puji Tuhan!” ucap dia.

Meski bukan kali pertama nama Bless The Knights masuk dalam jajaran nominasi AMI Awards, pencapaian ini menjadi yang paling membekas bagi Fritz.

Pasalnya, lagu “Metamorphosis” yang dirilis pada 26 Mei 2023 ini merupakan pembuka era baru bagi perjalanan Bless The Knights di jagat permusikan usai vakum beberapa lama, baik dari segi musikalitas, maupun para personelnya.

Formasi Cas Coldfire (clean vocal), Gilang Rammadhan (scream vocal) serta dilengkapi oleh Naufal yang duduk di belakang dram, dinilai sebagai bentuk terbaik Bless The Knights oleh Fritz.

“Buat gue ini sudah ketiga kalinya Bless The Knights masuk nominasi AMI Awards, gue berharap kali ini bisa menang, enggak hanya sebagai penghias line up nominasinya aja,” tutur Fritz Faraday.

Single “Metamorphosis” sendiri merupakan salah satu lagu tersukses dari Bless the Knights, dengan pencapaian lebih dari 55,000 kali putar di Spotify dalam waktu singkat dan terus bertambah hingga hari ini.

Lagu tersebut juga berhasil masuk ke dalam playlist unggulan di Spotify seperti Cadas Bergema dan 7 playlist internasional lainnya, termasuk Superhero Routine, New Metalcore, Heavy Guitars, Djentington dan lainnya.

Di playlist internasional, single “Metamorphosis” milik Bless The Knights bersanding dengan karya-karya musik terbaru milik nama-nama besar djent dunia semisal Periphery, Monuments, Veil of Maya dan lain-lain.

Selain itu, lagu ini juga menjadi viral dan masuk dalam pemberitaan di lebih dari 50 media musik, baik berbasis web, Instagram maupun TikTok.

Video klip single “Metamorphosis” milik Bless The Knights yang mengusung tema cyber punk juga menuai kesuksesan yang sama. Music video yang digarap bersama Pelatar dan Paling Berisik ini, telah ditonton lebih dari 12.000 kali di YouTube. []

Tagged in :

R Indra Rezky Kencana Dewa Avatar