Rayakan Peringatan 100 Tahun Pemimpin Nasional Azerbaijan, Kedubes Azerbaijan Memberikan Beasiswa Heydar Aliyev ke Mahasiswa Universitas Bakrie

Redaksi Warnaplus Avatar

Dalam rangka merayakan 100 tahun kelahiran Pemimpin Nasional Azerbaijan, Heydar Aliyev, Kedubes Azerbaijan memberikan beasiswa Heydar Aliyev ke mahasiswa berprestasi Universitas Bakrie sejumlah 1500 USD. Beasiswa tersebut dimenangkan oleh Syhilla Putri Nadia, mahasiswa Ilmu Politik Universitas Bakrie, yang telah melalui berbagai tahapan seleksi dari kampus dan juga Kedubes Azerbaijan.

Pemberian beasiswa diberikan secara simbolik oleh Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia, Y.M. Jalal Mirzayev dalam acara “National Leader of Azerbaijan – Heydar Aliyev Scholarship Awards Ceremony” di kampus Universitas Bakrie, kawasan Epicentum, pada Kamis (8/6).

Dalam acara tersebut, Wakil Rektor Universitas Bakrie, M. Tri Andika Kurniawan, S. Sos., MA, memberikan sambutan yang berisi tentang rasa terima kasih atas kontribusi yang diberikan Kedubes Azerbaijan kepada Universitas Bakrie. Sebab, hal ini merupakan kedua kalinya pihak Kedutaan memberikan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi Universitas Bakrie.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Duta Besar Azerbaijan, Y.M. Jalal Mirzayev. Dalam sambutannya, Dubes Jalal Mirzayev menyampaikan tentang sang Pemimpin Nasional Azerbaijan, Heydar Aliyev. Menurutnya, sebagai pemimpin nasional, Heydar Aliyev memiliki tempat khusus di hati rakyat Azerbaijan, sebab kontribusinya sangat luar biasa untuk bangsa dan negaranya. Heydar Aliyev tetap akan selalu berada di hati rakyat Azerbaijan, dan menjadi sumber kekuatan bagi Azerbaijan.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penandatangan Awards Ceremony, dan kemudian penyerahan secara simbolik beasiswa oleh Dubes Jalal Mirzayev kepada pemenang, Syhilla Putri Nadia.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyampaian speech dari Shyilla, berjudul Nurturing Youth Leadership: Lesson Learned from  Heydar Aliyev Leadership. Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan rasa terimakasih atas pemberian beasiswa yang diberikan oleh Kedubes Azerbaijan.

Acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama antara Dubes Jalal Mirzayev beserta para jajaran rektorat dan dosen Universitas Bakrie, serta para mahasiswa.

 

Untuk diketahui, dalam acara tersebut, terdapat juga pameran foto tentang sang Pemimpin Nasional Azerbaijan, Heydar Aliyev. Berbagai macam foto tentang Heydar Aliyev ditampilkan di kampus Universitas Bakrie dalam acara pemberian beasiswa tersebut.

 

Tagged in :

Redaksi Warnaplus Avatar