32.9 C
Jakarta
Friday, February 23, 2024

Buy now

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ragam Kendaraan Mewah Performa Tinggi BMW M Kembali Hadir di BMW M FESTIVAL

 

  • BMW M Pertama dengan Varian Touring: First-Ever BMW M3 Competition Touring M xDrive.
  • Tegaskan Kesuksesan BMW M: All-New BMW M3 CS Edisi Spesial Hadir 15 unit di Indonesia.

Jakarta. BMW Indonesia bersama dengan BMW Eurokars hari ini kembali tunjukkan komitmen untuk sub-brand performa tinggi dari BMW: BMW M, dengan luncurkan varian bodi Touring BMW M untuk pertama kalinya : BMW M3 Competition Touring M xDrive dan varian terbatas All-New BMW M3 CS dalam kegiatan BMW M Fest.

M Fest merupakan rangkaian acara yang disiapkan untuk para pecinta dunia motorsport dan BMW M di Indonesia. Sebelumnya pada perhelatan M Fest yang pertama di bulan lalu, BMW Indonesia dan BMW Eurokars telah luncurkan BMW M4 Competition Convertible M xDrive.

BMW M GmbH rayakan ulang tahunnya yang ke-50 dengan memperkuat posisi BMW sebagai manufaktur kendaraan mewah performa tinggi terbaik di Indonesia dan hadirkan berbagai varian bodi untuk rangkaian model favorit BMW M3 dan BMW M4. Setelah peluncuran perdana di Goodwood Festival of Speed tahun lalu, hari ini BMW M3 Competition Touring M xDrive diluncurkan di Indonesia bersama dengan All-New BMW M3 CS.

First-ever BMW M3 Competition Touring M xDrive hadir dengan mesin enam silinder segaris dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo yang dikembangkan untuk varian Competition dalam jajaran BMW M3/M4. Hasilkan tenaga maksimum 510 hp dan torsi puncak 650 Nm.

Sedangkan mesin penggerak All-New BMW M3 CS hadir dengan mesin enam silinder segaris 551 hp dengan transmisi M Steptronic delapan percepatan dan sistem penggerak all-wheel drive BMW M xDrive. 0 hingga 100 km/jam ditempuh hanya dalam 3,4 detik. Unik dengan putaran mesin BMW M yang khas, kedua kendaraan mewah performa tinggi ini gunakan mesin yang sama dengan BMW M4 GT3 terbaru.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, “BMW Indonesia sangat bangga dan berterima kasih atas sambutan yang sangat luar biasa untuk model-model kendaraan mewah performa tinggi BMW M. Setelah BMW M4 Competition Convertible M xDrive hadir pada bulan lalu, kini BMW M3 Competition Touring M xDrive dan All-New BMW M3 CS siap penuhi kebutuhan pelanggan dan mendukung kesuksesan BMW M di Indonesia.

Selama lebih dari lima dekade yang penuh kesuksesan, BMW M telah mainkan peran penting dalam membentuk brand BMW baik dalam kejuaraan motorsport maupun hadirkan Sheer Driving Pleasure khas BMW. BMW M3 sebagai salah satu model favorit dari BMW M kini dihadirkan dalam bentuk Touring yang belum pernah ada sebelumnya. Teknologi sasis dan konsep kendaraan inovatif BMW M3 Touring ciptakan keseimbangan ideal antara performa sport dan kenyamanan berkendara yang luar biasa dalam penggunaan sehari-hari dan perjalanan jarak jauh.

All-new BMW M3 CS kembali dihadirkan dengan bobot yang lebih ringan dan peningkatan performa yang luar biasa dengan 551 hp dan 650 Nm. Kedua kendaraan ini ditawarkan secara eksklusif untuk para penggemarnya di Indonesia.”

Siva Kumar Krishnan, General Manager BMW Eurokars menambahkan, “Kesuksesan M Fest bulan lalu membuktikan betapa loyalnya para pelanggan BMW M dan kecintaan mereka terhadap dunia motorsport. BMW Eurokars sebagai satu-satunya Authorized Dealer dari BMW yang bertanggung jawab untuk BMW M, merasa bangga dapat menghadirkan festival ini – tidak hanya sekali melainkan sebagai sebuah rangkaian festival untuk terus rayakan DNA sporty BMW M.

Kami juga merasa bangga bahwa kendaraan-kendaraan istimewa seperti BMW M3 Competition Touring M xDrive dan All-New BMW M3 CS dapat dihadirkan di M Fest 2023.

Sebagai informasi, bulan lalu, M Fest diadakan pada 23-24 Juni 2023 bagi seluruh pecinta Motorsport dan pelanggan loyal BMW Eurokars, salah satunya untuk para member M Owners Club Indonesia (MOCI). Kegiatan hari ini dan rangkaian acara BMW M Fest yang akan diadakan oleh BMW Eurokars di kota-kota lain mendatang bertujuan untuk memperkenalkan teknologi dan inovasi terbaru dari BMW M kepada seluruh penggemar BMW M.

First-ever BMW M3 Competition Touring M xDrive.

BMW M3 Competition Touring M xDrive  penuhi janji untuk sebuah BMW M dengan segala kedinamisan, kelincahan dan presisi yang dikombinasikan dengan kepraktisan sehari-hari dan kemampuan menempuh jarak yang tidak terbatas. Desain kendaraan yang atletis tunjukkan performa luar biasa dari BMW M3 Competition Touring M xDrive , tegaskan desain khusus BMW M seperti cooling air routing dan aerodynamic balance. Yang paling menonjol di antaranya adalah kidney grille BMW tanpa bingkai yang disusun secara vertikal, intake udara samping yang besar, ditambah dengan finishing Black high-gloss di sekeliling kendaraan.

Apa pun warna eksterior yang dipilih oleh pelanggan untuk BMW M3 Competition Touring M xDrive , atapnya akan dilapisi standar dengan warna Black high-gloss. Roof rails standar dan penutup pengarah udara Gurney khusus model pada spoiler atap dicat dengan warna yang sama. Atapnya juga bisa diberi warna bodi sebagai opsi, dan paket eksterior BMW M Carbon juga bisa ditemukan di daftar opsi.

Mesin segaris enam silinder putaran tinggi.

Mesin enam silinder segaris dengan teknologi BMW M TwinPower Turbo hasilkan tenaga maksimum 510 hp dan torsi puncak 650 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi M Steptronic delapan percepatan dengan Drivelogic, yang tawarkan tiga program gearshift paddles dan dapat dioperasikan menggunakan shift paddles di roda kemudi. Tenaga mesin disalurkan melalui sistem all-wheel drive M xDrive, yang bekerja sama dengan Active M Differential. Distribusi tenaga berbasis kebutuhan di keempat roda mengoptimalkan traksi BMW M3 Competition Touring  M xDrive, serta kelincahan dan stabilitas arahnya. Akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3,6 detik.

Keseimbangan performa yang ideal dan kenyamanan jarak jauh.

Teknologi sasis yang disesuaikan dengan profil performa powertrain dan konsep kendaraan khusus BMW M3 Competition Touring M xDrive  menciptakan keseimbangan ideal antara performa sport dan kenyamanan berkendara yang luar biasa dalam penggunaan sehari-hari dan perjalanan jarak jauh.

Adaptive M Suspension dengan shock absorbers yang dikontrol secara elektronik dan kemudi M Servotronic dengan rasio variabel hadir sebagai standar pada BMW M3 Competition Touring M xDrive . Sistem pengereman terintegrasi menawarkan dua pengaturan untuk nuansa pedal. Rem dengan M Compound Brake black high – gloss sebagai standar dari sistem pengereman. Sementara itu, velg ringan forged M dalam format 19 inci (depan) dan 20 inci (belakang) dipasang sebagai standar.

Aura sport di bagian interior, kompartemen belakang serbaguna.

BMW Curved Display hadir sebagai standar di BMW M3 Touring dan pengalaman digital hadir dengan layar 12,3 inci dan tampilan kontrol dengan layar diagonal 14,9 inci.

M Sport Seats yang dapat disetel secara elektrik dengan fungsi memori dan pemanas kursi ditambah upholstery kulit Merino hadir sebagai standar di BMW M3 Competition Touring M xDrive . Kursi M Sport Seats sebagai standart untuk pengemudi dan penumpang depan menawarkan rasa berkendara khas motorsport, desain ringan, bahan mewah, dan kenyamanan jarak jauh. Penggunaan plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP) pada beberapa bagian menghemat 9,6 kg dibandingkan jok BMW M Sport standar.

Kompartemen belakang BMW M3 Competition Touring M xDrive  memiliki tiga kursi ukuran penuh. Sandaran kursi belakang dapat dibagi 40 : 20 : 40. Melipat bagian kursi individu atau semuanya sekaligus memungkinkan kapasitas muatan mobil diperluas dari 500 liter menjadi maksimal 1.510 liter, sesuai kebutuhan. Bagasi dapat terbuka secara otomatis dan jendela belakang yang dapat dibuka secara terpisah merupakan standar.

The All-New BMW M3 CS.

Formula yang lebih bertenaga dan lebih ringan yang tertanam di BMW M3 CS. hadirkan kualitas performa yang memikat dan aura eksklusif. Peningkatan khusus dari mesin enam silinder segaris putaran tinggi dengan teknologi M TwinPower Turbo yang dikembangkan untuk model BMW M3 dan BMW M4. Unit 3.0 liter ini juga menjadi basis mesin yang menggerakkan BMW M4 GT3.

Mesin enam silinder segaris hasilkan 551 hp.

Modifikasi yang disesuaikan dengan hati-hati ini cerminkan fokus untuk mencapai kecepatan putaran tinggi dan pengiriman tenaga maksimum. Potensi peningkatan yang cukup besar dari unit ini memungkinkan peningkatan output sebesar 40 hp dibandingkan dengan BMW M3 Competition Touring M xDrive, menghasilkan 551 hp. Mesin BMW M3 CS hasilkan torsi puncak 650 Nm hanya dari 2.750 rpm dan mempertahankannya hingga 5.950 rpm. Ini menghasilkan output maksimum pada 6.250 rpm dan mencapai puncak pada 7.200 rpm.

Efek sporty disertai dengan suara mesin khas BMW M yang dihasilkan oleh dual-branch exhaust system yang menampilkan flap yang dikontrol secara elektrik, peredam belakang titanium dengan desain yang meminimalkan bobot dan – khas M – dua pasang knalpot dalam balutan cat hitam matt. Memilih mode SPORT atau SPORT+ untuk pengaturan mesin di menu M Setup akan hasilkan suara khas mesin BMW yang luar biasa.

Menyalurkan tenaga untuk efek optimal: transmisi M Steptronic delapan percepatan, M xDrive, Active M Differential.

Torsi penggerak yang dilepaskan oleh mesin BMW M3 CS diteruskan melalui transmisi M Steptronic delapan percepatan dengan Drivelogic. Ini dioperasikan menggunakan M-specific selector lever di konsol tengah atau dengan shift paddles di setir. Pengemudi dapat menggunakan tombol Drivelogic yang terintegrasi ke dalam tuas pemilih untuk mengubah karakteristik perpindahan transmisi, dengan pilihan pengaturan yang berorientasi pada kenyamanan, sporty, dan dioptimalkan untuk penggunaan di sirkuit.

Traksi dan kelincahan All-New BMW M3 CS keduanya ditingkatkan dengan kehadiran penggerak all-wheel M xDrive, yang menggunakan plat kopling ganda yang dikontrol secara elektronik untuk memastikan distribusi tenaga mesin yang seimbang. BMW M3 CS hanya membutuhkan waktu 3,4 detik untuk mencapai tenaga dari 0 hingga 100 km/jam.

Spesifikasi standar untuk model edisi khusus mencakup rem M Carbon ceramic brake dengan kaliper rem tersedia dalam Red high – gloss. Juga pada daftar fitur standar untuk BMW M3 CS adalah velg ringan BMW M yang ditempa dalam desain V-spoke eksklusif dengan Gold Bronze finish. Velg alloy ringan M khusus ini juga dapat dipesan dalam pilihan matt Black finish. Berdiameter 19 inci di as roda depan dan 20 inci di belakang, roda dipasang sebagai standar dengan ban khusus track yang telah dikembangkan khusus untuk model edisi khusus dan berukuran 275/35 ZR19 di depan dan 285/30 ZR20 di belakang.

Konstruksi ringan dengan penggunaan serat karbon yang ekstensif; peningkatan kekakuan bodi.

Ukuran desain ringan khusus model yang luas memainkan peran utama dalam membentuk kualitas kinerja dan karakter eksklusif BMW M3 CS. Penggunaan komponen yang terbuat dari plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP) menjadi kunci penting. Selain atap serat karbonnya, model edisi khusus ini juga menggunakan material ringan berteknologi tinggi untuk kap mesin, splitter bumper depan, intake udara depan, tutup kaca spion eksterior, diffuser belakang, dan spoiler belakang. Konsol tengahnya, gearshift paddle di roda kemudi, dan strip trim interiornya juga dibuat dari CFRP. Peredam belakang titanium, memangkas lebih dari 4 kg bobot sistem pembuangan yang dipasang pada BMW M3 CS. Berbagai inovasi hadir dan menghasilkan penghematan bobot total sekitar 20 kg dibandingkan dengan BMW M3 Competition Touring M xDrive.

Fitur desain eksklusif dan performa tinggi.

BMW M3 CS terbaru secara instan tegaskan karakternya dengan serangkaian fitur desain individual. Finishing cat Frozen Solid White yang tersedia untuk eksterior eksklusif untuk model edisi khusus terbaru dari BMW M GmbH. Hadirnya pilihan warna eskterior baru: Signal Green solid, Brooklyn Grey metallic, dan Sapphire Black metallic tersedia sebagai warna eksterior alternatif. Lampu depan BMW Laserlight yang disertakan dalam spesifikasi standar menambah keistimewaan desain BMW M3 CS.

M Carbon Bucket Sport Seats dengan pola jahitan dan material yang eksklusif.

Kokpit BMW M3 CS dirancang dengan mengutamakan kesenangan berkendara dan performa maksimal disatukan dengan teknologi digital canggih dan elemen desain eksklusif. Pengemudi dan penumpang depan disambut sebagai standar bucket M Carbon dalam desain khusus model. Penggunaan CFRP pada beberapa elemen struktural berikan bukti konstruksi kursi yang meminimalkan bobot.

Kursi bucket M Carbon dilapisi full leather Merino dan tampilkan desain eksklusif dalam skema warna Hitam/Merah dengan jahitan kontras yang khas. Panel pintu dipangkas seluruhnya dengan kulit hitam di bagian depan dan belakang, sementara tulisan “CS” berwarna merah menghiasi konsol tengah.

BMW M Drive Professional dan Kenyamanan Digital pada BMW M3 Touring dan BMW M3 CS.

Sistem M Drive Professional dipasang sebagai standar dan berikan tidak hanya manfaat dari fungsi M Drift Analyzer dan M Laptimer untuk mengevaluasi dan merekam keterampilan dan performa berkendara di lintasan. Tombol M Mode di konsol tengah – juga merupakan bagian dari paket M Drive Professional – dapat digunakan untuk menyesuaikan tingkat aktivitas sistem bantuan pengemudi dan konten yang ditampilkan di tampilan informasi dan Head-Up Display opsional, dengan pilihan Pengaturan ROAD, SPORT dan TRACK. BMW iDrive generasi terbaru berdasarkan BMW Operating System 8, yang mencakup BMW Curved Display untuk kokpit. Hadir dengan layar 12,3 inci dan tampilan kontrol dengan layar 14,9 inci.

BMW Live Cockpit Professional hadir dengan sistem navigasi BMW Maps, BMW Intelligent Personal Assistant, integrasi smartphone, pengisian daya nirkabel, koneksi WiFi dan BMW Head-Up Display sebagai standar pada kedua model.

Kedua kendaraan terbaru ini tawarkan pilihan fitur kenyamanan dan sistem bantuan pengemudi, dengan fokus BMW M3 CS pada kenikmatan berkendara yang murni dan BMW M3 Touring untuk kenyamanan jarak jauh dan performa tinggi. Dilengkapi sebagai standar dengan Comfort Access versi terbaru, kontrol iklim otomatis dua zona (BMW M3 CS) dan control iklim otomatis tiga zona (BMW M3 Touring), Harman Kardon Surround Sound System, Active Park Distance Control, Front Collision Warning, dan Lane Departure Warning.

Ketersediaan dan Harga.

BMW M3 CS ditawarkan dengan harga Rp. 3.717.000.000, – off-the-road dan BMW M3 Competition Touring M xDrive ditawarkan dengan harga Rp. 2.497.000.000, – off-the-road. Kendaraan eksklusif ini hadir dengan BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama 5 tahun atau 60.000 km, mana saja yang lebih dulu, dan juga mencakup BMW Extended Warranty selama 5 tahun tanpa batasan jarak tempuh. Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 2 tahun, yang mencakup 100% biaya penggantian hingga 4 ban per tahun. Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes. Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

BMW Road Side Assistance.

Semua kendaraan BMW juga dilengkapi dengan BMW Roadside Assistance Services gratis selama 3 tahun dan dapat diakses melalui Call Center 24/7 (0 800 1 269 269 atau 021 50880206) yang dikelola oleh Allianz Worldwide Partners (aktif garansi sejak Februari 2021). Kendaraan akan diderek dengan bebas biaya ke diler BMW terdekat dan layanan Seamless Mobility yang termasuk didalamnya kendaraan pengganti, akomodasi hotel, dan Mobile Technician, semua dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Related Articles

Stay Connect

FansLike
FollowersFollow
FollowersFollow
SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles