29.5 C
Jakarta
Friday, February 23, 2024

Buy now

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Garena Game Jam 2023 Hadirkan Ajang Kompetisi, Kolaborasi, dan Networking untuk Developer Muda

JAKARTA, 8 Desember 2023 – Garena, developer dan publisher game terkemuka, resmi membuka gelaran Garena Game Jam 2023 pada Jumat (8/12/2023). Digelar di Jakarta, acara game jam pertama dari Garena di Indonesia ini mewadahi 100 developer muda untuk berlomba membuat game dalam waktu 48 jam serta memberi kesempatan bagi mereka membangun jaringan dengan para developer profesional.

“Garena Game Jam 2023 hadir sebagai platform yang mempertemukan aspek kreativitas dan inovasi bagi talenta muda di industri game Indonesia. Dengan semangat kolaborasi lintas stakeholder di industri ini, Garena Game Jam 2023 diharapkan dapat memberikan pengalaman kompetisi dan kesempatan untuk meningkatkan kapabilitas para peserta sebagai bagian dari masa depan industri game tanah air,” ungkap Country Head Garena Indonesia, Hans Saleh.

Garena Game Jam 2023 merupakan salah satu bentuk komitmen Garena terhadap perkembangan ekosistem industri game Indonesia. Acara ini hadir melalui kolaborasi Garena dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Asosiasi Game Indonesia (AGI), dan Indie Games Group Indonesia (IGGI),yang turut memberikan mentorship, sharing, dan kesempatan networking bagi para peserta.

“Kami mengapresiasi Garena Game Jam 2023 sebagai salah satu bentuk kolaborasi antara pemerintah dan swasta untuk bersama-sama mendorong developer dalam mengembangkan produknya, melalui pelatihan dan lomba. Kehadiran event ini sejalan dengan fokus pemerintah untuk memperkuat industri game lokal semakin kuat dan sehat,” ujar Direktur Aplikasi, Permainan, Televisi dan Radio Kemenparekraf, Iman Santosa.

Selain berlomba di Garena Game Jam 2023, para peserta juga akan mendapatkan sesi mentoring langsung dari tim developer Garena. Salah satu tamu spesial yang hadir adalah tim developer Garena yang membangun Garena Free Fire, game battle royale populer besutan Garena. Selain itu, peserta mendapatkan kesempatan berdiskusi bersama para mentor dari IGGI.

“Kami menyambut positif event Garena Game Jam 2023 yang memberi kesempatan berkompetisi, belajar, dan networking para developer muda karena mereka adalah bagian dari masa depan industri game Indonesia. Kami berharap acara ini adalah awal kolaborasi lainnya dengan perusahaan game global seperti Garena dalam upaya mendorong pertumbuhan industri game Indonesia,” tutur Ketua Asosiasi Game Indonesia (AGI) Cipto Adiguno.

Mengusung tema ‘Replayability’, Garena Game Jam 2023 menantang peserta untuk menghadirkan game yang dapat dimainkan secara berulang kali oleh user. Pemenang Garena Game Jam 2023 akan membawa pulang hadiah utama senilai Rp15 juta. Tak hanya itu, peserta yang terpilih dan memenuhi kriteria juga memiliki kesempatan untuk berkarier di Garena.

Ikuti terus perkembangan terbaru tentang Garena Game Jam 2023 melalui Instagram Life at Garena.

Tentang Garena

Garena adalah game developer dan publisher terkemuka di dunia. Free Fire, game mobile battle royale yang dikembangkan sendiri oleh Garena adalah game mobile yang paling banyak diunduh di dunia pada tahun 2019, 2020, dan 2021 menurut data.ai, atau yang sebelumnya dikenal dengan App Annie.

Garena dijalankan oleh para pemain game yang memiliki pemahaman yang mendalam akan apa yang digemari oleh para pemain game. Secara eksklusif Garena juga menerbitkan berbagai titel game populer – seperti Arena of Valor dan Call of Duty: Mobile – di beberapa market secara global. Garena menghadirkan hiburan dan pengalaman sosial melalui game, di mana komunitas dapat berpartisipasi dan saling berinteraksi. Garena juga merupakan penyelenggara berbagai event esports terkemuka dan terbesar di dunia.

Garena merupakan bagian dari Sea Limited (NYSE:SE), perusahaan internet yang terkemuka di dunia. Selain Garena, Sea memiliki unit bisnis lainnya termasuk e-commerce, Shopee, dan layanan finansial digital, SeaMoney. Misi Sea adalah untuk meningkatkan kehidupan masyarakat dan bisnis usaha kecil dengan teknologi.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Ilman A. Sudarwan, Assistant Manager, PR & Media Relations Garena Indonesia
[email protected] / 0815-7365-1014

Andre Erlangga, Senior Associate, PR & Media Relations Garena Indonesia
[email protected] / 0821-1480-7770

Marsanomi Jatilaksono
Marsanomi Jatilaksono
Enjoy our journey with bersyukur.

Related Articles

Stay Connect

FansLike
FollowersFollow
FollowersFollow
SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles