Agoda Bagikan Lima Destinasi Bebas Visa Teratas untuk Wisatawan Indonesia

Pembebasan visa menjadi topik hangat di Asia Tenggara, setelah Thailand dan Malaysia memperkenalkan masa tinggal bebas visa bagi wisatawan dari India dan Tiongkok, dan negara lain dikabarkan sedang mempertimbangkan hal yang sama. Tren ini menginspirasi platform perjalanan digital Agoda untuk menyelami data pencariannya dan mencari lima destinasi terpopuler yang ingin dikunjungi oleh wisatawan Indonesia dan tidak memerlukan stempel paspor sebelum melakukan perjalanan.

Indonesia saat ini memiliki paspor terkuat ke-6 di Asia Tenggara, menawarkan akses bebas visa ke 78 destinasi di seluruh dunia, menurut Henley Passport Index 2024. Terkait hal itu, data pencarian Agoda menunjukkan lima negara bebas visa yang paling banyak dicari oleh wisawatan Indonesia, dengan Malaysia menempati urutan teratas, diikuti Singapura, Thailand, Jepang, dan Vietnam.

  1. Malaysia

Malaysia adalah tujuan terpopuler bagi wisatawan Indonesia, menurut data pencarian Agoda. Kulinernya yang beragam, festival meriah, dan pemandangan memukau menjadikannya destinasi yang ideal. Malaysia menawarkan beragam destinasi, baik bagi wisatawan yang mencari hiruk pikuk ibu kota Kuala Lumpur, kesejukan Cameron Highlands yang menenangkan, atau pantai-pantai indah di Langkawi dan Penang. Kedekatan Indonesia dengan Malaysia menjadikannya pilihan ideal untuk menikmati liburan singkat.

  1. Singapura

Singapura, Kota Singa, memikat dengan skyline yang ikonik, atraksi kelas dunia, dan kelezatan kulinernya. Pengunjung Indonesia dapat menjelajahi tempat-tempat wisata seperti Gardens by the Bay, Sentosa Island, dan Merlion Park yang terkenal (dan baru saja direnovasi). Dengan sistem transportasi umum yang efisien dan pusat belanja kelas dunia, Singapura menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung Indonesia.

  1. Thailand

Thailand adalah salah satu destinasi wisata paling populer di Asia Tenggara. Baik merencanakan kunjungan ke Chiang Mai dan Sukhothai yang spiritual, Bangkok yang ramai, berbagai pantai dan pulau-pulaunya, atau retret meditasi, semuanya ada di Thailand. Dan jangan lupakan reputasinya sebagai surga makanan! Selain itu, Thailand telah menjadi tujuan utama untuk Anda yang gemar”Jastip”, yang merupakan istilah Indonesia untuk Jasa Titip. Selami Pasar Chatuchak di Bangkok atau jelajahi butik-butik di Chiang Mai untuk menemukan barang-barang unik, memadukan petualangan dengan belanja ala Thailand untuk perjalanan yang kaya akan budaya.

  1. Jepang

Jepang adalah destinasi empat musim yang memikat, terkenal dengan kekayaan tradisi dan keajaiban budayanya. Mulai dari upacara minum teh, seni bela diri, ikebana (merangkai bunga), dan dunia geisha hingga budaya pop yang penuh warna seperti anime, manga, cosplay, dan J-Pop. Menjelajahi kuil akan mengantarkan para wisatawan menyelami sisi spiritual Jepang, sementara festival-festival menampilkan perayaan yang ‘hidup’. Wisatawan dapat memanjakan diri dengan pengalaman menyegarkan dan meremajakan diri di onsen, yang seringkali berlokasi di pemandian air panas yang dikelilingi oleh keindahan alam.

  1. Vietnam

Keindahan alam, kuliner lezat, dan sejarah yang kaya telah menjadikan Vietnam destinasi populer bagi wisatawan Indonesia. Dari kota kuno Hoi An hingga Teluk Halong yang menakjubkan, Vietnam menawarkan perpaduan unik antara petualangan dan relaksasi. Jangan lewatkan kunjungan ke Ho Chi Minh City, destinasi populer yang memberikan pengalaman kuliner beragam, mulai dari restoran berbintang Michelin hingga jajanan kaki lima. Jelajahi landmark bersejarah seperti Saigon Central Post Office, Notre-Dame Cathedral Basilica, Ben Thanh Market, dan ikuti tur ke terowongan Cu Chi Tunnels, peninggalan era kolonial Prancis di Vietnam.

Dengan opsi perjalanan bebas visa, wisatawan Indonesia dapat menikmati petualangan tanpa ribet mengurus dokumen, sehingga menghemat waktu dan uang. Rencanakan perjalanan ke destinasi-destinasi ini dan pesan akomodasi, penerbangan, dan aktivitas semua di platform Agoda, yang memberikan penawaran menarik untuk membantu wisatawan melihat dunia dengan lebih terjangkau.

*****

Tentang Agoda

Agoda, platform perjalanan digital, membantu siapa pun untuk melihat dunia dengan harga yang lebih terjangkau dengan penawaran terbaiknya di jaringan global yang terdiri dari 3,9 juta hotel dan properti liburan di seluruh dunia, ditambah penerbangan, transfer bandara, dan masih banyak lagi. Agoda.com dan aplikasi mobile Agoda tersedia dalam 39 bahasa dan didukung dengan layanan pelanggan 24 jam.

Berkantor pusat di Singapura, Agoda merupakan bagian dari Booking Holdings (Nasdaq: BKNG) dan memiliki lebih dari 6.700 staf di 31 negara, yang berdedikasi untuk memanfaatkan teknologi terbaik di kelasnya untuk membuat perjalanan menjadi lebih mudah.

Back To Top