29.5 C
Jakarta
Friday, February 23, 2024

Buy now

- Advertisement -spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

3 Tips untuk Mompreneur Menjalankan Bisnis dari Rumah

Tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari Ibu. Peran seorang ibu sangatlah krusial
karena tidak hanya menginspirasi dan berdampak bagi keluarganya, tapi juga ke keluarga lain, salah satunya dengan menjadi mompreneur.

Starting small businesses SME owners female entrepreneurs Use a laptop to receive and review orders online to prepare to pack boxes, sell to customers, SME online business.

Banyak mompreneur yang membuka bisnis karena punya passion di bidang bisnis atau
bisa karena ingin membantu perekonomian keluarga.
Ditengah ketatnya persaingan bisnis, tentunya mompreneur juga harus punya strategi
agar bisnisnya bisa mendatangkan banyak calon customer dan omset bisa naik setiap
bulannya.
Lalu apa strategi praktis yang bisa diterapkan mompreneur agar penjualan meningkat
dan omset naik? Yuk simak 3 strategi praktis dari Global Awards Winning Business
Coach, Coach Yohanes G. Pauly ini!

  1. Special Offer
    Special Offer merupakan strategi dimana Anda sebagai pemilik bisnis memberikan penawaran spesial kepada calon customer Anda, sehingga calon customer menjadi tertarik untuk membeli produk atau jasa yang Anda jual.
    Perlu diketahui ini bukan merupakan perang harga melainkan pricing strategy. Misalnya di bisnis fashion yang menjual jaket kulit dengan harga normal Rp. 500.000 namun memberikan special offer senilai Rp 300.000 saja jika sudah membeli 2 t-shirt sebelumnya.
    Strategi dengan menerapkan special offer ini bertujuan agar calon customer melihat bahwa ada penawaran spesial yang diberikan sehingga tertarik untuk membeli.
  2. Scarcity
    Strategi scarcity menekankan agar calon customer membeli produk atau jasa, maka komunikasikan bahwa ada batasan jumlah produk atau jasa yang dijual.
    Anda bisa menggabungkan scarcity ini dengan special offer.
    Misalnya pada bisnis fashion tadi yang memberikan special offer seharga Rp. 300.000 dari harga normal Rp 500.000. Pebisnis memberikan penawaran bahwa jaket kulit tersebut diproduksi untuk jumlah yang terbatas.
  3. Urgency
    Urgency atau keterdesakan yang harus dilakukan di saat itu juga, ada batas waktu yang mendesak membuat seseorang harus mengambil keputusan segera.
    Gunakan strategi urgency untuk menyempurnakan strategi special offer dan scarcity!
    Contohnya adalah di bisnis fashion yang menggabungkan ketiga strategi special offer, scarcity, dan urgency. Ia memberikan special offer seharga Rp 300.000 untuk jaket kulit yang hanya diproduksi dalam jumlah yang terbatas dan hanya akan dijual selama 3 hari saja.
    Dampaknya? Dengan menggabungkan ketiga strategi tersebut sangat bisnis tas tersebut mendapatkan keuntungan yang sangat besar tanpa harus perang harga dengan kompetitor.

Anda bisa menerapkan 3 strategi ini melalui media sosial

Hal lainnya yang bisa Anda lakukan agar dapat menjadi mompreneur sukses iala menggunakan marketing via media sosial, karena teknologi sangat berpengaruh dalam suatu bisnis. Misalnya, membangun reputasi dengan membuka akun pada kanal media sosial seperti Facebook, Instagram, TikTok, dan WhatsApp yang memiliki banyakpengguna.

R Indra Rezky Kencana Dewa
R Indra Rezky Kencana Dewahttps://www.warnaplus.com
MICE & Lifestyle Portal Contact: +628979799878 [WA & Call] Advertising: =628979799878 [WA] Email: [email protected]

Related Articles

Stay Connect

FansLike
FollowersFollow
FollowersFollow
SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles