25.5 C
Jakarta
Tuesday, August 3, 2021

Buy now

spot_img

Yayasan Doa Yatim Berbagi Meringankan Beban Yatim Piatu dan Dhuafa Di Masa Pandemi Covid

Bogor “warnaplus.com” –  Dalam masa pandemi 19, bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1442 H, Yayasan Doa Yatim kembali menjalankan Agenda program rutin tahunan Amaliah  yg ke 18. Program ini di kemas dengan tema Indahnya berbagi di saat masa pandemik corona melanda negeri ini.

Donasi yg terkumpul yaitu paket sembako untuk Dhuafa sebanyak 550 paket. Dan paket anak yatim sebanyak 250 paket. Semua paket si sebar khususnya di lingkungan Desa Babakan Kecamatan Dramaga Kaupaten Bogor, Pembagian sembako juga di salurkan ke masyarakat daerah Tenjolaya,  Minggu (09/05/2021).

Panitia mempersiapkan acara ini semenjak bulan Maret.  Anggaran tersebut terkumpul sumbangan dari donatur dan segenap keluarga besar yayasan doa yatim dengan apa yg kita sumbangkan saat ini. Dana kegiatan ini bersumber dari donasi para pengurus yayasan doa yatim. Donasi juga  diberikan di pondok Yatim lentera dibawah binaan Yayasan Doa Yatim yg beralamat di Desa Sinar Wangi Tenjolaya Bogor.

Abi Rahmat sebagai pembina  Yayasan Doa Yatim

Yayasan Doa yatim selain program tahunan amaliah ramadhan, mempunyai beberapa program yaitu diantaranya ada Jum’at berkah, program tahfidz untuk anak yatim dan dhuafa, program khitanan masal, program kesehatan yg sudah bekerja sama dengan klinik zamzam. Program educasi untuk anak yatim, program berkarya untuk anak yatim dan dhufa.

Pengurus doa yatim yang diketuai Oleh Nandar Wahyudi selalu berkolaborasi di dalam memberikan yang terbaik untuk anak yatim dan dhuafa. Abi Rahmat sebagai pembina di Yayasan Doa Yatim selalu memberikan motivasi dan arahan dalam menuju Yayasan yang selalu ingin bermanfaat bagi orang banyak.

Ketua Pelaksana Amaliah Ramadhan Yayasan Doa Yatim, Ibrahim mengatakan, Pada hari ini Minggu, 9 Mei 2021 Yayasan Doa Yatim bisa kembali membagikan berbagai kegiatan tahunan salah satunya yaitu bakti sosial santunan anak yatim dan dhuapa sebanyak 500 Dhuapa dan 258 Yatim di sebar di Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor.

“Kegiatan ini dilakukan di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan diharapkan kita akan mendapatkan

keberkahan tersebut,” harapnya.

“Untuk anak yatim selain di desa babakan kita sebar juga ke daerah tenjolaya, karena di situ ada tempat untuk anak yatim. Allhamdulillah kegiatan ini sudah berjalan yang ke 18 kali (dari tahun 2003 – 2021), dari tahun ke tahun partisipasi semakin meningkat dalam kegiatan bakti sosial ini,” ucap Ibrahim

Dalam pengembangannya yayasan doa yatim selalu bekerja sama dengan dinas sosial kabupaten bogor dan yayasan yayasan yatim di wilayah bogor.

“Berharap agar anak-anak yatim maupun dhuafa ini tidak terkena dampak penyebaran Covid-19 yang sedang melanda bangsa kita ini dan tetap tercukupi kebutuhan pangannya serta kebutuhan dasar lainnya. Melalui kegiatan ini kami ingin menginspirasi Para donatur untuk menyisihkan rejeki yang mereka miliki untuk meringankan beban anak-anak yatim piatu dan dhuafa ini agar mereka tetap dapat hidup dengan layak, saling peduli masyarakat yang kurang mampu,” kata Ibrahim Selaku Ketua pelaksana Amaliah Ramadhan Yayasan Doa Yatim

Ibu Nenih selaku ketua Rt. 03/06, Desa Babakan Doneng, memberikan apresiasinya atas kelancaran kegiatan pembagian sembako santunan anak yatim piatu dan dhuapa tersebut.

“Kami atas nama Ketua Rt. 03 mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan yg di lakukan oleh Panitia Yayasan Doa Yatim, yang mana kegiatan ini sudah berlangsung 18 kali. Alhamdulillah warga kami terbantu dengan adanya kegiatan seperti ini, kegiatan ini berjalan lancar. Semua menjalankan perannya dengan penuh semangat. Insyaallah di tahun depan akan lebih baik lagi,” ungkap Ibu Nenih

Panitia Amaliah Ramadhan Yayasan Doa Yatim & Ibu Nenih Ketua RT.3/06, Desa babakan Doneng

“Kami mengucapkan terima kasih pula kepada para donatur yang telah menyisihkan kepada warga kami yang sedang membutuhkan dan merasa terbantu, kedepannya donatur bisa lebih bertambah. Semoga covid-19 ini segera berlalu dan masyarakat dapat melakukan kegiatan sehari-hari  sebagaimana mestinya. Mudah-mudahan doa kita bersama di bulan suci Ramadhan ini, satu tujuan, satu harapan, agar wabah ini segera diangkat, sehingga aktivitas kehidupan dapat kembali normal,” tutup Ibu Nenih Selaku Ketua RT. 03/05 Desa Babakan. (Icho)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,042FansLike
2,885FollowersFollow
18,100SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles