30.6 C
Jakarta
Tuesday, May 11, 2021

Buy now

spot_img

Sisicustom Bali – Honda GL200R 2011 ‘Lintar’

 

warnaplus.com-Tema motor ini boardtracker, hasil keinginan dari ownernya sendiri yang kemudian dikembangkan dengan imajinasi si builder. Singkat cerita, si pemilik memang sudah lama menginginkan motor kustom yang bisa digunakan harian sekaligus tampil di kontes. “ini motor ketiga dari pemilik yang sama dan kali ini saya juga ingin buat sebuah icon untuk workshop saya,” ujar si builder workshop Sisicustom, Ketut Jengky.

Ia akui jika banyak terpengaruh dengan karya-karya dari builder seperti Maxwell Hazan, Sosa Metalwork, Sinya Kimura, Dodi Chromework, Kedux Garage dan lain-lain. Namun saat mengerjakan motor ini murni dari ide Ketut sendiri. “Hampir semua bagian motor ini kustom. Kecuali mesin dan perangkat pengereman,” paparnya.

Sektor frame ia buat dari plat besi bukan dari pipa pada umumnya. Karena alat di workshop masih terbatas, ia mengalami kesulitan saat proses pembuatan rangka ini. “Bisa dibilang, bagian frame motor ini spesial karena belum ada yang buat seperti itu,” ujarnya.

Motor yang diberi julukan Lintar ini pertama kali menyentuh aspal saat menjelang scrutineering Kustomfest 2018. “momen tersebut bikin saya benar-benar kelabakan, tapi syukur semuanya lancar,” tutup Ketut (Ifer)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,915FansLike
2,763FollowersFollow
14,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles