33.5 C
Jakarta
Sunday, June 13, 2021

Buy now

spot_img

Semakin Tingginya Angka Pencari Kerja, JobStreetKembaliAdakan Virtual Career Fair Untuk Menyediakan Semakin Banyak Peluang Kerja

Menurut survey yang diadakan JobStreet, saat ini angka pencari kerja kian meningkat karena banyaknya PHK dan adanya resiko penerapan sistem otomatis untuk menggantikan sumber daya manusia.

Setelah sebelumnya sudah diadakan di bulan Maret 2021, JobStreet kembali mengadakan Virtual Career Fair untuk menyediakan semakin banyak peluang kerja bagi masyarakat Indonesia.

Sebagai partner karier kini dan nanti, JobStreetingin membantu masyarakat Indonesia dalam menemukan pekerjaan yang tepat, terutama saat angkapencari kerja semakin meningkat.

JAKARTA, 7Juni 2021Dalam sebuah acara media yang dilakukan secara virtual pada hari ini, partner karier kini dan nanti, JobStreetmengungkapkan data terkini seputar tren pasar pekerjaan dan mengumumkan diadakannya kembalinya Virtual Career Fair. Adapun acara virtual tersebut dihadiri oleh Faridah Lim, Country Manager, JobStreetIndonesia; M. Zaenal Abidin, Head of HR, GA, and Sustainability, KimberlyClark Softex; danAndra Kurniahadi, Software Engineer, PT Multipolar Technology Tbk, peserta JobStreet Virtual Career Fair 1.0.

Beberapa waktu lalu, JobStreet telah membagikan bagian pertama dan kedua dari survei berjudul “Mengupas Tren Talent Global”yang diadakan bersama Boston Consulting Group (BCG) dan The Network. Pada hari ini, kami mengungkapkan bagian ketiga dari survey tersebut yang membahas seputar tren pasar pekerjaan saat ini.Berdasarkan survei dapat dilihat bahwa saat ini angka PHK sangat tinggi dan terdapat resiko penerapan sistem otomatis untuk menggantikan sumber daya manusia. Selain itu, saat ini angka pencari kerja meningkat dengan signifikan karena sudah tersedianya vaksin Covid19 yang membuka semakin banyak peluang kerja bagi masyarakat Indonesia,jelasFaridah Lim, Country Manager, JobStreet Indonesia.

Bagian ketiga dari survei Mengupas Tren Talent Globalmemperlihatkanbahwa:

52%masyarakat Indonesia mengalami PHK, terutama mereka dengan tingkat edukasi yang rendah dan generasi muda.

44%pekerja merasakan resiko pekerjaan mereka akan digantikan dengan sistem otomatis.

Melihat perubahan di pasar pekerjaan, 75%masyarakat Indonesia bersedia untuk belajar dan mengembangkan diri demi pekerjaan baru dan 67%meluangkan banyak waktu untuk belajar.

Dibandingkan tahun lalu, angka kandidat yang aktif mencari kerja meningkat 11%menjadi 51%,dan angka kandidat pasif menurun 8%menjadi 49%.

Selama masa pandemi, angka pelamar kerja meningkat sebersar 89%.

Jumlah lowongan kerjameningkat 31%dibandingkan tahun lalu.

JobStreet menyadari tingginya angka pencarian kerja saat ini. Sebagai partner karier kini dan nanti, JobStreetingin membantu menyediakan peluang kerja bagi masyarakat Indonesia. Karena itu, JobStreet kembali mengadakan Virtual Career Fair dari tanggal 911 Juni 2021. Di bulan Maret lalu, JobStreet telahmengadakan Virtual Career Fair yang pertama, yang didukung oleh 38 perusahan yang menyediakan lowongan pekerjaan dan dikunjungi oleh lebih dari 410 ribupencari kerja. Kami melihat bahwa Virtual Career Fairtelah membantu banyak masyarakat Indonesia dalam menemukan pekerjaan untuk meningkatkan karier mereka. Virtual Career Fair adalah cara JobStreet untuk memenuhi kebutuhan pekerjaan selama masa pandemi dengan aman dan efisien, di mana para pencari kerja dapat menghadirinya dari kenyamanan rumah mereka masingmasing,tambah Faridah Lim.

JobStreet Virtual Career Fair adalah penghubung antara pencari kerja dan perusahaan yang membuka lowonganpekerjaan. Beberapa fitur yang dimiliki JobStreet Virtual Career Fair adalah sebagai berikut:1.Didukung lebih dari 100 perusahaan yang menyediakan lebih dari 1.000 lowongan.2.Virtual booth untuk menampilkan perusahaan seperti di job fair offline3.Konten multimedia dan sesi livestream untuk para pencari kerja4.Fitur chatbot yang dapat digunakan pencari kerja untuk berbicara langsung dengan perwakilan perusahaan.5.Akun khusus bagi perusahaan untuk mengakses semua percakapan dengan pencari kerja.

M. Zaenal Abidin, Head of HR, GA, and Sustainability, KimberlyClark Softexberkata,Setelah berpartisipasi dalam JobStreet Virtual Career Fairpadabulan Maret lalu, kami kembali lagi di Virtual Career Fair kali ini. Menurut kami, JobStreet Virtual Career Fair sangat bermanfaat untuk perusahaan yang sedang mencari kandidatdan sangat baik untuk diikuti oleh pencari kerja. Kami berharap dengan terus diadakannya JobStreet Virtual Career Fair, semakin banyak masyarakat Indonesia bisa mendapatkan pekerjaan yang tepat untuk mengembangkan karier mereka.

“Bulan Maret lalu, saya mencoba untuk mencari pekerjaan dan melamar melalui JobStreet Virtual Career Fair. Banyak perusahaan ternama yang menyediakan lapangan pekerjaan. Saya mencoba untuk menghubungi beberapa perusahaan melalui fitur live chatdan akhirnya menemukan perusahaan yang saya minati. Prosesnya tidak sulit dan lebih baiknya lagi, saya tidak perlu keluar dari rumah untuk datang ke JobStreet Virtual Career Fair. Saya menikmati pekerjaan saya saat ini dan mengajak temanteman yang sedang mencari kerja untuk mengunjungi JobStreet Virtual Career Fair,” ujar Andra Kurniahadi, Software Engineer, PT Multipolar Technology Tbk, peserta JobStreet Virtual Career Fair 1.0.

JobStreet adalah partner karier pilihan masyarakat Indonesia. Saat ini, kami menyediakan lebih dari 23.000 lowongan pekerjaan setiap bulan. Kami juga menyediakan cara yang aman dan efisien bagi para pencari kerja untuk bisa mencari pekerjaan yang tepat bagi mereka melalui Virtual Career Fair. Setelah melihat hasil yang baik dari Virtual Career Fair pertama, kami berharap Virtual Career Fair kedua bisa membantu lebih banyak lagi pencari kerja dalam menemukan pekerjaan yang dapat membantu mengembangkan karier mereka,” tutup FaridahLim.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,042FansLike
2,812FollowersFollow
17,800SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles