29.7 C
Jakarta
Wednesday, May 12, 2021

Buy now

spot_img

PERTEMUAN RUTIN KADER POSYANDU DAN PKK DESA CITAYAM

Citayam, 1 Februari 2020”warnaplus.com – Pertemuan Kader POSYANDU Desa Citayam, yang diadakan secara rutin setiap bulanya, bertempat di Balai Desa citayam, terdiri dari 40 Kader Posyandu dan PKK yang ada di Desa Citayam di bawah naungan  Ibu Lurah  (Kurniasih ), di hadiri oleh Bp. Anto ( Sekdes), Ibu Neneng (Forum Kader), Ibu Hildaningsih, STR keb dan Ibu Niswatun Mafilah, SKM (Puskesmas Tajurhalang), berlangsung dengan suasana Keakraban dan Kekeluargaan.

Pemaparan yang diawali oleh Ibu Niswatun Mafilah , SKM. “Mengenai demam berdarah  di bulan januari diatas angka 35% untuk kecamatan Tajurhalang yang telah terlaporkan ke kami, meskipun ada beberapa yg belum terlaporkan. Hasil lep rumah sakit atau klinik dimana pasien dirawat, karena ada penurunan trombosit. Penyakit DBD penyebanya adalah pirus dengue oleh Jentik nyamuk Aedes aegepty, tahun ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya, kami menghimbau agar semua warga menerapkan perilaku hidup bersih,sehat, mengawal gerakan 3M+ yakni mengubur, menguras, serta menutup sumber-sumber tumbuh kembangnya jentik nyamuk Aedes aegepty” tutur Niswatun Mafilah

Ibu Hildaningsih menuturkan, Sebagai  seorang tenaga sukarela yang direkrut dari, oleh dan untuk masyarakat, yang bertugas membantu kelancaran pelayanan kesehatan, keberadaan kader sering dikaitkan dengan pelayanan rutin di posyandu. Seorang kader posyandu harus mau bekerja secara sukarela dan ikhlas, mau dan sanggup melaksanakan kegiatan posyandu, serta mau dan sanggup menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan dan mengikuti kegiatan pos yandu.

“Meskipun sebagai relawan, kader perlu dibekali dengan pengetahuan yang cukup agar kemampuan dalam melayani masyarakat dalam bidang kesehatan dapat terlaksana dengan optimal.” Tutur Ibu Hildaningsih

Di bulan Februari adalah merupakan Bulan Vitamin A, diposyandu untuk di berikan kepada balita usia 6 bulan sampai 5 tahun di fasilitas kesehatan dibagikan vitamin A secara gratis untuk anak balita.

 “Adanya pemberian dana operasional posyandu (tre wulan) yang diberikan kepada 6 posyandu yang ada di desa Citayam. Dengan harapan posyandu di Desa Citayam bisa memberikan pelayanan yang terbaik, terutama dalam mengatasi menurunnya status gizi dan kesehatan masyarakat. Khususnya pada bayi, anak balita, dan ibu hamil dan menyusui.”tutup Ibu Neneng (Iko Muhyidin)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,915FansLike
2,762FollowersFollow
14,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles