27 C
Jakarta
Saturday, May 15, 2021

Buy now

spot_img

Smoky Series Upaya L’Oreal Professionnel Ajak Konsumen Kembali ke Salon

 

warnaplus.com-Pekan lalu (21/04), L’Oreal Professionnel, sebagai brand nomor satu paling dipercaya oleh konsumen dan hairdresser Indonesia dalam kategori produk perawatan rambut professional, meluncurkan kreasi teranyar terinspirasi dari tren makeup smoky eye yang diberi nama Smoky Hair.

Terinspirasi dari tipe make up smoky eye yang pencarian online global mencapai 3,7 juta Instagram post dan 53 juta Google search, serta meroket 50 kali lipat di Indonesia sepanjang tahun 2020, Smoky Hair merupakan manifestasi nyata dari brand market leader dengan pangsa pasar tertinggi dalam kategori produk pewarnaan rambut professional ini dalam mendengarkan keinginan konsumen dan mengubahnya menjadi sebuah solusi trendi bagi konsumen dan juga bagi mitra salon.

Dalam kata sambutannya pada acara peluncuran virtual Smoky Hair di kanal YouTube, Hendra Purjaka, Brand General Manager, L’Oréal Professionnel menekankan pentingnya peran dan profesi hairdresser, “Hairdressing bukan hanya sebuah pekerjaan, tetapi sebuah karya seni
yang membutuhkan talenta dan pelatihan khusus, baik di dalam maupun di luar negeri. Para hairdresser berguru ke banyak Master Hairdresser di berbagai negara sehingga mereka memiliki talenta, kapabilitas, dan nilai seni tinggi”.

“Sebagai market leader nomor 1 di kategori Hair Color pada market professional, L’Oréal Professionnel berkomitmen menjadi rekan para professional dalam mengembangkan talenta dan bisnis mereka, sehingga mampu memberikan servis terbaik, inspirasi, dan mempercantik semua konsumen dan pelanggan,” lanjut Hendra.

Menanggapi pernyataan Hendra, Indra Tanudarma, Head of Education, L’Oreal Professionnel, menekankan peran penting kolaborasi antara hairdresser dengan klien, “Semua
servis pewarnaan rambut memerlukan komunikasi dua arah dan kolaborasi antara hairdresser dan klien agar sama-sama mencapai tujuan yang serupa. Peluncuran servis Smoky Hair menjadi salah satu alasan bagi klien untuk kembali menjalin komunikasi dengan hairdresser untuk retouch atau mewarnai rambut mereka sesuai keinginan hati”.

Terdiri dari tiga servis pewarnaan rambut yang menggunakan rangkaian Majifashion, yaitu Smoky Ash, Smoky Beige, dan Smoky Plum, Smoky Hair menghasilkan gradasi warna dingin yang terinspirasi dari Smoky Eye. Tampilan khusus dibuat langsung oleh L’Oréal Pro Colorist dengan mengaplikasikan 2-3 lapis warna, dari yang paling gelap sampai paling terang sehingga dapat menampilkan efek transisi.

Untuk semakin mendorong konsumen dalam memutuskan kembali ritual ke salon, maka L’Oréal Professionnel turut menggencarkan beberapa promosi guna mengundang konsumen untuk kembali ke salon dan kembali memberikan pewarnaan kepada rambur mereka. Yang pertama adalah dengan voucher diskon 15% coloring #BackToSalon di Traveloka Xperience. Voucher tersebut tersedia di Traveloka Xperience berlaku hingga tanggal Desember 2021.

Kemudian, untuk perawatan rambut post-coloration (setelah pewarnaan), L’Oreal Professionnel juga berikan promo khusus di Tokopedia berupa Limited Edition Color Care Set dan Anti- Brassy Hair Set dengan diskons spesial 24 persen. Konsumen hanya perlu masuk ke Tokopedia, cari official store L’Oréal Professionnel, ketik promo set, add-to-cart, dan konfirmasi pembelian. Post-coloration set ini memiliki persediaan terbatas dan promo hanya berlaku hingga Akhir Mei 2021.

Hadir sebagai salah satu narasumber, Kiefer Lippens, memuji tren Smoky Hair yang diluncurkan oleh L’Oréal Professionnel. “Smoky Hair merupakan kreasi pewarnaan rambut yang dapat memberikan efek gradasi dan warna transisi yang sangat cocok dengan tone kulit wanita
Indonesia yang cenderung tanned. L’Oreal Professionnel dengan cermat meneliti demand dan kemudian menciptakan tiga kreasi sebagai ajakan bagi klien berkomunikasi kembali dengan hairdresser untuk ritual ke salon langganan”.

Dalam salah satu segmen talk show, Lie Kuang, Owner Lie Kuang & Co. Innovative Salon, 2020 Winner Majifashion Ambassador, membagikan 3 tips yang harus diperhatikan ketika ingin mewarnai rambut, “Yang selalu saya perhatikan dalam pengambilan keputusan shades
rambut adalah cek skintone, cek gaya hidup dan kepribadian, serta cek kondisi rambut. Setelah
mendapatkan ketiga informasi tersebut, maka hairdresser dapat memberikan rekomendasi terbaik untuk treatment yang akan diambil berdasarkan informasi tersebut”.

“Tiga kreasi Smoky Hair mengajak para hairdresser dari seluruh Indonesia untuk #LetYourCreationDoTheTalk, salah satunya adalah dengan mengajak konsumen untuk
percaya lagi dan kembali menikmati pengalaman ritual ke salon favorit yang telah menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Tidak lupa untuk memanfaatkan segera promo dan deals yang tengah berjalan di Traveloka Xperience dan juga Tokopedia,” tutup Indra. (Ifer)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,915FansLike
2,770FollowersFollow
14,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles