Panasonic GOBEL Terus Gerakan “Satu Bantu Satu” Bantu Masyarakat Lawan Covid-19

by -8 views

Jakarta, Mei 2020″warnaplus.com – Panasonic GOBEL berkomitmen untuk terus memberi bantuan kepada masyarakat selama masa pandemik Covid-19 melalui gerakan “Satu Bantu Satu”. Gerakan ini fokus kepada masyarakat kecil yang terdampak langsung secara ekonomi, seperti pedagang, kuli bangunan, dan kepada pekerja yang dirumahkan maupun yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Panasonic menekankan, selain memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat kecil, gerakan “Satu Bantu Satu” juga bertujuan mendorong setiap orang agar peduli kepada minimal satu orang masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Dalam hal ini, gerakan “Satu Bantu Satu” mengajak masyarakat luas untuk berpartisipasi bersama-sama membantu pemerintah dalam menangani dampak sosial akibat pandemi.

Rama Datau, salah satu Direktur Kelompok Usaha Gobel, sekaligus penggagas gerakan “Satu Bantu Satu” menjelaskan, gerakan ini diinisiasi oleh Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG), Pemilik Perusahaan dan Management Kelompok Panasonic GOBEL.

Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak tersebut, Panasonic GOBEL dapat terus bergerak menyalurkan bantuan melalui gerakan “Satu Bantu Satu” dalam menjangkau masyarakat yang sedang berjuang melawan Covid-19.

“Agar setiap donasi dapat terdistribusikan dengan efektif dan tepat sasaran, gerakan “Satu Bantu Satu” bekerja sama dengan gugus tugas Covid-19 di tingkat RT dan RW, dengan cara melakukan identifikasi atau pendataan masyarakat yang akan di berikan bantuannya. Gerakan “Satu Bantu Satu” juga membuka donasi, sehingga bagi yang ingin berpartisipasi, dapat mentransfer dana bantuan tersebut ke gerakan “Satu Bantu Satu” senilai Rp 330.000,-. Dana tersebut akan dialokasikan kedalam bentuk nasi kotak maupun sembako yang dapat membantu kebutuhan hidup masyarakat terdampak Covid-19 selama satu bulan, dari mulai tanggal 1 Mei sampai dengan 31 Mei 2020 dan sampai saat ini Panasonic GOBEL Group telah mendistribusikan sekitar 2000 nasi kotak per hari dan  harapannya ini tidak berhenti di bulan puasa Ramadhan saja, ujar Rama Datau.

Viya Arsawireja, Head of Corporate Communication Department PT. Panasonic Gobel Indonesia menambahkan, dalam rangka gerakan “Satu Bantu Satu”, Panasonic telah mendistribusikan bantuan ke berbagai pihak, seperti bantuan ADP ke rumah sakit di seluruh Indonesia, paket sembako kepada buruh, rekan media, pemuka Agama (Ustadz, Imam, & Khotib) disekitar lingkungan perusahaan dan masyarakat yang membutuhkan. Dengan penyaluran bantuan tersebut, Panasonic berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, dalam mewujudkan ‘A Better Life, A Better World’.

“Dalam situasi sulit seperti saat ini, segala bentuk bantuan akan sangat berguna bagi masyarakat untuk terus berjuang dalam menghadapi Covid-19. Melalui gerakan sosial “Satu Bantu Satu” masyarakat bisa saling gotong royong dalam meringankan beban satu sama lainnya  yang sedang kesusahan, sehingga kita semua mampu melewati masalah ini sama-sama dan bisa menjalani aktifitas seperti dahulu”, tutup Viya Arsawireja. (Icho)

Leave a Reply