28.2 C
Jakarta
Saturday, May 15, 2021

Buy now

spot_img

No Sleep For Weekend Online Conference 2.0 Ajang Anak Muda Siapkan Masa Depan

Jakarta, 23 April 2021 – Sebagai negara dengan populasi keempat terbesar di dunia, Indonesia memiliki struktur demografis yang akan memberikan keunggulan kompetitif untuk menumbuhkan ekonomi lebih cepat dibandingkan dengan negara lain selama 25 tahun ke depan. Fenomena ini dikenal sebagai “Bonus Demografi”, sebuah kondisi di mana jumlah populasi usia produktif lebih besar dibandingkan dengan populasi usia non-produktif. Bonus Demografi hanya bisa terealisasi ketika generasi muda dapat memperoleh pendidikan dan fasilitas untuk meningkatkan kualitas diri mereka yang nantinya akan menghasilkan pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu, penting untuk mendidik dan memberdayakan generasi muda Indonesia dengan memberikan wawasan baru dan memperkenalkan dengan orang – orang yang menginspirasi.

“Menjadi penting bagi semua pihak baik dari pemerintah, swasta, dan organisasi kepemudaan seperti kami untuk berkontribusi mempersiapkan potensi orang muda agar menjadi anggota masyarakat yang tangguh dan tangkas dalam menghadapi tantangan.” ujar Ratu Dyah Ayu Widyaswari, Executive Director of We The Youth.

Sebagai agen perubahan, sudah saatnya generasi muda di Indonesia memainkan peranannya lebih dalam dan lebih konkret. Maka dari itu, penting untuk mendidik dan membimbing generasi ini demi mencapai kesuksesan Indonesia sebagai bangsa yang hebat. Untuk itu, No Sleep For Weekend Online Conference 2.0 kembali hadir dan akan diselenggarakan untuk yang ke-2 kalinya yang merupakan kerjasama antara We The Youth dan Dyandra Promosindo.

Dalam situasi pandemi saat ini, No Sleep For Weekend Online Conference 2.0 akan diselenggarakan kembali secara virtual pada tanggal 30 April 2021 melalui Zoom Webinar. Acara yang didukung oleh Permata Bank ini mengusung tema “Where the Present and Future Collide”. Glenn Ranti, Division Head of Marketing Communication PermataBank mengatakan, ”PermataBank melalui kampanye #CantStopME by PermataME berusaha menjadi bagian yang menemani generasi muda dalam menghadapi tantangan dan masa transisi atas dampak pandemi dalam kehidupan mereka, terutama yang bergerak di industri musik dan film. Dengan semangat #CantStopME by PermataME untuk memenuhi kebutuhan finansial melalui solusi keuangan yang holistis, kami ingin terus relevan serta mendorong generasi muda di Indonesia agar tetap optimis menggapai financial independency mereka dengan solusi perbankan yang ditawarkan oleh PermataME.” jelas Glenn Ranti.

No Sleep For Weekend Online Conference 2.0 akan membahas dua topik utama antara lain “Senandung Kala Pandemi” dan “Revolusi Sinema” dalam rangka memperingati bulan kreatif pada bulan Maret silam. Pemilihan kedua industri ini melihat hubungan erat dan peran orang muda yang cukup besar dalam industri ini. Lebih lanjut, kedua industri ini juga cukup terpukul akibat pandemi Covid-19 sehingga penting bagi orang muda untuk mengetahui cerita perjuangan dan perkembangan dari Industri tersebuthingga trend industri musik dan film di tanah air di waktu yang akan datang.

“Pandemi memberi pengaruh terhadap perilaku generasi muda menjadi lebih aktif mengakses internet. Hal ini menjadi peluang untuk kembali menyediakan medium belajar untuk generasi muda dalam sebuah konferensi online. Kolaborasi Dyandra Promosindo kali ini diharapkan dapat membangun para orang muda dalam menyiapkan diri untuk menghadapi masa sekarang dan mempersiapkan kehidupan mereka di masa mendatang.” jelas Abynprima Rizki, Convention Manager Dyandra Promosindo.

Hingga hari ini, sejumlah narasumber yang turut mengisi acara No Sleep For Weekend Online Conference 2.0 adalah Aditya Gumay (Founder Sanggar Ananda & Teater Kawula Muda), Glenn Ranti (Division Head of Marketing Communication Permata Bank), Morgan Oey (Aktor) dan Sirin Farid Stevy (Penggagas Event Virtual ‘Distancing Festival’) serta turut mengundang Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Bapak Sandiaga Salahuddin Uno untuk membuka acara.

Tak perlu menunda lagi untuk mengisi waktu dengan kegiatan yang akan menambah pengetahuan kita, segera dapatkan tiketnya. Kemudahan mendapatkan tiket sudah dapat dilakukan secara online melalui website https://bit.ly/NSFWONLINECONFERENCE2 tanpa dipungut biaya. Menariknya,  peserta dalam kegiatan virtual ini akan mendapatkan e-certificate sebagai bentuk apresiasi. Untuk informasi lebih lanjut seputar acara ini, kunjungi official account Instagram di akun @nosleepforweekend dan situs web www.nosleepforweekend.com.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,915FansLike
2,770FollowersFollow
14,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles