32.9 C
Jakarta
Monday, May 10, 2021

Buy now

spot_img

Mengenal Lebih Dekat “Si Kembar” Tangguh Royal Enfield: Continental GT 650 dan Interceptor INT 650

This slideshow requires JavaScript.

Jakarta, 1 Maret 2021 – Royal Enfield, pemimpin global di segmen sepeda motor ukuran menengah (250-750cc), menggelar acara riding “Weekend Rush” pada hari Sabtu, 27 Februari 2021. Riding ini merupakan acara komunitas eksklusif, yang diikuti oleh para pemilik motor Royal Enfield Twins – Interceptor dan Continental GT 650.

Riding dimulai dari flagship store Royal Enfield di Pondok Indah, dilanjutkan ke Bintaro untuk menikmati sesi kopi sore, lalu berakhir di kawasan Ancol, dimana para pengendara dapat bersantai dan bercengkrama ditemani pemandangan matahari terbenam yang indah. Tidak hanya mengajak pengendara untuk melepas kepenatan dari rutinitas, acara ini juga bertujuan membangun ikatan komunitas yang lebih kuat, serta mengenal lebih dekat spesifikasi dari kedua unit motor “kembar” Royal Enfield, Interceptor dan Continental GT 650. Keduanya memiliki ketangguhan yang cocok untuk berbagai kebutuhan pengendara, baik untuk riding jauh ataupun dipacu di dalam kota.

“Di Royal Enfield, kami berkomitmen untuk selalu menghadirkan pengalaman pure riding kepada para pengguna dan penggemar. Sejak diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2019, Royal Enfield Twins telah mendapatkan sambutan hangat dari para penggemar otomotif. Continental GT 650 memiliki karakter cafe racer yang otentik, sementara Interceptor 650 adalah roadster klasik modern yang menyenangkan – sehingga kedua motor ini menggabungkan elemen terbaik dari dua dunia,” jelas Vimal Sumbly, Head of International Business APAC, Royal Enfield.

Kembar, namun Punya Sentuhan Ikonik Berbeda

Sekilas, tampilan Interceptor dan GT 650 memang mirip. Sama-sama terinspirasi era 1960-an, keduanya ditenagai mesin dua silinder 650 cc dengan 47 horsepower pada performa puncak 7.250 rpm, serta maksimal 52Nm torsi pada 5.250 rpm. Menariknya, 80% dari torsi tertinggi sudah bisa dirasakan sejak 2.500 rpm, sehingga laju motor terasa lebih halus dan mengurangi getaran. Mesinnya pun dipersenjatai dengan pendingin udara untuk menjaga temperatur tidak terlalu tinggi. Keduanya sangat cocok dikendarai, baik untuk perjalanan santai, lintas kota, hingga ke jalan terbuka.

Perbedaan keduanya terlihat dari bentuk motor. Interceptor INT 650 terinspirasi oleh Royal Enfield Interceptor tahun 60-an yang ikonik yang sukses dipasarkan di Amerika, West Coast, dan California, dimana model tersebut sangat cocok dengan narasi zaman saat itu: glamor, bermandikan sinar matahari sesuai gaya hidup pantai California, menarik, serbaguna, gesit, dan tidak mengintimidasi. Interceptor adalah roadster klasik – santai, riang dan berjiwa muda – menawarkan perjalanan yang menarik dengan pengendalian yang gesit dan responsif sambil tetap memberikan pengalaman mulus di jalan raya. Posisi berkendara yang nyaman dan tegak menjadikan motor ini pilihan yang tepat untuk segala jenis medan, dari jalanan pantai yang berkelok-kelok hingga hutan beton perkotaan.

“Bagi saya, Royal Enfield Interceptor sangat menyenangkan untuk dinaiki. Posisi berkendara sangat nyaman dan motor ini bahkan mampu bersaing dengan motor bertenaga lebih tinggi. Alasan lain mengapa saya memutuskan untuk memiliki Royal Enfield Interceptor adalah karena harganya yang terjangkau, terutama mengingat mesinnya sudah mencapai 650cc,” kata Ipang, pemilik Royal Enfield Interceptor yang ikut serta dalam perjalanan Weekend Rush.

 

Sementara itu, Continental GT merupakan penghormatan bagi para cafe racer tahun 1950-an dan 1960-an – dengan penggunaan jok tunggal, tangki bahan bakar yang dipahat, dan stang jepit untuk nuansa balap yang lebih kental. Motor ini menawarkan posisi berkendara yang condong ke depan, dengan posisi berkendara yang mantap, stang clip-on, footpeg set di belakang. Estetika cafe racer tetap terlihat otentik tanpa mengorbankan kenyamanan sehari-hari.

 

Nah, masih bingung memilih antara “si kembar” tangguh Royal Enfield? Simak di sini perbedaannya!

Perbedaan Spesifikasi

 
  Interceptor 650 Continental GT 650
Tanki bensin 13,7 litre 12,5 litre
Berat 202 kilogram 198 kilogram
Dimensi 2.122 mm x 1.165mm x 789mm 2.122mm x 1.024 mm x 744mm
Tinggi jok 804 mm 793 mm
Warna cat tangki ●        Mark three (hitam)

●        Glitter & dust (chrome)

●        Orange crush (oranye)

●        Ravishing red (hitam-merah)

●        Silver spectre (perak)

●        Baker express (putih-merah)

 

●        Black magic (hitam)

●        Ventura blue (biru)

●        Mister clean (chrome)

●        Mayhem (hitam-perak)

●        Ice Queen (putih-abu)

Harga Mulai dari Rp 205.700.000 Mulai dari Rp 216.900.000

1. Untuk mengunduh foto-foto Royal Enfield Interceptor 650 & Continental GT 650, silakan kunjungi: https://drive.google.com/drive/folders/1AhWD9Kl97kbKia5oN36NKQNQKNNHWlUj?usp=sharing

  1. Untuk mengunduh foto-foto Weekend Rush ride, silakan kunjungi:
    https://drive.google.com/drive/folders/1iYj5QHyJL6fai1cS_refEpVndOYRipTe?usp=sharing

 

Tentang Royal Enfield:

Sebagai brand sepeda motor tertua dalam produksi berkelanjutan, Royal Enfield telah menciptakan sepeda motor yang dibuat dengan indah sejak tahun 1901. Berasal dari Inggris, pabrik manufaktur didirikan di Madras pada tahun 1955, pijakan dari mana Royal Enfield mempelopori pertumbuhan kendaraan roda dua berukuran sedang di India segmen. Royal Enfield memproduksi motor yang menarik, tidak rumit, mudah diakses, dan menyenangkan untuk dikendarai; kendaraan untuk eksplorasi dan ekspresi diri. Ini adalah pendekatan yang disebut sebagai Pure Motorcycling.

 

Jajaran premium Royal Enfield termasuk cruiser Meteor 350 baru, “si kembar” Interceptor 650 dan Continental GT 650, penjelajah petualangan Himalaya, dan Bullet 350 dan Classic 350 yang ikonik. Para pengendara dan komunitas selalu dimanjakan dengan acara-acara menarik di level lokal, regional, dan internasional. Yang paling menonjol adalah Rider Mania, pertemuan tahunan ribuan penggemar Royal Enfield di Goa, dan Himalayan Odyssey, ziarah tahunan melewati beberapa medan terberat dan jalur gunung tertinggi.

 

Sebuah divisi dari Eicher Motors Limited, Royal Enfield beroperasi melalui 921 dealer format besar dan 638 toko studio di semua kota besar di India dan mengekspor ke lebih dari 60 negara di seluruh dunia. Dua fasilitas produksi mutakhir milik perusahaan terletak di Oragadam dan Vallam Vadagal, dekat Chennai. Royal Enfield baru-baru ini berinvestasi di dua pusat teknis kelas dunia, di Bruntingthorpe, Inggris, dan Chennai, India, dan pada tahun 2020 membuka unit perakitan pertamanya di luar India, di Buenos Aires, Argentina. Dengan pertumbuhan lebih dari 17% tahun ke tahun selama 5 tahun terakhir dan penjualan di pasar internasional naik 96% pada 2019-20, Royal Enfield adalah pemimpin di pasar sepeda motor ukuran menengah global.

 

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Royal Enfield, kunjungi: https://www.royalenfield.com

Jadilah bagian dari komunitas terbesar penggemar sepeda motor; like Royal Enfield di Facebook https://www.facebook.com/RoyalEnfield; Follow @RoyalEnfield di Twiiter dan Instagram

 

 

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

[email protected]

[email protected]

 

 

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,915FansLike
2,760FollowersFollow
14,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles