26.5 C
Jakarta
Saturday, September 25, 2021

Buy now

Mempertahankan pengalaman brand dengan interaksi bersama seni dan musik

warnaplus.com- Menciptakan pertemuan dan bukan sekedar menampilkan kendaraan: Mercedes-Benz melangkah ke depan dengan menghadirkan pengalaman brand yang berbasis dialog di pameran niaga. Pada IAA MOBILITY yang diselenggarakan dari tanggal 7 hingga 12 September 2021 di Munich, Jerman, brand otomotif luxury ini memanfaatkan semua peluang yang ditawarkan oleh format baru International Motor Show (IAA). Dengan beragam pengalaman bertema di pusat kota, di Blue Lane dan di pusat pameran, pabrikan mobil ini sedang dalam transisi menuju masa depan nol-emisi, berkelanjutan dan digital yang nyata secara emosional. Pesan utamanya adalah “Lead in Electric”. Mercedes-Benz memamerkan seluruh portofolio mobilitas listriknya saat ini dan di masa depan. Tujuh dari sepuluh penampilan perdana adalah model listrik murni. Ini jelas menunjukkan bagaimana elektrifikasi mendapatkan momentum lebih lanjut di semua brand.

IAA 2021 Messekonzept

“Konsep IAA MOBILITY 2021 mengacu pada aspek penampilan kami di IAA 2017 dan 2019 di Frankfurt, di mana kami menangani kelompok sasaran baru dengan format berbasis dialog dan pengalaman serta berfokus pada topik relevansi sosial. Oleh karena itu, kami menyambut baik format IAA Mobility yang baru,” ujar Bettina Fetzer, Vice President Communications & Marketing Mercedes-Benz AG. “Di Munich, kami menciptakan ruang komunal di mana orang dapat berinteraksi. Kami menghasilkan pengalaman brand yang menyeluruh dan kontemporer, serta menawarkan solusi dan layanan digital yang inovatif, berkelanjutan, untuk mobilitas masa depan.”

Bagi Mercedes-Benz, pameran merupakan instrumen pemasaran yang efisien, karena memungkinkan banyak orang untuk berhubungan dengan brand dalam waktu singkat. Pengunjung dapat merasakan produk dan layanan serta berbicara langsung dengan para ahli. Pada IAA 2019, misalnya, lebih dari 561.000 orang datang ke stand Mercedes-Benz selama dua minggu. Namun, kebutuhan pelanggan dapat berubah. Berdasarkan hal tersebut, penting bagi Mercedes-Benz untuk terus mengembangkan format trade-fair sesuai dengan semangat dan isu-isu terkini yang dihadapi masyarakat. Konsep IAA yang baru mencapai hal ini dengan fokus yang jelas pada keberlanjutan dan mobilitas masa depan, serta berbagai pilihan presentasinya dengan Open Space, Blue Lane, dan Summit.

Ruang Terbuka: Pengalaman brand yang komprehensif dan ruang seni yang spektakular di Odeonsplatz

Pengalaman Ruang Terbuka atau Open Space di Odeonsplatz yang terdapat di pusat kota adalah semua yang berkaitan dengan strategi bisnis berkelanjutan Mercedes-Benz dan melampaui topik otomotif yang murni. Pengalaman Ini menggabungkan presentasi semua kendaraan listrik saat ini dan masa depan dengan pameran tentang topik keberlanjutan, karya seni, dan panggung musik di malam hari. “Sebagai luxury brand yang kontemporer, Mercedes-Benz berkomitmen untuk keberlanjutan,” ungkap Bettina Fetzer. “Pertama, kami secara eksklusif menampilkan kendaraan listrik sepenuhnya. Ditambah, sebagai sebuah perusahaan, kami ingin memberikan kontribusi pada kehidupan sosial dan budaya kota. Kami ingin menginspirasi pengunjung dan penduduk kota di luar mobilitas perkotaan dan menciptakan citra Mercedes-Benz yang kuat dan berwawasan ke depan.” Open Space ini terbuka untuk semua orang dan gratis.

 

“Lead in Electric” – keragaman listrik dengan Mercedes-Benz

Mercedes-Benz memamerkan seluruh jajaran portofolio elektromobilitasnya di Odeonsplatz – mulai dari model berukuran medium hingga sedan mewah dan MPV. Ini termasuk tujuh kendaraan baru: EQB 350 4MATIC, EQE 350, Mercedes-AMG EQS 53 4MATIC+, Concept Mercedes-Maybach EQS, Concept Mercedes-Benz EQG , Concept EQT dan Concept smart #1. Kemudian datang model Mercedes-EQ saat ini EQA 250, EQC 400 4MATIC, EQS 580 4MATIC, EQV 300 dan smart EQ fortwo coupé dan smart EQ fortwo cabrio. Dengan demikian, Mercedes-Benz menciptakan pengalaman Brand yang berkelanjutan di semua brand dan mendukung strategi perusahaan “Lead in Electric”.

Mayoritas kendaraan berada di lantai dasar gedung, yang terbuka di semua sisi. Di atasnya, lempengan yang ditekuk di tengah naik dan berbentuk “V” yang dangkal, menciptakan atap di atas dua area yang berbeda secara visual, Mercedes-EQ dipajang di area yang lebih dari sekedar kendaraan biasa. Pengunjung akan menemukan pameran tambahan tentang teknologi driveline (powertrain EQS), desain khas Mercedes-EQ, dan solusi pengisian daya yang nyaman. Desain area ini terinspirasi oleh bionik dan dengan demikian mengungkit hubungan erat antara alam dan teknologi. Area kedua adalah tempat bagi kendaraan dari Mercedes-Maybach, Mercedes-AMG, dan smart brand. Kehadiran brand individu secara jelas disorot dan dibedakan satu sama lain melalui reinterpretasi estetika brand. Istilah “urban roughness” digunakan sebagai pedoman untuk ini. Kualitas desain yang tinggi menawarkan kontras yang menarik dengan struktur sederhana yang memisahkan antar brand dan memberikan bingkai untuk keseluruhan ruang.

Walk-on roof pada ruang hijau, seni terapung, dan konser neo-klasik

Sebuah lantai dasar yang terbuat dari besi pipih dengan berbagai lekukan, telah menjadi walk-on roof. Ditutupi dengan tanaman hijau seperti taman, tempat ini menawarkan ruang untuk berjalan-jalan. Jalur ini seakan melalui suasana pemandangan mengambil bentuk “jalur hijau”, di mana tema keberlanjutan dari strategi bisnis Mercedes-Benz disajikan dengan cara yang menarik. Misalnya, nol bersih (netralitas karbon), konservasi sumber daya dan daur ulang.

 

Patung “Earthtime 1,26 Munich” karya seniman AS Janet Echelman digantung di atas pemandangan seperti taman. Karya seni berukuran 24 kali 21meter ini selalu berubah karena kondisi alam, sehingga melambangkan dinamika ekosistem kita. Patung itu terbuat dari serat berteknologi tinggi yang dapat didaur ulang yang ditenun seperti jaring ikan. Angin, hujan, dan cahaya terus-menerus mengubah bentuk dan warna jaring. Lampu LED berwarna membuat bentuk yang bergerak mulus bersinar dalam gelap. Karya seni ini akan menghiasi Odeonsplatz di kota Munich hingga awal Oktober 2021.

Ruang Terbuka juga merupakan tempat konser malam diadakan, dengan produksi musik “Artificial Soul presented by Mercedes-Benz” yang berlangsung di bawah patung yang diterangi cahaya. Setiap malam dari tanggal 7 hingga 11 September, akan ada pertunjukan oleh artis terkenal dari genre neo-klasik yang diakui dunia, yang melintasi batas antara musik elektronik dan akustik: Brandt Brauer Frick (7/9), Rival Consoles (8/9), Lisa Morgenstern (9/9), Stimming x Lambert (10/9) dan Hania Rani (11/9). Interaksi arsitektur, seni visual, dan musik membuat Mercedes-Benz Open Space di Odeonsplatz menjadi tempat yang meriah untuk seni.

Summit: teknologi dan layanan digital untuk mobilitas masa depan

Pada Summit di ruang pameran B3, fokusnya adalah pada perangkat lunak untuk mobilitas masa depan. Berbagai area yang bertema dengan beragam peluang untuk menampilkan dialog dengan pendekatan holistik yang diambil Mercedes-Benz untuk mendorong digitalisasi ke depan. Stand pameran merupakan kumpulan dari jaringan fisik. Penyangga yang diterangi menghubungkan elemen dinding untuk membentuk struktur spasial terbuka yang mengelompokkan empat bagian pengalaman di sekitar area pusat.

  • Automated Driving – Tingkat berikutnya: DRIVE PILOT” memberikan informasi tentang sistem bantuan mengemudi, asisten parkir, dan DRIVE PILOT untuk mengemudi otomatis Tingkat 3, yang sudah dapat menjadi kenyataan di S-Class dan EQS.
  • Mobile Access – Ekosistem digital Mercedes me” berfokus pada layanan digital seperti Mercedes me, EQ ready atau Mercedes me Green Charging serta teknologi seperti kunci mobil digital atau Parkir Valet Otomatis.
  • Future Interfaces – Dunia VISION AVTR yang menginspirasi” memberikan pandangan komprehensif tentang masa depan mobilitas dengan mobil konsep VISION AVTR yang merupakan perintis. Pertama, ini menunjukkan bagaimana antarmuka pengguna dapat dikontrol menggunakan kekuatan pikiran (teknologi Brain Computer Interface). Selanjutnya, itu menyajikan hubungan visual antara penumpang dan dunia luar melalui modul tampilan melengkung, bukan panel instrumen konvensional. Pengalaman selanjutnya adalah visualisasi aliran energi dan informasi dengan neuron digital, koneksi biometrik antara kendaraan dan pengemudi.
  • Seamless Intergration – Bantuan holistik MBUX” hal ini menyoroti, antara lain, sistem multimedia MBUX dengan kecerdasan buatan, MBUX Hyperscreen, opsi personalisasi, integrasi rumah pintar yang dikontrol suara, dan fungsi kantor di dalam mobil.

Kendaraan yang menjadi sorotan baru, ditampilkan di tengah stand. Selain EQE all-electric baru dan Mercedes-AMG EQS, ini termasuk model lain yang memulai debutnya di IAA – seperti performa hybrid pertama dari Affalterbach, Mercedes-AMG GT 63 SE PERFORMANCE (berbobot, konsumsi bahan bakar gabungan: 8,6). l/100 km; tertimbang, konsumsi daya gabungan: 10,3 kWh/100 km; tertimbang, emisi CO2 gabungan: 196 g/km)4 dan C-Class All-Terrain. Penampilan mereka diberikan bingkai dengan instalasi grafis dan media serta pertunjukan suara dan cahaya. G-Class, untuk pertama kalinya, S 680 GUARD 4MATIC baru (kombinasi konsumsi bahan bakar: 19,5 l/100 km; gabungan emisi CO2: 442 g/km)5 dipajang di area eksklusif di lantai atas.


IAA 2021 Trade fair

Blue Lane: tes drive kendaraan listrik dan automatis

Blue Lane adalah cara tercepat untuk merasakan pengalaman berkendara elektrik dan menikmati sensasi mobilitas Climate-neutral. 40 kendaraan tersedia untuk test drive di rute antara tempat pameran dan pusat kota: 31 model full elektrik dari Mercedes-EQ, Mercedes-Benz dan smart (EQA, EQC, EQS, EQV dan smart EQ fortwo coupé dan cabrio) bersamaan dengan sembilan kendaraan plug-in hybrid Mercedes-Benz dari A-Class hingga GLE. Dengan mengendarai kendaraan ini sendiri, dan berbicara dengan pakar Mercedes-Benz, pengunjung IAA akan dapat merasakan apa yang sudah mungkin terjadi dalam mobilitas listrik. Selain itu, dengan demonstrasi teknologi mengemudi otomatis, brand mobil mewah ini memberikan cita rasa masa depan kepada masyarakat umum. Tergantung pada cuaca dan lalu lintas, mengemudi otomatis dimungkinkan di Blue Lane dengan DRIVE PILOT di EQS dalam syarat tertentu. Di garasi parkir di pusat pameran, Mercedes-Benz juga mendemonstrasikan bagaimana S-Class dapat melakukan perkiran secara otomatis tanpa pengemudi melalui INTELLIGENT PARK PILOT (Automated Valet Parking).

#MBIAA21 – rasakan semua inovasi dan acara secara digital

Mercedes-Benz menyediakan informasi lengkap tentang semua produk, topik, dan acara baru di seluruh IAA di situs web mercedes-benz.com dan di bawah tagar #MBIAA21. Selain itu, pembuat mobil mewah juga diwakili dalam aplikasi IAA VDA. Siapa pun yang memiliki tiket IAA dapat memesan tiket test drive mereka di Blue Lane melalui aplikasi ini. Untuk semua orang dan untuk test drive spontan yang tidak memesan tiket melalui aplikasi, pemesanan juga dapat dilakukan langsung di booth ticket test drive. Penawaran digital lainnya adalah aplikasi di lokasi, “EXOS Odeonsplatz”, yang Menawarkan informasi mendalam tentang Mercedes-Benz di Open Space dan Summit serta berbagai topik pemasaran. Dengan demikian, kehadiran brand menjadi nyata bahkan bagi orang-orang yang tidak bisa berada di Munich. Untuk pengunjung di tempat, aplikasi memperluas berbagai titik kontak di Ruang Terbuka dengan konten digital yang eksklusif. Dengan memindai chip NFC di pameran, mereka dapat memperoleh informasi lebih lanjut tentang berbagai topik dengan cara yang menarik dan menemukan fungsi kendaraan untuk diri mereka sendiri. Selain itu, pengguna aplikasi EXOS dapat mengambil bagian dalam kompetisi dan memenangkannya, misalnya, akses eksklusif (inc minuman) ke konser di “Artificial Soul presented by Mercedes-Benz”.

Menurut NEDC. Konsumsi listrik telah ditentukan berdasarkan Peraturan Komisi (EC) 692/2008.

2 Informasi tentang konsumsi daya bersifat sementara dan ditentukan secara internal sesuai dengan metode sertifikasi “prosedur pengujian WLTP”. Baik nilai yang dikonfirmasi dari TÜV maupun persetujuan tipe EC maupun sertifikat kesesuaian dengan nilai resmi tidak tersedia hingga saat ini. kesalahan antara data dan nilai resmi dimungkinkan.

3 Menurut NEDC. Konsumsi listrik telah ditentukan berdasarkan Peraturan Komisi (EC) 692/2008.

4 Menurut WLTP. Data teknis konsumsi bahan bakar, output, torsi dan perfroma dalam publikasi ini bersifat sementara dan telah ditentukan secara internal sesuai dengan metode sertifikasi yang berlaku. Angka TÜV yang dikonfirmasi, persetujuan tipe EC dan sertifikat kesesuaian dengan angka resmi belum tersedia. Perbedaan antara angka yang disebutkan dan angka resmi dimungkinkan.

5 Menurut WLTP. Angka-angka yang disebutkan adalah “angka CO2 WLTP” yang diukur sesuai dengan Pasal 2 No. 3 Peraturan Pelaksana (UE) 2017/1153. Angka konsumsi bahan bakar dihitung berdasarkan angka-angka ini. (if)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,042FansLike
2,957FollowersFollow
18,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles