26.5 C
Jakarta
Saturday, September 25, 2021

Buy now

Lazada Gelar Fashion Show di Jakarta Fashion Week dengan Teknologi See Now Buy Now

Hadirkan keseruan fashion show secara realtime dan meluas di Indonesia
Memberdayakan desainer lokal di Lazada melalui upaya O2O (Offline to Online)
JAKARTA, Oktober 2019 – Hari ini, Lazada, destinasi belanja dan marketplace online nomor
satu di Asia Tenggara, untuk pertama kalinya menggelar fashion show “See Now Buy Now” di Jakarta Fashion Week pada Rabu malam (23/10), yang menghadirkan desainer dan brand Indonesia terkemuka: Danjyo Hiyoji, Hattaco, Jenahara, dan Chiel Shoes.

 

Lebih dari sekadar fashion show, acara ini disiarkan secara live-streaming dalam aplikasi dan menunjukkan penggabungan pengalaman belanja offline dan online – memungkinkan konsumen di seluruh Indonesia melakukan pembelian barang secara real-time yang mereka lihat di runway melalui ponsel mereka.
“Dengan platform e-Commerce, skala, insights tentang konsumen, dan teknologi terdepan yang kami miliki, kami memiliki ekosistem dan posisi yang unik untuk mempercepat pertumbuhan industri fashion Indonesia, memberdayakan pengusaha fashion lokal, dan menciptakan pengalaman optimal untuk brand dan konsumen,” kata Monika Rudijono, Chief Marketing Officer dari Lazada Indonesia.

Fashion show “See Now, Buy Now” adalah bagian penting dari kerjasama selama 3 tahun antara Lazada dan Jakarta Fashion Week, setelah peluncuran Lazada Style Space – flagship store di Lazada untuk koleksi fashion terkurasi. Kolaborasi ini bertujuan untuk mendekatkan desainer lokal kepada lebih banyak lagi pecinta fashion di tanah air melalui upaya O2O, dengan Lazada sebagai platform e-Commerce yang menginkubasi 20 desainer lokal Jakarta Fashion Week di Style Space.
“Lebih dari sebuah channel untuk penjualan online, kami ingin Lazada menjadi platform yang digunakan para desainer berbakat Indonesia untuk mengembangkan brand mereka, berinteraksi dengan konsumen, dan meningkatkan ketertarikan konsumen kepada produk mereka. Itulah bagaimana mereka bisa tingkatkan antusiasme pecinta fashion dan mendorong pertumbuhan bisnis e-Commerce mereka di erah digital ini,” kata Monika.

Membuka acara, Chiel Shoes menampilkan desain Retro Patterned 80’s, menghidupkan
kembali era kejayaan 80-an dan model sepatu yang dicintai kala itu, tanpa mengurangi
kenyamanan yang dibutuhkan oleh konsumen saat ini. Pertunjukkan dilanjutkan dengan koleksi street wear dari Dana Maulana dan Liza Masitha dari brand Danjyo Hiyoji untuk anak muda ataupun yang berjiwa muda. Menggunakan berbagai campuran material, desain baju didominasi warna abu-abu, coklat dan hitam, sementara model berpakaian dengan warna senada untuk menghidupkan runway.

Menampilkan pakaian sehari-hari yang semi formal, Hattaco tampil dengan desain tailored
casual yang didominasi dengan warna hitam dan putih. Simpel, serbaguna, namun stylish,
koleksi Hattaco yang terjangkau sangat cocok untuk konsumen yang muda dan modern.

Menutup acara, Jenahara, yang terkenal dengan koleksinya yang layered dan bertekstur,
menampilkan gaya pakaian Street Modest untuk para perempuan yang aktif dan dinamis.
Jacopo Mor, Senior Vice President, Fashion, Lazada Indonesia: “Kategori Fashion dan
Apparel di Lazada Indonesia tumbuh dua kali lipat year on year (yoy), didorong oleh pertumbuhan pesat masyarakat kelas menengah di Indonesia, yang telah menjadikan fashion dan berbelanja produk fashion secara online menjadi hal penting dalam hidup mereka dan selera mereka yang semakin meningkat. Kami sangat senang bisa membawa lebih banyak lagi koleksi dari desainer lokal, karena kami memiliki tujuan untuk menjadi destinasi berbelanja online untuk para pecinta fashion tanah air, melalui banyaknya pilihan produk fashion dan pakaian dan pengalaman berbelanja yang luar biasa.”
Pada Sabtu, 26 Oktober dari pukul 16:00 hingga 17:00 WIB, Lazada kembali akan menampilkan fashion show “See Now, Buy Now” yang lain di Fashion Atrium Jakarta Fashion Week: “Lazada Style Space Presents Elevashion” dengan Hattaco, Danjyo Hiyoji, Jenahara x Noore Sport, Surya Abduh, Kim x Lim, Jan Sober, Your Hands, Jenna and Kaia, Mesz, Bembii Bloop, dan Chiel Shoes. Artis ternama Sheryl Shenafia dan Adrian Khalif akan tampil untuk menghidupkan acara ini, sementara key opinion leaders seperti Ayla Dimitri, Paola Tambunan, dan Maria Rahajeng akan turut tampil diatas runway dengan mengenakan koleksi dari para desainer.

Lazada juga sempat menggelar fashion show “See Now, Buy Now” di Filipina, Malaysia dan
Thailand selama Lazada Women’s Festival pada awal tahun ini, dengan lebih dari 300.000
penonton.

R Indra Rezky Kencana Dewahttps://www.warnaplus.com
MICE & Lifestyle Portal Contact: +628979799878 [WA & Call] Advertising: =628979799878 [WA] Email: [email protected]

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,042FansLike
2,957FollowersFollow
18,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles