27.1 C
Jakarta
Tuesday, May 11, 2021

Buy now

spot_img

IIMS Virtual 2021 x Shopee Sukses Besar Menjadi Pelopor Pameran Otomotif Virtual

This slideshow requires JavaScript.

Jakarta, 28 Februari 2021 – Perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual 2021 x Shopee fase pertama, meraih sukses besar selama sebelas hari, mulai 18 hingga 28 Februari 2021. Konsep pameran virtual berbasis digital yang sarat penggunaan Information Technology (IT) ini, digagas PT Dyandra Promosindo menyikapi era new normal yang belum memungkinkan penyelanggaraan pameran IIMS offline.

Cara baru pameran otomotif ini mendapat respons positif dari para pelaku Industri Otomotif Indonesia. Terhitung 70 brand ikut serta meramaikan IIMS Virtual x Shopee, ada 13 brand Mobil, 7 brand Motor, dan puluhan brand Aftermarket menawarkan beragam produk terbaiknya ke konsumen melalui platform digital. Dukungan dari Menteri koordinator bidang perekonomian Airlangga Hartarto serta Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita yang disampaikan pada Opening Ceremony IIMS Virtual x Shopee, menjadi dorongan besar dalam menjalankan inovasi pameran virtual fase pertama. “Inovasi, kreativitas dankolaborasi menjadi pesan mutlak untuk bangkit di tengah kondisi tidak mudah yang menerpa pelaku industri otomotif Indonesia menghadapi pandemi Covid-19.” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Tidak sekedar konsep pameran digital untuk mengakomodir kebutuhan promosi dan transaksi yangdisodorkan IIMS pada fase pertama ini. Beragam fitur teknologi terkini seperti virtual booth yang dapat dinikmati secara dua dimensi (2D) maupun tiga dimensi (3D), kelengkapan visual 360, bahkan penerapan Virtual Reality (VR) telah diaplikasikan. Inovasi dan kreativitas dijalankan menyesuaikan karakter produk otomotif, seperti Mobil dan Motor yang perlu dilihat secara detail oleh pembeli potensial. Pengunjung dengan mudah dan aman, dapat mengakses pameran melalui gawai masing-masing tanpa dipungut biaya tiket masuk layaknya sebuah pameran offline. Sensasi masuk ke gedung, lobby dan main hall pameran serta jelajah tiap booth tetap dimungkinkan melalui penggunaan kacamata Virtual Reality atau 3D VR cardboard ke area pameran IIMS Virtual x Shopee. Cara baru belanja produk otomotif makin dimudahkan selama pemeran berkat dukungan e-commerce Shopee yang menyiapkan langsung halaman IIMS Virtual pada platform Shopee. Kemudahan bertransaksi disertai beragam promo menarik dan hadiah menjadi menu pemikat pengunjung.

Tagline ‘A New Level of Experience’ yang diusung IIMS Virtual 2021 x Shopee, tentu digagas untuk memberi dampak positif bagi semua peserta pameran, terutama mendorong jumlah transaksi. Berdasarkan data transaksi penjualan yang telah dilaporkan oleh 45% dari total exhibitors IIMS Virtual, Minggu sore 28 Februari 2021, nilai total transaksi tercatat sebesar Rp 14 Miliar. Di sisi pengunjung, per tanggal 27 februari 2021, yang mengunjungi laman www.indonesianmotorshow.com terdata sebanyak 119.181, dan total keseluruhan impresi pada digital platform IIMS dan Shopee Live mencapai 1.116.272 impressions.

Selama 11 hari penyelenggaraan IIMS Virtual 2021 x Shopee, disemarakkan dengan rangkaian program yang mendapat atensi positif dari visitor. Tiap hari penonton disapa oleh ragam narasumber perwakilan brand maupun komunitas dalam acara Live Talk Show IIMS Virtual 2021 x Shopee. Kerinduan konsumen untuk melihat line-up Mobil dan Motor baru, diakomodir malalui penayangan
program unggulan BIG B.O.S. Sebuah program test drive and ride yang melibatkan para C-Level perwakilan brand peserta IIMS Virtual 2021 hingga tokoh otomotif terkenal. Review yang objektif oleh para BIG B.O.S yang didaulat menjadi tester, diharapkan menjadi referensi objektif para calon pembeli unit Mobil dan Motor baru.

Bagi penonton setia tayangan langsung yang dapat dinikmati melalui akun resmi Instagram dan Youtube @iims_id serta Apps Shopee Live, tidak tangung-tanggung, lebih dari 400 item hadiah untuk para penonton dibagikan selama tayangan. Program ‘Rare Automotive Item for Auction’ yang terbilang sukses pada gelaran IIMS Motobike Show Hybrid tahun 2020 lalu, kembali dihadirkan atas dorongan para automotive enthusiast yang ingin menjual produk otomotif langka dengan harga terbaik melalui
mekanisme lelang online.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh berharap dengan diselenggarakannya IIMS Virtual 2021 x Shopee Fase satu ini, dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif tanah air untuk melahirkan produktivitas di tengah keterbatasan. “Inisiatif digital itu bukan sementara, bukan hanya di masa pandemi. Justru ini menjadi peluang baru, bagi seluruh industri, atas peluang pada segmen-segmen baru yang dapat tergarap. Era ini menghasilkan sebuah percepatan digital, karena memang digital
marketing itu sebuah keharusan, terlebih era pandemik.”

Kohen, panggilan akrab Hendra, mengapresiasi penuh dukungan Airlangga Hartarto Menteri KoordinatorBidang Perekonomian, Agus Gumiwang Kartasasmita Menteri Perindustrian, Lilik Oetama CEO Kompas Gramedia, Hamdhani Dzulkarnaen Salim Ketua Umum GIAMM, Sponsor, Agen Pemegang Merek (APM) Mobil dan Motor, Aftermarket, rekan program, rekan-rekan Media, para stakeholders IIMS dan seluruh visitor IIMS Virtual x Shopee 2021 Fase Pertama. Masih berkaitan dengan penyelenggaraan IIMS Virtual 2021, Fase Kedua IIMS Virtual 2021 akan menyuguhkan program yang lebih naik kelas dan layak ditunggu pecinta otomotif. Program yang sedang digodok di antaranya: Test Drive & Test Ride, Food Truck Festival, Trade-in Festival dari para APM dan brand, serta berbagai terobosan program lainnya. Rangkaian IIMS Vitual fase satu dan dua ini, diharapkan akan mencapai kulminasi pada Penyelenggaraan IIMS Hybrid yaitu offline dan online serentak pada April 2021 nanti, dengan kondisi mendapat izin keramaian dari pemerintah.

Sebagai penutup perhelatan acara IIMS Virtual Fase Pertama, puncak acara dimeriahkan dengan penghargaan ‘IIMS Virtual 2021 x Shopee Visitor Choice’. Pemilihan seluruh pemenang berdasarkan data pengunjung yang mengakses IIMS Virtual 2021 x Shopee.
Berikut ini para pemenang penghargaan IIMS Virtual 2021 X Shopee Visitor Choice :
1. Most Favorite Car Brand – Honda
2. Most Favorite Motorcycle Brand – Benelli
3. Most Favorite Aftermarket Brand – Venom
4. Most Favorite Car – KIA Sonet
5. Most Favorite Electric Car – Hyundai IONIQ
6. Most Favorite Motorcycle – Royal Alloy
7. Most Favorite Electric Motorcycle – NIU
8. Most Favorite Spare Part – Pirelli
9. Most Favorite Car Deal – Toyota
10. Most Favorite Motorcycle Deal – Vespa
11. Most Favorite Accessories Deal – V-Kool
12. Most Interactive Booth – KIA
13. Most Favorite 360 Booth – DFSK
14. Most Favorite BIG BOS Program – Tesla Drift
15. Most Favorite BIG BOS Car Pick – Mazda3
16. Most Favorite BIG BOS Motorcycle Pick – BMW Motorrad G 310 GS
17. Most Favorite New Comer Brand – MG
18. Most Favorite New Car Launch – Mitsubishi New Pajero Sport
19. Most Interactive Live Platform – Shopee Live

***
Tentang Dyandra Promosindo

Dyandra Promosindo adalah Professional Exhibition/Event Organizer (PEO) di Indonesia yang merupakan subholding company dari PT Dyandra Media International, Tbk (DYAN). Sejak berdiri pada tahun 1994, Dyandra Promosindo berhasil mencetak rekam jejak pameran yang mengesankan di seluruh Indonesia. Dyandra Promosindo telah menggelar lebih dari 850 pameran di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Bali, Makassar, Medan dan berbagai kota besar lain di Indonesia. Hingga saat ini Dyandra Promosindo tercatat membawahi 11 anak perusahaan yang bergerak pada bidang event/exhibition organizer, concert promotor dan juga digital agency. Kesebelas anak perusahaan tersebut diantaranya PT Dyandra Communication (Dyacomm), PT Fasen Creative Quality (Quad), PT Visicita Imaji Semesta (Visicomm), PT Idea Besar Komunika (Ideacomm), PT Visi Sarana Media Digital (Underlined), PT Dyan Mas
Entertainment (DME Asia), dan PT Dyandra Global Edutainment.

Dengan lebih dari 1.000 peserta pameran setiap tahun, termasuk peserta dari luar negeri, Dyandra Promosindo telah membuktikan diri sebagai rekan bisnis terpercaya sambil terus meningkatkan diri menuju budaya pameran yang lebih baik di Indonesia. Berbagai event yang telah diselenggarakan antara lain pameran B2B, pameran B2C, konser musik dan festival, konferensi dan summit. Dyandra Promosindo telah menjadi PEO pertama di Indonesia yang memiliki sertifikasi ISO 9001:2008 untuk sistemkualitas manajemen. Pameran yang diselenggarakan antara lain: Indonesia International Motor Show, Indonesia International Furniture Expo, Indonesian Petroleum Association Convex, International Franchise, License and Business Concept Expo & Conference, dan lain-lain.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,915FansLike
2,760FollowersFollow
14,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles