Friday, July 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeEducationsDukung Kemajuan Pendidikan, BNI Syariah Gelar Pelatihan Platform Sekolah Pintar

Dukung Kemajuan Pendidikan, BNI Syariah Gelar Pelatihan Platform Sekolah Pintar

Dukung Kemajuan Pendidikan, BNI Syariah Gelar Pelatihan Platform Sekolah Pintar

Jakarta, September 2019 – BNI Syariah bekerjasama dengan PT Teknologi Kartu Indonesia meluncurkan platform pengelolaan keuangan dengan nama Platform Sekolah Pintar. Platform ini diharapkan bisa menjadi solusi pengelolaan keuangan di bidang pendidikan.

Teknologi kartu (host to host) dalam platform ini menggunakan virtual account sehingga bisa mempermudah transaksi dan pemantauan keuangan. Selain itu informasi yang diberikan juga lebih mudah diakses.

Untuk mensosialisasikan Platform Sekolah Pintar, BNI Syariah bekerjasama dengan PT Teknologi Kartu Indonesia menggelar Pelatihan Platform Sekolah Pintar dengan tema “Hasanah Digital For Education Management” di Margo City, Kamis (12/9).

Dalam acara ini hadir General Manager Transactional Business Divison, Agusta Rinaldi; Pemimpin Wilayah Jabodetabek Plus BNI Syariah, Ali Muafa; Founder PT Teknologi Kartu Indonesia, Arif Arinto; Ketua Yayasan Daar en Nisaa, Apriana Dian; dan perwakilan sekolah SD sampai SMA di Depok dan Bogor.

Ali Muafa mengatakan permasalahan utama di sekolah atau pondok pesantren adalah uang saku siswa yang belum dikelola dengan baik. “Dengan platform ini diharapkan bisa menghindari potensi dari permasalahan tersebut,” kata Ali dalam sambutannya.

Platform Sekolah Pintar memberikan fitur yang mempermudah kegiatan dan pemantauan transaksi keuangan melalui sistem yang terintegrasi dengan virtual account BNI Syariah. Beberapa fitur yang ada Platform Sekolah Pintar ini diantaranya fitur Kartu Jajan untuk jajan di kantin; fitur Student Payment Platform (SPP) untuk pembayaran iuran sekolah melalui perbankan; dan fitur Portal Informasi Sekolah (PIS) yang mampu memberikan informasi absensi siswa, berita tentang sekolah, dan kalender pendidikan.

Ali Muafa menambahkan kerjasama BNI Syariah dengan Platform Sekolah Pintar merupakan dukungan nyata BNI Syariah terhadap kemajuan dunia Pendidikan di Indonesia. Fitur dan fasilitas dalam platform ini akan memudahkan para siswa, guru dan pegawai sekolah dalam memanfaatkan produk dan jasa BNI Syariah.

Dalam acara ini juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT Teknologi Kartu Indonesia (PT. TKI) dengan Yayasan Daar en Nisaa untuk Pemanfaatan Platform Sekolah Pintar (PSP). Sebelumnya BNI Syariah sudah melakukan kerjasama dengan PT Teknologi Kartu Indonesia terkait dengan penggunaan rekening penampung single bank di BNI Syariah.

Bisnis dari pengelolaan keuangan dunia pendidikan memiliki potensi yang besar. Dari Platform Sekolah Pintar untuk tahap awal, BNI Syariah berharap potensi bisnis berupa cash manajemen dan payroll sebesar Rp 96 miliar yang berasal dari nasabah dan calon nasabah yang berasal dari sekolah di Depok dan Bogor.


Tentang BNI Syariah
BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Link Himbara serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 349 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.746 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Campaign #Pilihcarabaiknya
Saat ini BNI Syariah menggunakan campaign #pilihcarabaiknya sebagai komitmen untuk terus memberikan kebaikan bagi stakeholdersnya, dimana dalam hidupnya manusia dihadapkan dengan berbagai #pilihcarabaiknya sejak membuka mata di pagi hari hingga kemudian beristirahat di malam hari, sepanjang hidupnya manusia harus menentukan pilihan yang terbaik bagi hidup mereka. Melalui #pilihcarabaiknya, BNI Syariah ingin memperluas cakupan pasar dan menjangkau masyarakat yang lebih umum terutama milenial. Diharapkan bahasa komunikasi ini lebih mudah dimengerti dan langsung berkorelasi dengan target, salah satunya segmen milenial. Disini, BNI Syariah memberikan pandangan bahwa dari dua atau lebih pilihan yang baik, apapun pilihannya, cara baiknya bersama dengan BNI Syariah. Tidak hanya memilih produknya melainkan #pilihcarabaiknya untuk senantiasa berHasanah dalam kebaikan dunia dan akhirat.

Tentang Hasanah
Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Dewan Pengawas Syariah: Ketua: K.H. Ma’ruf Amin; Anggota: DR. Hasanudin M. AG.
Dewan Komisaris: Komisaris utama: Fero Poerbonegoro; Komisaris: Imam Budi Sarjito; Komisaris Independen: Max Niode; Komaruddin Hidayat*
Direksi: Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo; Direktur Bisnis: Dhias Widhiyati; Direktur Kepatuhan dan Risiko: Tribuana Tunggadewi; Direktur Keuangan dan Operasional: Wahyu Avianto; SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan: Iwan Abdi.
*) belum efektif, masih dalam proses fit & proper test

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi:

Komunikasi Perusahaan
Rima Dwi Permatasari | Corporate Secretary
M Iqbal Taqiudin | Pjs. Manager Koordinator Divisi Kesekretariatan dan Komunikasi Perusahaan
Email: [email protected]| Telpon: 021 – 2970 1946 | Fax: 021 – 021 – 2966 7935
Media social: Facebook: PT Bank BNI Syariah; Instagram: @bni.syariah; Twitter : @BNISyariah

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments