26.5 C
Jakarta
Saturday, September 25, 2021

Buy now

Donor Darah Alumni SMA Jakarta Bersatu

Tangerang Selatan , 28 Agustus 2021.

ASJB korwil Tangerang Selatan baru saja terbentuk bulan juli 2021.
Dan untuk pertama kalinya mengadakan kegiatan donor darah bekerjasama dgn PMI Kota Tangerang Selatan yang berlokasi di Jln Cendikia sektor 11 , Taman Tekno BSD Tangerang Selatan.

Pendonor yang mendaftar ada 29 orang, 4 orang berhalangan hadir, 8 orang tidak lolos test medis karena tensi darah yang kerendahan atau ketinggian , ada yg HBnya rendah bahkan ada yang terlalu tinggi dari ketentuan syarat donor darah.

Panitia donor darah dan ketua Korwil Tangerang Raya , Bpk Kusumo Handarumurti dalam melayani anggota ASJB ataupun masyarakat umum yang donor darah sangat ramah dan bersemangat.

Persiapan dilakuan sebelum hari H mulai dari spanduk , sticker , hand sanitizer , masker 5 buah per plastik, aneka biskuit, teh kotak dalam sebuah goodie bag yang dibagikan kepada para pendonor darah.

Para pendonor darah sangat antusias dalam kegiatan ini . Dan terlihat kecewa setelah dinyatakan tidak lolos , yang artinya tidak bisa donor darah.
Semua yang hadir saling memberi semangat utk bisa donor darah , apalagi buat yang baru pertama kali rasa kuatir dan dag dig dug hilang.
Bagi yang gagal donor darah krn alasan medis diberitahu trik sebelum donor darah agar lolos cek medis oleh petugas PMI, diantaranya masalah tensi dan HB dari pendonor.

Ibu Ika Soekarjo alumni SMK 45 Jakarta tidak lolos test medis tetapi suaminya bisa lolos test medis.

Bpk Daniel Roushdy Jenie , alumni SMA Regina Pacis mengapresiasi teman teman panitia : “Kegiatan yang awal sekali yang dilakukan Korwil Tangerang Raya yang masih baru dan berharap bisa rutin dilakukan 2 bulan sekali.”

Dan Pak Ridwan dari PMI kota Tangerang Selatan mengucapkan

“Kami yg berterima💪 kasih dari PMI tangsel karena ASJB berkenan untuk mengadakan acara donor untuk membantu kebutuhan darah di PMI Tangsel bu 🙏🙏🙏”

Ibu Lelly mewakili Panitia mengakui acara ini secara umum sukses walau masih ada kekurangan .
Untulk kegiatan selanjutnya berusaha akan meningkatkan kualitas dan kuantitas. Dan kerjasama dengan PMI Tangerang Selatan baik untuk Donor darah atau dikembangkan kerjasama kegiatan kemanusiaan lainnya

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

22,042FansLike
2,957FollowersFollow
18,500SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles