Wednesday, July 24, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
HomeHeadlinesDebndo dan KDEI (Komunitas Desainer Etnik Indonesia) "Peduli Hutan Indonesia"

Debndo dan KDEI (Komunitas Desainer Etnik Indonesia) “Peduli Hutan Indonesia”

DEBINDO & KDEI turut prihatin atas Keberadaan Hutan sebagai sumber hayati karenanya KDEI menggagas kepedulian Masyarakat Umum dan seluruh anggota KDEI Peduli Lingkungan Hidup dengan keberkaitan ekosistem berlangsungnya hajat mahluk hidup di BumiĀ  ini adanya aneka tumbuh-tumbuhan dan binatang yingkungan yang harus terjaga dang mati atas kebakaran dahsyat baik yang terjadi secara alami maupun akibat ulah manusia. Perambahan hutan yang telah merusak habitat mahluk hidup sebagai lingkup sehngan yang harus terjaga dan dilestarikan.

Hidup sehat dengan menjalani pola hidup sehat, melatih raga agar tubuh dapat terjaga dan mewujudkan penampilan sehat, berpenampilan menawan. Penganugerahan Gelar Bunda Etnik sebagai wujud KDEI peduli dan memberi penghargaan atas apresiasi persona yang selalu mengangkat Wastra Indonesia dalam penampilannya baik sehari hari maupun di acara khusus, mengangkat gaya dan cara berbusana terinspirasi kekayaan Etnik Nusantara.

Penganugerahan Model Profesional adalah bentuk peduli KDEI atas bidang profesi terkait dengan bidang fashion, dimana seorang model dituntut profesional dan dapat bekerjasama dengan baik.

Saat ini KDEI telah menapaki 5 tahun berkiprah sebagai komunitas wadah dalam Pelestarian dan Pengembangan Fashion Etnik Indonesia dan juga Peduli Keberlangsungan Wastra Nusantara. KDEI menjembatani para pelaku industri fashion terkait, dari para desainer dengan para produsen dan bidang profesi terkait lainnya.

Dimasa mendatang KDEI sebagai program berkesinambungan, maka sudah saatnya memberikan apresiasi penghargaan kepada seniman-seniman Wastra dan para perajin kain tradisional dalam usahanya sebagai pelestarian dan pengembangan Wastra Nusantara- ke ilmuan dan latar belakang Seni Budaya yang mendasari pembuatan Wastra Nusantara. Seni menciptakan kain-kain yang awalnya di enun kemudian menghiasinya dengan motif-motif sarat makna. Ragam motif dan warna dan menjadi ekspresi karya seni, baik saat proses pembuatan dan sesudahnya. Kemudian termasuk juga nantinya bidang jurnalis sebagai ujung tombak pemberitaan dalam menyebarkan informasi-informasi perkembangan Fashion Etnik Indonesia.

R Indra Rezky Kencana Dewa
R Indra Rezky Kencana Dewahttps://www.warnaplus.com
MICE & Lifestyle Portal Contact: +6287889015567 [WA & Call] Advertising: +6287889015567 [WA] Email: [email protected]
RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments