17.1 C
New York
Friday, May 7, 2021

Buy now

spot_img

BUONGIORNO 2020

Jakarta,19 Februari 2020”warnaplus.com” – Angan-angan perancang busana multi bakat Ivan Gunawa tentang keindahan koIeksi busana modest meretas bebas ketika beradadi Grand Hotel Plaza. Roma ltaha sebuah hotel yang di bangun abad 19, tempatnya berlibur.

Jemarinya seolah tidak dapat henti sejenakpun untuk menciptakan serangkaian koleksi khusus untuk Mandjha Hijab dan Khalif Mens Wear by Ivan Gunawan yang terinnspirasi dari apa yang di lihat, didengar, dan dirasakan selama bermalam di berbagai daerah serayamenikmati keindahan panorama Italia

Ivan menyadur bangunan arsitektur di Roma. Verona Palermo dan Venezia yang dikunjunginya dan menciptakan barisan m motif printing dalam warna biru, coklat di atas beragam bahan.

Kala terpesona pada kebun lemon di Sorrento, ia memetik warna-warna kuning ranum dan hijau dan menuangkannya ke dalam barisan busana. Ivan menambahkan elemen cantik berupa motif arabesque printing. Sejaarah mencatat Islam masuk ke ltalia sejak abad ke-9 dan mempengaruhi seni ornamen dengan pola linier, terutama di daerah pesisir.

Sang Perancang juga mengadopsi motif mozaik yang ditemui saat berjalan-jalan  sambil membaca soneta Giacomo Da Lentini yang menggurat hati. Kepingan mozaik dijadikan sebagai motif dan corak printing pada pakaian maupun scarf Mandjha Hijab.

VARIAN KOLEKS!      

Kemahiran Ivan, yang mengomandoi tim kreatif yang kini berjumlah lebih dari sepuluh orang, dalam merancang busana membuahkan 57 set koleksi Mandjha Hijab (busana wanita), 30 set koleksi Khalif ’ Men’s Wear (baju pria) yang saling melengkapi dalam rangka  menyambut datangnya Ramadan dan idul Fitri.

Kelompok koleksi diperkaya dalam penampilannya dan saat mempertunjukkannya di atas panggung. Motif cetak tentang arsitektural dipadankan dengan jeans, knitting, katun, lace, pleats, dan bahan polos lain yang senada.

Gaya mozaik yang cenderung kecoklatan beroleh penyempurnaan, dengan imbuhan bahan lembut dan keras dalam potongan yang tidak biasa. Misatnya, celana panjang lebar dengan garis pinggang tinggi, outher panjang. atau blus.

Gamis bergaris A-Iine yang menjadi kekuatan dan primadona koleksi Mandjha Hijab hadir dengan warna-warna pastel seperti pink muda, biru muda, nude berpadu printing garls-garis yang syahdu.

Penggila mode Mandjha Hijab dan Khalif Men’s Wear by Ivan Gunawan yang kian majemuk dari remaja hingga yang senior. membuat Ivan dan tim desainnya memberikan semakin banyak alternatip gaya berpaian modest ini, Garis desain modest memang semakin luas dengan rentang tawaran rancangan yang santun hingga yang tertutup bergaris syar’i. Demikian pula untuk mengenakan penutup kepala dalam berbagai gaya memberikan solusi baru dalam berhijab.

Koleksl Khaluf Men’s Wear melengkapi koleksi Mandjha Hijab dengan busana pasangan yang serasi saat tampil bersama Celana pattazo dengan Jaket atau outer oversized, down jacket, serta jumper dengan capuchon yang ringan, celana chino lurus dengan potongan tailor, memudahkan padu padan dengan kemeja yang beraroma preppy.

PRESENTASI PANGGUNG

Sore hari kala Itu, Ivan tengah memkmati secangkir teh lemon di sebuah cafe. Matanya tak Iepas memandang barisan kursi di tengah hamparan rerumputan hijau dI depannya Seketika sebuah ide muncul untuk menjadikan cafe ltu sebagau panggung peragaan.

Cafe kecilpun berubah rupa menjadi sebuah panggung peragaan  yang megah dengan penonton duduk di tribun di sisi  kanan panggung mata penonton akan menikmati hal yang sama dengan apa yang dilihat Ivan dalam ukuran yang gnigantis, dan dimanjakan  dengan peragawati yang berlalu-lalang membawakan koleksi

Dalam presentasi di atas panggung, busana dihadirkan secara simultan yang bertumpang tindih antara suluet, dan warna sehingga nampak semakin menggemaskan dan modern.(Iko Muhyidin)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

21,915FansLike
2,755FollowersFollow
14,200SubscribersSubscribe
- Advertisement -spot_img

Latest Articles