Kepala Kepolisian RI, Tito Karnavian Menyambut Positif Film “Gundala”

Menyampaikan dukungannya terhadap film “Gundala” dalam sebuah pidato pembekalan

(Jakarta, Juli 2019) Peluncuran film ‘Gundala’ telah mengundang antusiasme tinggi dari
banyak orang, tak terkecuali Kepala Kepolisian RI, Jenderal Tito Karnavian yang menggemari Gundala. Dikutip dari Tempo, Dalam acara pembekalan terhadap Calon Perwira Remaja atau Capaja TNI dan Polri di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, pada hari Jumat,12 Juli 2019 yang lalu Tito Karnavian menyampaikan dukungannya.

This slideshow requires JavaScript.

“Alhamdulillah, malam minggu lalu, saat saya main di Plaza Senayan, saya lihat akan tayang film Gundala," kata Tito dalam pidatonya dengan bangga. Sebelumnya beliau bertanya kepada 781 Capaja yang hadir, mengenai seberapa tahu mereka akan Gundala. Salah seorang dari mereka mengangkat tangan kemudian menjawab, “Gundala Putra Petir”.

Tito kemudian tersenyum dan memuji sang Capaja, baginya penting untuk anak muda jaman sekarang mengetahui Gundala. "Anak-anak kita dicekoki dengan kultur dan pemahaman heroisme yang bukan asli Indonesia, tapi asli Hollywood." jelasnya. Dengan adanya Gundala, ia berharap mampu membendung derasnya budaya asing.
Film ‘Gundala’ ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar. Film ini dibintangi oleh Abimana
Aryasatya yang berperan menjadi Sancaka dewasa dan Gundala sedangkan Muzakki Ramdhan berperan sebagai Sancaka muda. Selain keduanya, ada juga Tara Basro yang berperan sebagai Wulan dan Bront Palarae sebagai Pengkor. Meramaikan pula Rio Dewanto dan Marissa Anita yang mengemban peran sebagai Bapak dan Ibu Sancaka.

Bumilangit Studios, Screenplay Films bekerja sama dengan Legacy Pictures akan menayangkan film ‘Gundala’ pada 29 Agustus 2019 di bioskop seluruh Indonesia.
Tahun ini merupakan ulang tahun ke-50 karakter ciptaan Harya Suraminata (Hasmi) tersebut.

Gundala pertama kali muncul dalam komik Gundala Putra Petir (Penerbit: Kentjana Agung,
tahun rilis 1969). Gundala lahir di saat maraknya komik silat di pasaran, Hasmi bersama
beberapa rekannya malah tampil dengan gaya berbeda, mengadaptasi komik asing namun diserap dengan kearifan lokal. Dari sekian banyak tersebut, Gundala berhasil menjadi salah satu yang paling menonjol karena kekuatannya dan aksinya yang seru. Gundala pun menjelma menjadi jagoan milik semua orang.

Tentang Bumilangit
Berdiri tahun 2003, Bumilangit merupakan tonggak awal dimulainya sebuah ikhtiar untuk
membangkitkan kembali budaya penceritaan komik bertema kepahlawanan di Indonesia.
Bumilangit adalah sebuah keluarga bagi banyak seniman pencipta dari generasi awal hingga kini, juga bagi para penggemar setia yang selalu menghargai karya-karya seniman.
Kini Bumilangit menjadi sebuah perusahaan hiburan berbasis karakter terdepan di Indonesia yang mengelola pustaka karakter terbanyak, lebih dari 1,100 karakter-karakter komik yang telah diterbitkan selama enam puluh tahun terakhir. Kekuatan dari karakter-karakter ini tidak hanya berdasarkan popularitas semata, tetapi melainkan pada kekayaan cerita komik dari setiap karakter.

Tentang Screenplay Films
Screenplay Films adalah perusahaan produksi inovatif yang telah memproduksi film Indonesia dari berbagai genre. Screenplay Films selalu memproduksi film-film Indonesia yang berkualitas dan bertujuan untuk mengangkat konten lokal dan menjadikannya materi yang dapat dipasarkan secara internasional.

Dikenal melalui genre romansa remaja, aksi, dan horor. Screenplay Films yang sudah merilis film-film seperti ‘Sebelum Iblis Menjemput’, ‘The Night Comes For Us’ dan tahun ini ‘Orang Kaya Baru’. Ke depannya Screenplay Films masih terus memproduksi film-film Indonesia dari beragam genre.

About Author: R Indra Rezky Kencana Dewa

Gravatar Image
MICE & Lifestyle Portal Contact: +628979799878 [WA] ; +628118115567 [Call] Advertising: =6287889015567 [Text] Email: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *