Untuk Milenial, BincangShopee Menghadirkan Tema ‘The A to Z of Personal Branding’

BincangShopee kali ini akan mengundang ahli di bidang edukasi, branding, dan desain untuk membantu milenial menciptakan peluang

JAKARTA, 22 JUNI 2019 – Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di kawasan Asia
Tenggara dan Taiwan, berkolaborasi bersama Semua Murid Semua Guru menghadirkan “The A to Z of Personal Branding”, dengan diskusi dan workshop dalam membantu milenial
meningkatkan personal branding untuk menciptakan peluang baru. BincangShopee kali ini
menghadirkan Andrey Banyudoyo, Founder @tempatbercakap; Mada Riyanhadi, Brand
Designer of Visuel Project; Widita Kustrini, Head of Program Semua Murid Semua Guru dan
Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee yang akan memberikan kiat-kiat melakukan
personal branding dengan baik yang akan mendatangkan peluang serta mendengarkan
pandangan perusahaan maupun pihak ketiga akan representasi online generasi milenial.

This slideshow requires JavaScript.

Dalam beberapa tahun ke depan, lanskap industri kerja akan didominasi oleh generasi milenial, maka sejalan dengan fakta ini, Shopee memiliki visi untuk mendorong generasi muda. Melihat generasi milenial memiliki karakter yang unik dalam menciptakan peluang profesional, Shopee mengadakan BincangShopee: The A to Z of Personal Branding.
Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee, mengatakan “Semenjak awal Shopee beroperasi, umur karyawan tidak menjadi faktor yang membatasi perkembangan karyawan di perusahaan. Hingga saat ini, setelah lebih dari tiga tahun berdiri, sekitar 70% karyawan di Shopee Indonesia masuk ke dalam kategori generasi milenial. Fakta ini sejalan dengan visi perusahaan kami dalam memajukan generasi muda, yang juga menjadi alasan kuat kami dalam berkolaborasi bersama Semua Murid Semua Guru dalam menjalankan Program Muda Berdaya.

Program ini dirancang untuk menjadi solusi bagi generasi muda yang ingin menjadi wirausahawan yang siap bersaing secara berdaya, mandiri, dan kreatif di masa mendatang,
khususnya agar dapat menciptakan wirausaha yang berkelanjutan dan memiliki dampak sosial bagi lingkungan sekitarnya,”
Untuk mempersiapkan diri akan peluang profesional yang akan datang, yuk ikuti tips melakukan personal branding yang baik menurut Mada Riyanhadi:
1. Cari tahu lebih banyak tentang dirimu sendiri
Sebelum mulai melakukan personal branding di media sosial yang diinginkan, lebih dahulu coba ketahui tentang diri sendiri. Kelebihan dan kekurangan apa yang dimiliki serta karakter apa yang ingin ditampilkan. Hal ini akan mempermudah positioning diri di media sosial nantinya akan menjadi seperti apa, atau yang sering disebut dengan persepsi khalayak.

  1. Ketahui siapa target yang ingin disasar
    Kemudian, mulai coba cari tahu tentang target audiens atau target pasar dari media sosial yang dimiliki. Jika apa yang kita sampaikan sesuai dengan kebutuhan pasar, tentunya akan mendapat feedback yang bagus dan tinggi.

  2. Ceritakanlah kepada mereka
    Jangan ragu untuk membicarakan tentang diri sendiri, apa yang disukai atau ditakuti dan segala hal lainnya. Tapi tentu ada batasannya, jangan sampai mengarah ke batas privasi ya. Dari apa yang diceritakan, secara perlahan audiens yang dimiliki akan mulai memberikan perhatian kepada hal-hal yang dibagikan di media sosial.
    “Bagi generasi milenial yang ingin mencoba peluang kerja di Shopee, kami memiliki program Global Leadership Program yang saat ini juga sedang berjalan. Global Leadership Program adalah program management trainee berdurasi dua tahun, dimana peserta akan berotasi ke departemen yang berbeda-beda,” tambah Rezki.

Selain itu, dalam rangkaian kampanye 7.7 Hujan Promo, Shopee mempersembahkan
Perlengkapan Rumah & Hobi Day di tanggal 22 Juni 2019. Pengguna dapat menikmati berbagai promo menarik untuk kategori perlengkapan rumah dan hobi dari bermacam brand seperti Gramedia dan Joyko. Tidak hanya itu, ada potongan harga hingga 80%, Goyang Shopee senilai 7 Milyar, kesempatan memenangkan hadiah 7 Honda PCX hanya dengan belanja di Serba 10 Ribu, Gratis Ongkir 7 kali, dan penawaran menarik lainnya.

About Author: R Indra Rezky Kencana Dewa

Gravatar Image
MICE & Lifestyle Portal Contact: +628979799878 [WA] ; +628118115567 [Call] Advertising: =6287889015567 [Text] Email: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *