Para Jagoan Seni Lukis dan Sketsa Indonesia Turun Gunung untuk Berpartisipasi Meramaikan Film Gundala yang Akan Rilis di Bioskop 29 Agustus

Fans Gundala memberikan reaksi positif setelah perilisan poster

(Jakarta, 9 Juni 2019) Para jagoan seni lukis dan sketsa Indonesia turut turun gunung untuk ikut merayakan film Gundala yang akan rilis 29 Agustus 2019. Setelah peluncuran poster yang diadakan pada 28 Mei, masa libur lebaran ini dimanfaatkan oleh banyak orang untuk mencurahkan waktunya berkarya mengapresiasi Gundala berdasarkan poster maupun still photo yang sudah beredar.

This slideshow requires JavaScript.

Sketsa dan lukisan bikinan fans untuk film “Gundala” membludak. Di Instagram hashtag
#GundalaFanArt telah mencapai 500 posts dan terus berjalan. Antusiasme dari warganet ini tergolong unik untuk film Indonesia. Joko Anwar sang sutradara dan penulis skenario
mengatakan, “Saya terharu dan jadi sangat bersemangat untuk menayangkan film Gundala
dengan besarnya antusiasme para seniman dan para penggemar Gundala ini. Memang dari awal film ini dibuat dengan penuh cinta dari kami fans Gundala, untuk fans dan publik. Film Gundala dibuat untuk jadi milik kita bersama.”

Dari ratusan entri yang masuk terselip nama Faza Meonk, kreator Si Juki yang juga merupakan ketua umum Asosiasi Komik Indonesia (AKSI). Faza mengatakan, “Sebagai kreator komik yang sering terlibat di produksi film, tentu excited sekali karena komik legenda indonesia akan di filmkan dengan teaser yg terlihat menjanjikan. Fan Art yang saya buat adalah apresiasi atas bangkitnya kembali film superhero di indonesia. Semoga setelah Gundala, genre superhero di perfilman indonesia menjadi booming dan bisa diterima masyarakat luas.”

View this post on Instagram

A post shared by Faza Meonk (@fazameonk)

Selain itu, komikus muda Jasmine Surkatty yang dikenal di Instagram lewat akun komikgajelas ikut meramaikan submisi Gundala Fan Art. Gundala digambarkan dengan kocak.

https://www.instagram.com/p/ByXzAQpHnDD/

Seniman lainnya yang juga memberikan apresiasinya adalah senior Toni Masdiono, ilustrator dan pengajar yang sudah aktif di dunia komik Indonesia sejak era ‘80-an ini turun gunung untuk memberikan apresiasi.

Selain itu, ada juga ilustrator Yoshi Norimaki yang memberikan sentuhan berbeda kepada
Gundala dengan gaya gambarnya.

Begitu pun ilustrator berskala internasional Rudy Nurdiawan yang telah aktif sejak era ‘90-an. Tidak tanggung, ia membuat dua ilustrasi interpretasi dari film ‘Gundala’.

Rudy mengatakan ketertarikannya untuk mengapresiasi film Gundala dikarenakan punya memori masa kecil. “Saya tuh kebetulan dari kecil memang seneng baca komik nya …makanya lihat Gundala posternya langsung deh pengen nyumbang karya buat ngeramein. Sebelumnya lihat trailer nya juga luar biasa bagus banget,” jelasnya.
Bukan hanya jagoan senior maupun yang sudah ahli di dunia komik, banyak ilustrator muda yang memberi sumbangsih untuk Gundala Fan Art. Seperti Diandra, siswi SMA dari Banten yang bermain-main dengan cat air dan memberikan interpretasinya terhadap Gundala. Diandra mengaku, “Saya rasa Indonesia punya potensi untuk bersaing dengan film luar. Selagi dibuatnya filmnya yaa kenapa ngga sekalian saya dukung, ya karena saya bisanya gambar saya dukung lewat gambar.”

Semua fan art ini benar-benar dibuat dengan ketulusan untuk merayakan datangnya film jagoan Gundala. Ratusan entri fan art ini nantinya akan dikurasi untuk dipamerkan menjelang pemutaran film Gundala di seluruh Indonesia. Apresiasi dari dunia seni lukis dan sketsa kepada film adaptasi dari karya asli Hasmi ini menunjukkan bahwa Gundala dicintai dari berbagai generasi dan kalangan.
Bumilangit Studios, Screenplay Films bekerja sama dengan Legacy Pictures mempersembahkan ‘Gundala’, jagoan kebanggaan Indonesia yang ditulis skenarionya dan disutradarai oleh Joko Anwar. Gundala, karakter komik yang diciptakan oleh Hasmi akan menyapa penonton Indonesia pada 29 Agustus 2019.

Tonton video teaser sudah dirilis dan telah ditonton lebih dari 1 juta kali.
Official teaser ‘Gundala’ https://www.youtube.com/watch?v=SdAhF3NYvk4

Tentang Bumilangit
Berdiri tahun 2003, Bumilangit merupakan tonggak awal dimulainya sebuah ikhtiar untuk
membangkitkan kembali budaya penceritaan komik bertema kepahlawanan di Indonesia.

Bumilangit adalah sebuah keluarga bagi banyak seniman pencipta dari generasi awal hingga kini, juga bagi para penggemar setia yang selalu menghargai karya-karya seniman.
Kini Bumilangit menjadi sebuah perusahaan hiburan berbasis karakter terdepan di Indonesia yang mengelola pustaka karakter terbanyak, lebih dari 1,100 karakter-karakter komik yang telah diterbitkan selama enam puluh tahun terakhir. Kekuatan dari karakter-karakter ini tidak hanya berdasarkan popularitas semata, tetapi melainkan pada kekayaan cerita komik dari setiap karakter.

Tentang Screenplay Films
Screenplay Films adalah perusahaan produksi inovatif yang telah memproduksi film Indonesia dari berbagai genre. Screenplay Films selalu memproduksi film-film Indonesia yang berkualitas dan bertujuan untuk mengangkat konten lokal dan menjadikannya materi yang dapat dipasarkan secara internasional.

Dikenal melalui genre romansa remaja, aksi, dan horor. Screenplay Films yang sudah merilis film-film seperti ‘Sebelum Iblis Menjemput’, ‘The Night Comes For Us’, dan tahun ini ‘Orang Kaya Baru’ dan ‘Hit & Run’. Ke depannya Screenplay Films masih terus memproduksi film-film Indonesia dari beragam genre.

About Author: R Indra Rezky Kencana Dewa

Gravatar Image
MICE & Lifestyle Portal Contact: +628979799878 [WA] ; +628118115567 [Call] Advertising: =6287889015567 [Text] Email: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *