Meriahkan IIMS 2019 BincangShopee Menggelar Talkshow “Bikin Mengkilap Dalam Sekejap”

Nikmati cashback hingga Rp. 500.000 dan cicilan 0% untuk produk otomotif di Shopee melalui IIMS 2019

JAKARTA, 27 April 2019 – Terdapat anggapan jika cat mobil masih mengkilap menunjukan bahwa sang pemilik merawatnya dengan baik, lalu bagaimana dengan yang tidak? Bisa jadi bukan tidak dirawat, akan tetapi tidak tahu cara merawat dengan benar. Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan, membuat edisi khusus BincangShopee yang diadakan untuk menambah kemeriahan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

This slideshow requires JavaScript.

Hadir sebagai wadah bagi para pengguna dan masyarakat luas untuk berbagi ilmu dan solusi, Shopee kembali mengadakan BincangShopee yang bertajuk “Bikin Mengkilap Dalam Sekejap” Turut menghadirkan Ridwan Hanif, Penggiat Otomotif dan Ariel Tatum, Artis, untuk memberikan tips dan triknya dalam merawat eksterior mobil agar selalu terlihat baru dan mengkilap.

“Kategori produk otomotif merupakan salah satu kategori yang semakin diminati oleh konsumen belanja online. Di Shopee, kategori otomotif mengalami peningkatan lebih dari 3 kali lipat jika
dibanding dengan tahun lalu. Sebagai e-commerce yang terus berinovasi dan memberikan layanan belanja online terbaik, kami bekerjasama dengan pameran otomotif tahunan IIMS 2019.

Selain itu Shopee juga meluncurkan fitur terbaru melalui IIMS 2019 yaitu O2O (Online to Offline) yang dapat membantu pengguna untuk berbelanja produk otomotif dengan lebih nyaman dan langsung pada lebih dari 70 tenant melalui aplikasi Shopee. Hal itu sejalan dengan bertambahnya brand-brand pilihan otomotif yang tersedia di Shopee,” ujar Rezki Yanuar, Country Brand
Manager, Shopee Indonesia.
Yuk, Sobat Shopee, jangan sampai salah merawat cat mobil kamu! Berikut 4 tips penting dalam merawat cat mobil kamu agar selalu mengkilap:
1. Cuci Dulu Mobilnya
Walaupun kotoran yang menempel di mobil masih sedikit, gak ada salahnya loh untuk langsung mencuci mobil kamu. Jangan biarkan kotoran menempel terlalu lama karena akan merusak lapisan cat pada body mobil. Cara pertama yang perlu dilakukan yaitu mencuci mobil dengan kit sampo. Seperti yang kita tahu, butiran busa yang ada di dalam sampo jauh lebih lembut dibandingkan deterjen. Maka gunakanlah sampo, untuk menjaga body mobil agar tetap mengkilap.

  1. Teknik Mengelap & Poles Body Jangan Sampai Salah
    Hati – hati saat mengelap mobil merupakan hal yang penting, karena ketika mobil dalam kondisi kotor dan menempel partikel-partikel kecil ketika dilap justru akan menimbulkan
    goresan yang merusak cat. Saat mengelap gunakan kain yang basah agar partikel yang menempel tidak menggores. Langkah selanjutnya ambil spon bersih dan oleskan cairan poles pada spon, bukan pada mobil. Kemudian gosok body mobil menggunakan spon tadi dengan gerakan memutar atau naik turun. Setelah proses selesai, tunggu kurang lebih 10 hingga 15 menit. Bila mobil telah benar-benar kering, bersihkan sisa dari cairan poles menggunakan microfiber. Proses pemolesan ini dapat dilakukan dengan beberapa tahap bila merasa mobil benar-benar kusam.

  2. Memakai Wax Pelindung Cat
    Setelah menggunakan cairan poles, saatnya proses waxing. Tekniknya sama seperti cairan poles, hanya saja waxing lebih ringan. Poles wax ke seluruh bagian mobil secara merata. Tunggu beberapa menit kemudian bersihkan menggunakan lap kering dan bersih. Agar body mobil selalu mengkilap dan bebas jamur, proses waxing dapat dilakukan minimal 1 bulan sekali.

  3. Jangan Parkir Sembarangan
    Agar cat mobil selalu mengkilap, pastikan tidak memarkirkan mobil di bawah sinar matahari. Karena panas dari sinar matahari, ternyata bisa membuat cat terlihat kusam. Ini akibat dari dinding bagian luar mobil terbuat dari besi, yang tidak bisa menyerap suhu panas yang dihasilkan oleh cahaya matahari. Maka dari itu, sebisa mungkin letakkan mobil Anda di tempat yang sejuk, ya!

Pengguna Shopee dapat menemukan berbagai penawaran menarik untuk kategori otomotif termasuk cashback hingga Rp 500.000 dan cicilan kartu kredit 0% hingga 24 bulan hanya di aplikasi Shopee hingga 5 Mei 2019. Selain itu, pengunjung IIMS 2019 juga dapat menemukan booth Shopee dan menikmati permainan atraktif dengan hadiah menarik mulai dari potong rambut gratis hingga layanan pijat.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi https://shopee.co.id/m/iims-ticket-sale.

Tentang Shopee
Shopee merupakan perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan. Shopee merupakan wadah yang secara khusus disesuaikan untuk kebutuhan pasar Asia Tenggara, yang menyediakan pengalaman belanja online yang mudah, aman, dan fleksibel untuk para pelanggan melalui sistem pembayaran dan dukungan sistem logistik yang kuat.

Shopee berkeinginan untuk terus meningkatkan kualitas platform dan menjadi tujuan pilihan e-commerce di kawasan ini. Shopee memiliki beragam pilihan kategori produk yang luas, mulai dari elektronik, perlengkapan rumah, perawatan & kesehatan, bayi & anak, fashion , serta perlengkapan olahraga.

Shopee, bagian dari Sea Company , pertama kali diperkenalkan di Singapura pada 2015, dan telah memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Sea merupakan pemimpin di industri hiburan digital, e-commerce , dan keuangan digital di Greater Southeast Asia . Misi Sea adalah untuk membuat kehidupan yang lebih baik bagi para konsumen dan juga usaha kecil melalui teknologi. Sea sudah terdaftar di NYSE di bawah simbol SE.

About Author: R Indra Rezky Kencana Dewa

Gravatar Image
MICE & Lifestyle Portal Contact: +628979799878 [WA] ; +628118115567 [Call] Advertising: =6287889015567 [Text] Email: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *