Nissan memperluas jaringan Nissan Retail Concept kepada konsumen lewat outlet ritel baru di Serang, Banten

Foto 5 : (Kiri-Kanan) Bapak Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia; Ibu Sooyeon Joo, Deputy Director Marketing PT Nissan Motor Indonesia; Bapak Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia; Bapak Suhardi Chandra, Presiden Direktur PT. DPO, Bapak Alan Caugant, Vice President Sales and DND; Bapak Troy Pantouw, Deputy Director Communication; dan Bapak Toshihiro Fujiki, Deputy Director DND PT Nissan Motor Indonesia turut hadir dalam prosesi pembukaan gerai di Serang Barat

Banten, 11 Maret 2019 – Nissan hari ini membuka outlet ritel terbarunya di Serang Barat, Provinsi Banten, Indonesia. Pembukaan outlet ini menjadi langkah lanjutan dalam strategi pertumbuhan Nissan melalui rencana jangka menengah baru perusahaan untuk Indonesia.

This slideshow requires JavaScript.

Outlet baru ini telah mengadopsi Nissan Retail Concept (NRC), yang menawarkan layanan pelanggan yang telah mengalami penyempurnaan untuk pengalaman brand yang konsisten secara global.

“Pembukaan outlet baru ini adalah bukti lebih lanjut dari komitmen Nissan untuk Indonesia. Outlet ini menawarkan lingkungan yang hangat dan ramah dengan fasilitas modern. Kami ingin pelanggan menemukan pengalaman menyenangkan saat mengunjungi outlet kami, dari setiap tahap interaksi, mulai dari layanan penjualan, hingga servis untuk kendaraan mereka,” ujar Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia.

Nissan Datsun Serang Barat menawarkan berbagai model kendaraan Nissan dan Datsun bagi para pelanggan, termasuk All New Nissan Livina, All New Nissan Serena, dan Datsun GO+ Panca CVT. Outlet ini berdiri diatas lahan seluas 1.067 meter persegi, termasuk area penjualan dan bengkel dengan sembilan bay. Outlet ini dikelola oleh PT Dipo Pahala Otomotif (DPO), yang merupakan mitra dealer resmi Nissan yang keenam di Indonesia. “Melalui outlet baru yang nyaman dengan desain yang mengikuti Nissan Retail Concept ini, kami berkomitmen untuk mengembangkan pengalaman pelanggan yang konsisten, dan terdiferensiasi untuk produk Nissan dan Datsun yang ada saat ini, dan dimasa mendatang,” jelas Suhardi Chandra, Presiden Direktur PT Dipo Pahala Otomotif. Nissan terus mendukung inovasi dan pengalaman berkesan bagi para pelanggan di Indonesia.

Sebagai bagian dari Nissan Customer Power dan rencana jangka menengah perusahaan Nissan M.O.V.E to 2022, semua outlet Nissan-Datsun akan diselaraskan melalui Nissan Retail Concept, yang menawarkan pelanggan lokasi yang nyaman untuk membeli, leasing, maupun melakukan perawatan mobil Nissan dan Datsun mereka Konsep desain ritel baru ini menampilkan perubahan di semua bidang, dari penjualan, layanan, hingga layanan pembiayaan, untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan Nissan Retail Concept meliputi lima komponen pokok: logo ikonik “Red Nissan Tablet” pada pintu masuk showroom dan pilon yang menciptakan identitas brand Nissan yang kuat dan penuh semangat  warna merah pada “Nissan Drive” secara intuitif mengarahkan pelanggan terhadap pengalaman merek Nissan dan menciptakan pengalaman yang mengesankan; berbagai area konsultasi yang nyaman untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan; lounge premium untuk memperkaya pengalaman pelanggan; serta tempat serah terima kendaraan yang eksklusif.

Dalam momen istimewa ini, Nissan memberikan apresiasi khusus kepada pelanggan pertama yang membeli Intelligent SUV – Nissan Terra dari outlet Nissan Datsun Serang Barat. “Kami senang bisa mengubah pengalaman pelanggan jadi lebih berkesan lewat konsep Nissan Retail Concept ini untuk pelanggan dan calon pelanggan Nissan dan Datsun,” Alan Caugant, Wakil Presiden untuk Sales & Dealer Network Development PT. Nissan Motor Indonesia, “Moment ini menjadi lebih berkesan karena kami bisa memberikan ucapan terima kasih secara langsung pada duta Nissan Terra di wilayah Banten, yang juga melakukan pembelian pertama Nissan Terra dari outlet ini”.

Novia Achirian, pembeli Nissan Terra pertama di outlet ini menuturkan alasannya memilih model ini untuk kegiatannya sehari-hari sebagai seorang wanita karier, “Saya percaya All New Terra mampu mengakomodir perjalanan saya dalam aktivitas sehari-hari, dan fitur- fitur inovatifnya bermanfaat, baik saat saya berada dibalik bangku kemudi, maupun sebagai penumpang. Ini akan jadi pengalaman baru berkendara bagi saya maupun keluarga”. Saat ini, terdapat 107 outlet Nissan-Datsun yang beroperasi di seluruh Indonesia. Semua outlet yang ada akan secara bertahap menerapkan Nissan Retail Concept baru ini untuk meningkatkan setiap aspek pengalaman pelanggan di dealer Nissan Nissan Datsun Serang Barat berlokasi di Jalan Raya Serang, RT 01/01 Serdang, Serang, Banten

Tentang Nissan Motor Co., Ltd.
Nissan adalah produsen kendaraan full-line global yang menjual lebih dari 60 model di bawah brand Nissan, Infiniti, dan Datsun. Pada tahun fiskal 2017, perusahaan ini menjual 5,77 juta kendaraan secara global, menghasilkan pendapatan sebesar 11,9 triliun yen. Pada 1 April 2017, Nissan memulai Nissan M.O.V.E. to 2022, sebuah rencana enam tahun yang menargetkan kenaikan pendapatan per tahun sebesar 30% menjadi 16,5 triliun yen sampai akhir 2022, serta peningkatan cumulative free cash flow sebesar 2,5 triliun yen. Sebagai bagian dari Nissan M.O.V.E to 2022, perusahaan ini berencana untuk memperluas kepemimpinannya di bidang kendaraan listrik, yang disimbolkan oleh Nissan LEAF, kendaraan listrik seutuhnya yang mencatat sejarah penjualan tertinggi di dunia.

Kantor pusat Nissan global di Yokohama, Jepang, mengelola operasi bisnis perusahaan di enam wilayah: Asia & Oceania, Afrika, Timur Tengah & India, Tiongkok, Eropa, Amerika Latin, dan Amerika Utara. Nisan telah bermitra dengan perusahaan Prancis, Renault, sejak 1999 dan mengakuisisi 34% saham Mitsubishi Motors pada 2016. Kemitraan Renault-Nissan-Mitsubishi adalah yang terbesar di industri otomotif dunia saat ini, dengan total penjualan mencapai 10,6 juta kendaraan pada 2017. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk, jasa dan komitmen kami untuk mobilitas berkelanjutan, silakan mengunjungi nissan-global.com. Anda juga dapat mengikuti kami di Facebook, Instagram, Twitter, dan LinkedIn dan melihat semua video terbaru kami di YouTube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *