Ajak Masyarakat Bantu Dirikan Huntara bagi Korban Bencana, Yayasan Allianz Peduli Gelar Konser Musik Lifechanger

(Ki-ka) Dewi Gontha-President Director Java Festival Production, Mochammad Reza-Head of Yayasan Allianz Peduli, Joos Louwerier-Advisory Board Yayasan Allianz Peduli, Susanto-National Director Habitat.

Jakarta, Februari 2019 – Di tahun 2018 yang lalu, telah terjadi serangkaian bencana alam di beberapa wilayah Indonesia, seperti di Lombok, Palu, Donggala, Sigi dan area sekitar Selat Sunda yang menyebabkan kerusakan infrastruktur dan korban jiwa. Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli telah memberikan bantuan langsung ke wilayah yang mengalami bencana dalam bentuk dana bantuan, sembako, barang kebutuhan sehari-hari, dan pendampingan psikologis bagi para korban. Dalam memberikan bantuan tersebut, Yayasan Allianz Peduli bekerja sama dengan Industri Jasa Keuangan yang berada di bawah naungan OJK serta didukung oleh karyawan dan tenaga pemasar Allianz Indonesia.

This slideshow requires JavaScript.

Untuk mengajak lebih banyak lagi masyarakat berdonasi kepada para korban bencana alam di Lombok, NTB dan Sigi, Sulawesi Tengah, Yayasan Allianz Peduli akan menggelar Lifechanger Concert pada tanggal 9 Maret 2019 di Allianz Ecopark, Ancol Jakarta. Acara konser musik yang digelar bersamaan dengan Hari Musik Nasional ini, bertujuan untuk mengumpulkan donasi yang akan digunakan oleh Habitat for Humanity Indonesia untuk membangun hunian sementara (Huntara) bagi korban bencana alam di Lombok dan Sigi.

“Allianz berkomitmen untuk mengubah hidup masyarakat, bukan hanya dengan memberikan perlindungan finansial tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu, melalui Yayasan Allianz Peduli, Allianz telah melakukan banyak sekali kegiatan CSR yang bertujuan untuk membantu masyarakat, khususnya yang terkena bencana alam baru-baru ini. Melanjutkan
komitmen itu, Allianz Indonesia mendukung Lifechanger Concert yang akan menjadi momen penting untuk membantu lebih banyak lagi masyarakat korban bencana alam di Indonesia,” kata Joos Louwerier, Dewan Pembina Yayasan Allianz Peduli.“Yayasan Allianz Peduli akan menggelar Lifechanger Concert yang menampilkan para musisi yang memiliki kesamaan visi, yaitu untuk membantu saudara kita yang terkena musibah bencana alam. Kami juga bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Habitat for Humanity dan Java Festival Production yang memiliki komitmen yang sama dan untuk memastikan tujuan sosial kami tepat sasaran. Harapan kami konser musik ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengumpulkan donasi yang akan kami salurkan ke saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Mochamad Reza, Ketua Yayasan Allianz Peduli.

“Bantuan yang kami berikan untuk para korban bencana alam di Lombok dan Sigi berupa hunian sementara. Selain hunian, kami juga akan membangun fasilitas sanitasi dan memberikan pemulihan trauma di daerah yang terkena dampak bencana alam ini.

Kami berterima kasih kepada Yayasan Allianz Peduli atas inisiatif sosial ini dan berharap lebih banyak orang dapat terbantu dan bisa kembali melanjutkan hidupnya,” kata Susanto, National Director Habitat for Humanity Indonesia. Lifechanger Concert memungkinkan masyarakat melakukan donasi dengan cara membeli tiket acara karena seluruh hasil penjualan akan didonasikan melalui Habitat for Humanity Indonesia. Masyarakat juga dapat mendonasikan sebuah hunian sementara (Huntara) yang akan diberi nama sesuai dengan nama donatur. Selain itu, para musisi yang bergabung dalam Lifechanger Concert juga akan mengajak penonton untuk memberikan donasi lewat permintaan lagu serta barang kesayangan milik mereka (memorabilia) pada saat acara.

“Java Festival Production bekerja sama dengan para musisi yang memiliki komitmen yang sama untuk mendukung acara Lifechanger Concert ini. Kami percaya bahwa berbuat kebaikan lewat musik dapat membangun semangat positif untuk saling menolong yang bisa disebarkan ke seluruh lapisan masyarakat,” kata Dewi Gontha, President Director Java
Festival Production. Untuk info selengkapnya, dapat dilihat pada www.lifechangerconcert.com.

***

Tentang Yayasan Allianz Peduli
Sebagai wujud nyata atas kepedulian Allianz Indonesia terhadap masyarakat, Perusahaan mendirikan sebuah lembaga independen bernama Yayasan Allianz Peduli (YAP) pada 26 Oktober 2010. Menjadi wadah untuk menjalankan tugas tanggung jawab sosial perusahaan, YAP melalui Departemen CSR, bergerak sebagai tulang punggung bagi programprogram unggulan CSR Allianz Indonesia yang berlandaskan pada empat pilar, yakni Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan Ekonomi, dan Lingkungan & Penanggulangan Bencana. Seluruh program untuk masing-masing pilar berjalan selaras dengan inisiatif pemerintah dan kebutuhan masyarakat pada umumnya.

Tentang Allianz Indonesia
Allianz memulai bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan di tahun 1981. Pada tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah. Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.300 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.

Tentang Allianz di Asia
Asia adalah salah satu dari tiga wilayah pertumbuhan utama kami. Hal ini ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di wilayah ini sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Cina. Saat ini, Allianz aktif di 14 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi properti dan kecelakaan, asuransi jiwa dan kesehatan dan manajemen aset. Dengan lebih dari 32.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 18 juta nasabah di wilayah ini di beberapa saluran distribusi.

Tentang Grup Allianz
Allianz Group adalah perusahaan asuransi dan manajer asset terkemuka di dunia dengan 86 juta nasabah personal dan perusahaan. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi personal dan perusahaan, mulai dari asuransi property, jiwa dan kesehatan sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Allianz adalah salah satu investor terbesar di dunia dengan dana kelolaan nasabah asuransi lebih dari 650 miliar Euro sementara Allianz Global Investors dan PIMCO, sebagai manajer aset, mengelola 1,4 triliun Euro aset tambahan milik pihak ketiga. Berkat interhasi sistematik ekologis dan kriteria sosial pada proses bisnis dan keputusan investasi, kami memegang posisi terdepan untuk perusahaan asuransi dalam Dow Jones Sustainability Index. Pada tahun 2017, lebih dari 140.000 karyawan di lebih dari 70 negara meraih total pendapatan 126 miliar Euro dan laba operasional sebesar 11 miliar Euro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *