Alita: Battle Angel

Ketika Anda berpikir tentang tokoh utama dari fiksi ilmiah dan genre aksi dalam film, satu nama selalu muncul dalam daftar: James Cameron. Dia adalah orang yang telah membawakan kita film seperti The Terminator, Aliens dan, tentu saja, Avatar, juara box office dan hit besar di seluruh dunia. Cameron memiliki spesialisasi dalam membawakan kita kisah-kisah yang mendebarkan di dunia yang benar-benar baru dan unik. Dia mendorong batas teknologi pembuatan film dalam membuat hati kita berdegup kencang dan menciptakan karakter yang menarik yang telah menjadi favorit penggemar. Ia menyulap mimpi dan skenario mimpi buruk. Setiap kali, ia telah menentang dan melampaui harapan.

 

 

This slideshow requires JavaScript.

Ketika dia diberi tahu tentang adanya seri manga klasik Yukito Kishiro, Battle Angel Alita, Cameron segera menyadari bahwa itu adalah sesuatu yang bisa dia gunakan untuk menyulut pengalaman sinematik baru. Kisah cyborg wanita muda ditemukan dan dibangun kembali oleh ilmuwan yang akan menjadi figur ayahnya, ia dibentuk dalam dunia yang unik dan futuristik, kaya dan tidak punya. Dan itu memberinya kesempatan untuk mengeksplorasi salah satu tema favoritnya: karakter perempuan yang kompleks dan dapat dikaitkan, yang inti emosionalnya membawa kita pada sebuah perjalanan melalui dunia yang tampaknya aneh.

Cameron menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mengembangkan teknologi agar mampu membawa visual yang rumit dari sumber ke kehidupan, sekali lagi menerapkan teknik inovatif dan bekerja dengan yang terbaik dalam bisnis untuk mencari tahu masalah dengan 3D dan pengambilan kinerja, seperti yang dilakukannya dengan Avatar. Namun ironisnya, itu adalah Avatar yang pada akhirnya akan memikatnya dari Alita, karena ia menyadari bahwa mengembangkan serangkaian sekuel ambisius untuk dunia dan orang-orang Pandora akan menghabiskan semua waktu yang tersedia. Jadi Cameron dan rekan produksi Jon Landau pergi mencari seseorang untuk mengambil mantel Alita.

Battle Angel didasarkan pada manga yang ditulis oleh Yukito Kishiro yang disebut “Battle Angel Alita”, yang dirilis di Jepang sebagai “Gunnm”, dan menerima adaptasi anime dari beberapa buku pertama, yang disebut “Battle Angel”. Cerita ini terjadi di masa depan yang jauh, di mana cyborg dan robot adalah tempat yang umum. Sebuah kota terapung, yang disebut Tiphares, menyimpan rahasia gelap, karena membuang sampahnya ke dunia di bawah. Di halaman rongsokan di bawah, seorang dokter cyborg, Ido, mengais-ngais untuk bagian tambahan ketika dia menemukan kepala dan tubuh seorang gadis muda cyborg, masih hidup. Hanya otaknya manusia, karena seluruh tubuhnya adalah mesin. Dia telah kehilangan semua ingatannya tentang masa lalunya, dan diberi nama Alita oleh Ido. Dia membangun kembali Alita secara utuh, dan menjadi ayah angkatnya, saat dia memberikan bagian-bagian tubuhnya yang baru. Namun, berbagai rangkaian pembunuhan misterius mulai menyebar ke seluruh kota, Alita mulai mencurigai Ido dalam kejahatan ini, dalam hal untuk menemukan bagian tubuhnya. Namun, dia mengikutinya suatu malam, hanya menemukan bahwa dia telah mengejar pembunuh yang sebenarnya, di bawah otoritas yang diberikan kepadanya sebagai “Prajurit-Pemburu”. Selama pertemuan ini dengan pembunuh yang sebenarnya, dia secara naluriah bertindak sendiri, mengeluarkan pembunuh dengan gerakan seni bela diri dari sekolah kuno. Akibatnya, dia memutuskan untuk membantu Ido dalam mengejar keadilan, dan menjadi Prajurit-Pemburu juga. Saat ia menemukan kekuatan dan potensinya yang sebenarnya, ia bertemu dengan musuh yang mematikan, dan menemukan teman idealisnya.Manga ini berisi 9 buku, sementara film ini hanya akan mencakup 3 pertama. Setelah sukses dari seri aslinya, Yukito Kishiro menulis seri sekuel, judul “Battle Angel Alita: Last Order”. Serial ini masih terus berlanjut, dan mengikuti petualangan Alita saat ia mengeksplorasi masa lalunya sendiri dan mencoba menyelamatkan teman-temannya.

About Author: R Indra Rezky Kencana Dewa

Gravatar Image
MICE & Lifestyle Portal Contact: +628979799878 [WA] ; +628118115567 [Call] Advertising: =6287889015567 [Text] Email: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *