Beragam Program Menarik di IMOS 2018

by -28 views

Penyelenggara siapkan serangkaian program acara berbobot untuk pengunjung

This slideshow requires JavaScript.

Jakarta2 November 201– Memasuki hari ketiga pelaksanaan pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, sejumlah program menarik disiapkan oleh penyelenggara untuk memanjakan para pengunjung, baik di area indoor maupun outdoor Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Pameran sepeda motor yang digelar oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) ini hadir lebih megah dengan program acara yang lebih menarik dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya.

“IMOS 2018 menghadirkan lebih dari 60 eksibitor yang terdiri pemegang merek sepeda motor anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) dan non AISI, aksesoris, hingga pelumas. Jumlah peserta tersebut dua kali lipat lebih banyak dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya,” jelas Sigit Kumala, Ketua Penyelenggara Pameran IMOS 2018.

Pengunjung juga diberikan promo-promo serta program dari para peserta IMOS 2018. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyediakan hadiah pembelian langsung, mulai dari jaket, tes, serta tiket AFF (ASEAN Football Federation) untuk pembelian di IMOS 2018 dengan DP (Down Payment) tertentu. Suzuki juga memberikan barang eksklusif bagi pengunjung yang membeli barang tertentu. “Kami masih ada juga program pembelian Suzuki GSX-R itu mendapatkan paket helm eksklusif KYT Vendetta 2 Flat Visor yang bahkan KYT pun masih belum jual, hanya ada di Suzuki,” ujar Banggas selaku Marketing Suzuki. Selain itu Suzuki juga memiliki kejutan bagi pengunjung dengan menghadirkan Band yang membawakan lagu-lagu top 40.

PT Astra Honda Motor juga memiliki beragam kegiatan yang dilakukan selama weekend. Mulai dari talk show Elders, Interview dengan pebalap Astra Honda Racing Team, penampilan dari JKT48, pengumuman pemenang aktivitas di booth Honda, nobar (nonton bareng) MotoGP Sepang, serta pembagian Grandprize motor.

FIFGROUP sebagai Platinum sponsor di IMOS 2018 juga memberikan acara-acara selama weekend, mulai dari games berhadiah, lalu ada program FIFASTRA bagi-bagi hadiah, kemudian FIFGROUP juga mengadakan acara di area motofest.

PERTAMINA selaku Gold sponsor di IMOS 2018 tidak ketinggalan memberikan serangkaian program dan promo yang berlangsung selama IMOS 2018. Mulai dari kupon voucher, serta hadiah-hadiah yang diundi melalui aktivitas yang berlangsung selama IMOS 2018 berlangsung.

“Untuk promo pembelian, pada akhir pekan nanti akan ada doorprize 1 motor Yamaha Nmax, 3 buah handphone merek Samsung, helm 5 unit, voucher shopping senilai 1 juta, dan voucher bahan bakar dengan nominal 1 juta. Untuk games di indoor juga ada Games PS4, yang diakhir juga ada pengundian hadiahnya. Di Outdoor, saat weekend, ada ganti oli gratis,” ujar Hardyv, dari Pertamina.

IMOS 2018 juga dimeriahkan dengan beragam acara menarik diantaranya bazar helm, safety riding course, talk show, doorprizes, dan kegiatan sosial berupa donor darah serta Moto Meet-Up. Moto Meet-Up merupakan program pendukung utama di gelaran IMOS 2018, yang menjadi ajang untuk berkumpul komunitas biker dari seluruh Indonesia. Tahun ini, Moto Meet-Up kembali hadir untuk mewadahi dan menjalin ikatan yang kuat antara industri, pemilik sepeda motor, dan IMOS 2018.

Moto Meet-Up digelar pada hari Sabtu– Minggu, 3-4 November 2018 mulai pukul 08.00-20.00 WIB di area parkir Gelora Bung Karno, Senayan. Acara ini ditargetkan bisa mengumpulkan lebih dari 5.000 rider dari berbagai komunitas sepeda motor di tanah air. Sejumlah kegiatan yang menyertai Moto Meet-Up antara lain Jamboride, Honda Community Gathering Road to Honda Bikers Day 2018, Vintage & Custom Bike Show, dan Sleep Engine Party. Di samping itu juga ada Helmet Custon Paint Show, All About Restoration, Vespa Fun Skill Contest, Dyno Battle Competition, dan Retro Club Lucky Draw.

“Hingga saat ini, Moto Meet-Up masih menjadi satu-satunya ajang komunitas sepeda motor di Indonesia yang didukung dalam sebuah pagelaran pameran sepeda motor berskala nasional,” tutur Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Amara Group, selaku pelaksana IMOS 2018.

Jamboride diadakan hari Sabtu dan Minggu. Hari Sabtu, Jamboride bertitik kumpul di Ohlins Center yang merupakan salah satu peserta di IMOS 2018. Sedangkan hari minggu, Jamboride juga dilaksanakan dengan titik kumpul di Royal Enfield Pejaten. Bagi pengunjung yang ingin ikut Jamboride, pengunjung tinggal datang lalu melakukan registrasi dan ikut berkendara bersama ke area IMOS 2018.

Selain Jamboride, ada juga All About Helm yang berkolaborasi dengan BelajarHelm, yang merupakan gerakan sosial dari Naikmotor.com, diskusi mengenai semua helm mulai dari fungsi, kegunaan, cara merawat, sampai bagaimana memilih helm yang baik dan bagus. Bekerja sama dengan Ban Zeneos yang juga merupakan peserta dari IMOS 2018, Naikmotor.com juga mengadakan Naikmotor Skill Contest, ajang kompetisi mengendarai sepeda motor yang aman, dengan total hadiah sampai 5 juta Rupiah. Selain itu, juga ada All About Restoration, sebuah diskusi bersama Decky Sastra yang akan membahas motor-motor bebek retro tahun 80 sampai 90an, serta membahas tentang modifikasi motor, khususnya modifikasi motor Kawasaki w175 bersama Kawasaki.

Acara lain yang bakal menjadi pusat perhatian pengunjung di IMOS 2018 adalah Bazaar Promo Helm “NHK PREDATOR 2V”. Helm half-face ini ditawarkan dengan harga spesial selama tiga hari, 31 Oktober – 2 November 2018 mulai pukul 17.00 – 19.00 WIB. Tidak melulu soal motor, IMOS 2018 juga menggelar aksi sosial donor darah yang terbuka bagi pengunjung. Kegiatan ini digelar IMOS 2018 bekerjasama dengan PMI Jakarta di Kakatua Room Plenary Hall JCC pada hari ini (3/11) mulai pukul  10.00 – 1400 WIB.

Safety Riding, Membangun Budaya Berkendara Aman

Pada gelaran IMOS 2018, penyelenggara membuka Safety Riding Course, yang diselenggarakan pada pukul 14.00 – 15.00 dan 16.00 – 17.00 (30 menit teori, 30 menit praktek). Program acara ini merupakan salah satu kepedulian AISI terhadap konsumen sepeda motor di Indonesia. Semakin banyaknya kendaraan roda dua di jalanan memerlukan keahlian pengendara agar terampil berkendara secara bijak.  

 

“Jadi Safety Riding Course ini merupakan salah satu program dari pameran IMOS 2018 sendiri, dan kami harapkan seluruh pengunjung IMOS 2018 dapat berpartisipasi dalam acara Safety Riding Course ini. Acara ini dilaksanakan selama 5 hari dari hari pertama sampai hari terakhir pameran dengan pembicara perwakilan peserta yang merupakan anggota dari AISI, ada Honda, Yamaha, Kawasaki, dan Suzuki. Tujuannya memberikan edukasi tentang bagaimana cara berkendara yang baik, memakai peralatan-peralatan gear yang tepat, setelah diberikan edukasi baru dilakukan praktek yang posisinya di area test ride,” tutur Ardian selaku Project Head IMOS 2018.

Acara ini gratis dan bebas untuk seluruh pengunjung, tentunya untuk mengikuti acara ini pengunjung harus memiliki SIM (Surat Ijin Mengemudi) C. Pengunjung harus registrasi dulu di depan ruang kelas yang ada di area lower lobby, lalu menunjukkan SIM C, dan kemudian mengikuti teori di ruangan Safety Riding Course, kemudian dilanjutkan dengan praktek di area test ride.

IMOS 2018 menempati lahan seluas 10.500 meter persegi (indoor dan outdoor), lebih luas dibandingkan penyelenggaraan sebelumnya yang hanya 6.512 meter persegi. IMOS 2018 dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB. Harga tiket tanda masuk per orang adalah Rp20.000 (untuk hari Rabu – Kamis, sedangkan pada hari Jumat – Minggu dibanderol seharga Rp30.000. Pada hari terakhir penyelenggaraannya, IMOS 2018 mengadakan undian tiket masuk yang berhadiah total 4 sepeda motor dari Honda, Suzuki, Kawasaki, dan Yamaha.

 

Untuk informasi detail mengenai pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, silakan kunjungi laman www.indonesiamotorcycleshow.co.id.

About Author: R Indra Rezky Kencana Dewa

Gravatar Image
MICE & Lifestyle Portal Contact: +628979799878 [WA & Call] Advertising: =628979799878 [WA] Email: [email protected]

Leave a Reply