Jumat Berkah, Masjid An – Najah Bagikan Makanan Ba’da Sholat Jumat

Rasulullah Saw bersabda; “Sedekah itu tidak akan mengurangi harta. Tidak ada orang yang memberi maaf kepada orang lain, melainkan Allah akan menambah kemuliaannya. Dan tidak ada orang yang merendahkan diri karena Allah, melainkan Allah akan mengangkat derajatnya.” (HR. Muslim)

 

warnaplus.com  –  Pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung berdampak tidak hanya pada masalah kesehatan akan tetapi juga sosial dan juga ekonomi. Hal ini menggugah DKM An – Najah dan Perumahan Avani untuk ikut membantu meringankan beban tersebut dengan menggelar program Jumat Berkah. Program Perdana ini di gelar pada hari Jumat dengan membagikan nasi kotak kepada jamaah setelah sholat Jumat (01/01/21)

Atas dasar itu, gerakan berbagi di salah satu Masjid An – Najah yang berada di Kampung Kaliputih RT. 02/03 Kelurahan Citayam , Kecamatan Tajurhalang . Pengurus Masjid ini menyediakan nasi kotak gratis bagi Jamaah usai melaksanakan Sholat Jumat.

Banyak cara bisa dilakukan dalam beribadah. bersedekah, salah satunya. Selain memperoleh pahala, sedekah juga memberi manfaat bagi pihak lain dan diyakini membuka pintu rezeki bagi pemberinya

This slideshow requires JavaScript.

Bapak Yusuf Abdillah selaku pengurus DKM mengatakan, tujuan berbagi  di hari Jum’at ini adalah untuk mempererat ukhuwah Islamiyah, biar saling lebih akrab dan menjaga semangat jamaah untuk terus beribadah di Masjid.

Ia menjelaskan, pemberian makan  ini tidak lain ingin berbagi kepada sesama, terutama kepada jamaah usai salat jumat.

“Sedekah itu indah sedekah itu membawa berkah, itu menjadi motivasi kami,  Adapun jumlah makanan yang dibagikan kepada jamaah sebanyak 150 makanan, terdiri dari 100 paket nasi box dan 50 nasi bakar. Donatur perdana jumat berkaah merupakan bantuan dari Perumahan Avani ,” ucap Yusuf Abdillah

“Kami mewakili dari DKM mengadakan kegiatan jumat berkah satu bulan sekali. Kebetulan ini merupakan kegiatan perdana kami yang di prakarsai oleh temen-temen perumahan Avani Ragamukti, namun untuk kedepannya akan diadakan tiap bulan di minggu awal  setiap jumat,”tutur Yusuf Abdillah

Firmansyah Ketua DKM mrngatakan, pada saat ini kita sangat membutuhkan adanya tambahan donatur, supaya lingkungan semua mendapatkan keberkahan.

“Kami berharap jum’at berkah ini tidak hanya memberi keberkahan bagi jama’ah, tetapi juga untuk semua warga di sekitar masjid, baik itu sebagai penerima maupun pengelola. Harapannya semua yg disediakan untuk jum’at berkah itu melibatkan warga setempat sehingga bisa menjadi tambahan penghasilan bagi mereka, kedepannya bukan hanya yg tinggal dekat dengan masjid tetapi juga siapa saja yg lewat masjid Insya Allah jika ada rizkinya akan kami bagikan shodakoh dari masjid,” tutup Yusuf Abillah selaku seretaris  DKM Mesjid An – Najah. (Icho & Denih)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *