Mercedes-Benz kembali meraih penghargaan sebagai brand luxury otomotif paling berharga di dunia dalam peringkat “Best Global Brands 2020”

by
A 220 polarweiß, MB-Tex schwarz und digital weiß (A-Klasse Limousine für den US Markt) A 220 polar white, MB-Tex in black and digital white (A-Class Sedan for the US Market)

“warnaplus.com”Stuttgart. Mercedes – Benz kembali mendapatkan penghargaan sebagai salah satu brand paling bergengsi di dunia: Dalam peringkat “Best Global Brands” tahun ini yang digelar oleh konsultan brand ternama asal AS, Interbrand, mobil dengan logo bintang-tiga-sudut ini berhasil meraih peringkat ke-8. Dengan nilai brand yang kira-kira mencapai US$ 49,268 miliar, Mercedes-Benz telah berhasil menjadi satu-satunya perusahaan Eropa yang menempati peringkat sepuluh besar.

A 220 polarweiß, MB-Tex schwarz und digital weiß (A-Klasse Limousine für den US Markt)
A 220 polar white, MB-Tex in black and digital white (A-Class Sedan for the US Market)

“Seluruh tim Mercedes-Benz sangat bangga dapat berada di antara sepuluh besar ‘Best Global Brands’ tahun ini, dan ini suatu pencapaian dalam mempertahankan posisi kami sebagai brand luxury otomotif paling berharga di dunia selama empat tahun berturut-turut”, ungkap Bettina Fetzer, Vice President Marketing di Mercedes-Benz AG. “Kunci keberhasilan kami adalah konsistensi yang berfokus pada kebutuhan pelanggan, serta target pelanggan dalam menciptakan produk dan pengalaman brand yang luar biasa dengan menggunakan berbagai format digital maupun fisik.”

Mercedes-Benz sebagai sebuah brand selalu menggabungkan inovasi tingkat tinggi dengan keingingan untuk memberikan pengalaman kemewahan mobilitas yang unik dan tidak diragukan lagi di kelasnya. Oleh karena itu, tidak hanya semua produk dan layanan Mercedes membawa pengetahuan perusahaan yang terkumpul di dalamnya, tetapi juga elemen lain yang telah tertanam kuat dalam DNA brand kami, serta aspirasi untuk mewujudkan kesan luxury modern yang memikat. Di masa pandemi COVID-19, momen ini telah membuktikan secara jelas bahwa brand yang telah sukses dapat lebih bertahan dari sebelumnya, terutama di masa-masa sulit seperti ini. Hal ini juga mengidentifikasi bahwa kepercayaan dan konsistensi, memperkuat ikatan jangka panjang antara pelanggan dan brand.

Mercedes-Benz GLB 250 4MATIC; digitalweiß / Leder bahiabraun;Kraftstoffverbrauch kombiniert: 7,4-7,2 l/100 km; CO2-Emissionen kombiniert: 169-165 g/km*
Mercedes-Benz GLB 250 4MATIC; Digital white metallic/ Leather bahiabrown black;fuel consumption combined: 7.4-7.2 l/100 km; CO2 emissions combined: 169-165 g/km*

Fokus pada brand terbaik dunia sejak 1999

Konsultan asal brand Amerika Serikat, Interbrand, telah meneliti dan menganalisis berbagai brand paling berharga di dunia sejak tahun 1999. Untuk ke-21 kalinya, daftar 100 teratas termasuk dalam studi tahunan “Best Global Brands”, yang memeriksa semua kandidat menurut tiga kriteria: “Kinerja keuangan dari produk atau layanan”, “Peran brand dalam proses keputusan pembelian” dan “Kekuatan brand dalam hal mengamankan pendapatan perusahaan di masa depan”. Interbrand merupakan perusahaan pertama yang mengembangkan metode penilaian brand yang disertifikasi menurut ISO 10668. Standar internasional ini menetapkan tolok ukur penilaian dan memenuhi persyaratan untuk klasifikasi brand moneter yang tepat. (Icho)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *