PRESS RELEASE Emmy Thee 27 Agustus 2020 CHANGES [Spring Summer 2021]

Inspiration
Manusia hidup dalam ruang dan waktu yang selalu berubah. Kita diberikan kemampuan spiritual untuk menjaga agar esensi diri tidak berubah dalam ruang dan waktu ini.

Konsep:
 Salah satu bentuk CHANGES/ PERUBAHAN digambarkan dalam 3 koleksi yang menggunakan potongan kain persegi yang sama [zero waste pattern] menghasilkan 3 look yang berbeda. Kain/ bahan adalah gambar dari esensim yang tidak berubah, sedangkan perubahan 3 look adalah sebuah kondisi di mana esensi diri ini hidup dalam ruang dan waktu yang selalu berubah.
 Memakai kain wastra karya artisan local sebagai upaya memelihara budaya dan kelangsungan karya dari para artisan local sehingga dapat berkelanjutan/ sustainable.
 Bumi adalah ruang yang berjalan bersama waktu sehingga eksistensi bumi dapat berubah seiring waktu. Untuk menjaga bumi ini berkelanjutan/ sustainable adalah tanggung jawab semua orang yang menghuninya.

Dalam hal ini, kami mencoba menjaganya dengan memakai kain yang diproses
dengan pewarnaan alam agar tidak mencemari bumi. Lalu, kami menggunakan zero waste pattern dalam upaya mengurangi sampah produksi yang akan dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah [TPS]. Dan selanjutnya, saat ini kami mencoba daur ulang pakaian bekas dan menjadikannya look yang baru sebagai bentuk dari praktek sustainable fashion.

Contohnya: jacket denim diubah menjadi rok dan celana jeans dijadikan aplikasi baju. Kami mendaur ulang denim karena denim menghasilkan banyak sampah dalam proses produksi.

Target Market:
Wanita, usia 25 – 55 tahun
Siluet:
H Line, adjustable, oversize, and asymetris.
Warna:
Hitam, merah, biru, putih, khaki, coklat
Kain/ Bahan:
Tenun tangan, batik, pewarnaan alam, tie dye, linen, denim bekas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *