COVID-19: Royal Enfield Rangkul Komunitas Melalui Kampanye Digital

Royal Enfield, produsen motor tertua dengan produksi berkelanjutan dan pemimpin pasar global segmen motor kelas menengah, terus mengisi segmen ini dengan motor yang menarik dan nikmat untuk dikendarai. Dengan tujuan untuk mempererat hubungan dan merangkul pengendara Royal Enfield di masa lockdown akibat pandemi Covid-19, Royal Enfield menggelar berbagai aktivitas berbasis virtual. Selama masa ini, Royal Enfield berfokus pada merangkul komunitas pecinta roda dua dan menjangkau pelanggan baru.

Sebagai merek yang mengutamakan komunikasi digital, selama masa pandemi Covid-19, di saat pertemuan secara fisik tidak dapat dilakukan, prakarsa digital Royal Enfield hadir dengan kampanye dan aktivitas virtual. Semua kampanye dan aktivitas tersebut didesain bagi komunitas pecinta Royal Enfield dari beragam latar belakang, dari pecinta petualangan bermotor, para custom builder, serta berbagai komunitas roda dua lainya yang memiliki semangat yang sama – Pure Motorcycling.

Kampanye “Trip Story” merupakan salah satu kampanye sosial yang bertujuan untuk tetap melakukan kegiatan dengan para pengendara di masa tidak biasa seperti ini. Para pengendara Royal Enfield diajak untuk membagikan pengalaman berkendara mereka yang paling berkesan bersama motor Royal Enfield di media sosial dengan tag akun Royal Enfield. Kami menerima lebih dari 300 pengalaman mengesankan dari berbagai belahan dunia.

Pengalaman berkesan bersama Royal Enfield yang dibagikan di #TripStory

Selain itu, Royal Enfield juga menggelar beberapa interaksi singkat menggunakan format baru di media sosial termasuk kontes terkait sepeda motor di Instagram seperti motorcycle bingo, teka-teki silang, the catch, video Do It Yourself (DIY), hingga tips perawatan motor selama masa pandemi dan beberapa aktivitas lainnya. Platform Facebook pun digunakan untuk menyebarluaskan aktivitas tersebut kepada komunitas pecinta motor. Beragam video DIY ditampilkan selama periode ini di mana pelanggan setia Royal Enfield, komunitas serta influencer berbagi tip merawat motor yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Kampanye #DoItYourSelf

Games Sound of Royal Enfield mengajak peserta untuk menebak suara motor Royal Enfield yang dibagikan melalui Instagram Indonesia Royal Enfield. Permainan “The Catch” yang merupakan konten UGC (User Generated Content), mengajak pengguna Instagram untuk menangkap motor Royal Enfield yang melintas cepat di layar smartphone mereka dan mengundang rekan lain untuk ikut memainkan game tersebut.
Kehadiran Filter AR Royal Enfield di Instagram memberikan kesempatan bagi para rider untuk menikmati keseruan berkendara virtual dari rumah mereka.

Kampanye Royal Enfield Custom World Live! merupakan serial sesi siaran langsung di kanal YouTube, di mana para builder dari seluruh dunia berbagi inspirasi dan cerita saat membangun motor kustom Royal Enfield. Melalui aktivitas ini, Royal Enfield memberikan motivasi dan dorongan bagi para pengendara untuk memodifikasi motor mereka sesuai dengan selera dan kepribadian mereka, dan mengetengahkan motor Royal Enfield sebagai kanvas untuk ekspresi diri. Di antara builder yang berbagi pengalaman adalah Smoked Garage dan Thrive Motorcycles dari Indonesia. Adapun kegiatan ini ditujukan khusus bagi para pecinta custom build.

The Catch Bingo Tebak Suara

AR Filter

Kontes modifikasi motor di Thailand mengajak para pengendara Royal Enfield untuk memamerkan motor Royal Enfield mereka yang telah dimodifikasi, dengan kesempatan memenangkan hadiah menarik. Lebih dari 100 motor modifikasi sudah mengikuti kontes, dan angkanya masih terus bertambah.

Vimal Sumbly, Head Business – APAC markets, mengatakan “Melalui berbagai aktivitas digital, kami ingin memastikan bahwa pelanggan dan pecinta Royal Enfield terhibur dan tetap terhubung dengan Royal Enfield melalui kampanye digital yang terus kami hadirkan selama masa pandemi. Kami juga memastikan agar pengalaman yang dihadirkan secara virtual beragam, menawarkan pengalaman berkendara, serta menarik bagi pecinta roda dua. Dengan aktivitas tersebut, kami melihat peningkatan mention serta perbincangan seputar Royal Enfield di
berbagai platform media sosial. Semua aktivitas virtual ini terus dilakukan di berbagai belahan dunia guna terus membangun hubungan dengan berbagai komunitas pecinta roda dua.

###

Tentang Royal Enfield:
Merek sepeda motor tertua dengan produksi berkelanjutan, Royal Enfield memproduksi sepeda motor pertamanya pada tahun 1901. Satu divisi dari Eicher Motors Limited, Royal Enfield telah menciptakan segmen sepeda motor kelas menengah di India dengan desain sepeda motor klasik modern yang unik dan khas. Dengan basis manufaktur barunya di Chennai, India, Royal Enfield mampu meningkatkan produksinya dengan cepat mengikuti lonjakan permintaan motor Royal Enfield. Dengan pertumbuhan lebih dari 40% setiap tahun selama 5 tahun terakhir, Royal Enfield dengan cepat menjadi pemain yang sangat penting di pasar global sepeda motor kelas menengah dan berupaya mengisi segmen ini dengan sepeda motor yang menggugah dan menarik, serta menyenangkan untuk dikendarai.
Rangkaian sepeda motor Royal Enfield telah dilengkapi dengan Interceptor dan Continental GT 650, dibekali dengan mesin modern dua silinder bertenaga 648cc. Royal Enfield juga memproduksi Classic, Bullet dan Thunderbird dengan kapasitas mesin 350 dan 500cc serta Himalayan yang dibekali dengan mesin baru LS410. Royal Enfield beroperasi melalui 18 store yang dimiliki oleh Royal Enfield serta lebih dari 850 dealer di seluruh kota utama di India, serta mengekspor sepeda motornya ke lebih dari 50 negara di dunia, termasuk Amerika Serikat, Britania Raya, beberapa negara lain di Eropa dan di Kawasan Amerika Latin, serta berbagai negara di Timur Tengah dan Asia Tenggara.
Royal Enfield juga menggelar dan mendukung berbagai acara riding di dunia, khususnya Rider Mania – acara tahunan di mana para pengendara Royal Enfield dari seluruh dunia berkumpul di Goa, dan Moto Himalayan yang merupakan petualangan berkendara melintasi rute terberat dan jalan raya tertinggi di pegunungan Himalaya. Royal Enfield juga menggelar “One Ride” yang mendorong para pengendara di seluruh dunia untuk turun ke jalan dan mengendarai sepeda motor mereka di Hari Minggu pertama bulan April.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai Royal Enfield, acara berkendara serta kegiatan lain, kunjungi: http://royalenfield.com

About Author: R Indra Rezky Kencana Dewa

Gravatar Image
MICE & Lifestyle Portal Contact: +628979799878 [WA] ; +628118115567 [Call] Advertising: =6287889015567 [Text] Email: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *