Bantu Atasi Dampak Corona, Paxel Adakan Aksi Donasi #AntarkanKebaikan

– Donasi 10.000 porsi makanan
– Paxel donasi Rp 100 dari setiap pengiriman
– Pelanggan shop.paxel.co berdonasi masker N95 setiap pembelanjaan total Rp 100.000
– Donasi masker kain untuk pejuang Covid-19 bekerjasama dengan Jahitin.com
– Donasi melalui fitur tambahan di aplikasi Paxel dan juga shop.paxel.co
– Dukungan pengiriman gratis untuk beragam yayasan yang bekerjasama dengan Paxel

Jakarta, 14 April 2020″warnaplus.com”  – Paxel, startup logistik berbasis teknologi pelopor sameday delivery antarkota antarprovinsi di Indonesia, ikut aktif membantu mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia lewat gerakan #AntarkanKebaikan.

Gerakan yang sudah dimulai sejak akhir Maret 2020 ini, berbentuk pembagian berbagai macam bantuan bagi tim medis maupun masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.


Bryant Christanto selaku CEO Paxel mengatakan Salah satu bentuk #AntarkanKebaikan ini adalah Paxel memberikan donasi Rp 100 dari setiap pengiriman paket Paxel. Donasi yang terkumpul akan dialokasikan untuk pembagian masker N95 kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang menangani kasus Corona. Pada setiap pembelian senilai Rp 100.000 di shop.paxel.co, Paxel juga akan mendonasikan satu masker N95 untuk kebutuhan tenaga medis dan semua bantuan donasi masker ini akan diberikan secara bertahap,

Kami juga ingin memberikan bantuan untuk mereka yang terkena dampak dari pandemi Corona melalui donasi 10.000 porsi makanan. Paxel berkolaborasi dengan Paskomnas, Carisayur.com, Goldenmom.id, dan BBC Seafood. Kegiatan ini akan berlangsung sampai tiga bulan ke depan. Kami menargetkan total 10,000 kotak makanan yang dibagikan oleh Happiness Hero Paxel, lanjut Bryant.

Pembagian donasi ini dilakukan setiap Senin sampai Jumat dengan target per harinya membagikan 150 kotak makanan. 120 kotak makanan akan dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan di daerah sekitar Paxel Home dan Paxel Point yang ada di kawasan Jabodetabek seperti kaum dhuafa, pengemis, penjaga masjid, dan pengemudi ojek online. 30 kotak makanan berikutnya akan dibagikan kepada Nara Kreatif, salah satu yayasan yang bekerjasama dengan Paxel.

Dalam upaya membantu tim medis Indonesia, Paxel juga bekerjasama dengan Jahitin.com, komunitas yang menghubungkan penjahit rumahan dengan pelanggan secara online, dalam program donasi penjualan masker kain sesuai standar WHO. Setiap pembelian tiga masker di shop.paxel.co, Paxel akan mendonasikan dua masker kepada tenaga kesehatan di rumah sakit dan fasilitas kesehatan rujukan Corona.

Paxel juga membantu dalam mendistribusikan bahan masker dari supplier untuk dijahit kepada relawan hingga mendistribusikan kepada pihak-pihak yang disasar untuk menerima donasi tersebut. Paxel dan Jahitin.com menargetkan produksi 100-200 masker setiap hari. Detail pendaftaran relawan program ini dapat diakses di bit.ly/sayaambilperan.

Selain itu, Paxel juga mendukung beberapa kegiatan lain seperti Donasi Johari Zein Foundation dalam Operasi Pangan Gratis untuk keluarga prasejahtera dan pekerja harian di sektor informal, pembuatan disinfectant chamber dengan cairan berbahan alami dan tempat cuci tangan jamaah di Masjid Zeinurrahim Lombok, serta pembagian hand sanitizer ke masjid-masjid yang ada di Jakarta. Gerakan Sejuta Kacamata atau pembagian kacamata pelindung secara gratis untuk tim medis yang dilaksanakan oleh Yayasan Melihat Terang. Gerakan #BerbagiLoka yang diinisiasi oleh Loka Padang untuk membagikan nasi padang vegan dan sembako kepada mereka yang membutuhkan, termasuk tenaga medis dan pasien.


Paxel terus membuka peluang kerjasama kepada partner yang ingin berpartisipasi dalam gerakan #AntarkanKebaikan. Walaupun sebagian aktivitas kita lakukan di rumah, tapi kepedulian terhadap sesama tetap harus terjaga. Oleh Karena itu, Paxel juga membuka kesempatan bagi customer yang mau berdonasi dengan cara mengakses halaman #AntarkanKebaikan di shop.paxel.co. (Iko Muhyidin)

Leave a Reply