Produsen Matras Zees Tembus Ekspor USD 1 Juta, Bersaing dengan Merek-Merek Global

by

Jakarta, 14 Februari 2020 “warnaplus.com” – Kenikmatan tidur di hotel bintang lima sering dikiaskan sebagai kenikmatan tidur yang paripurna. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa di balik kenikmatan tidur itu, merekmerek matras bersaing agar dipilih oleh jaringan hotel nasional dan internasional.

Di antara sejumlah merek matras yang sudah mapan, terselip merek matras buatan dalam negeri, Zees, yang sudah mendapat tempat di jaringan hotel nasional dan internasional. Tahun lalu, ekspor matrasnya untuk memenuhi kenikmatan tidur tamu hotel mancanegara tembus USD 1 juta.

Pada 2019, Zees telah mengekspor matras dan produk-produk lain yang berkaitan dengan tempat tidur, seperti bantal, seprai, duvet cover, dan mattres protector ke Malaysia, Uni Emirat Arab, Singapura, Maladewa, dan Sri Lanka.

”Nilai ekspor ini belum besar tapi kami bangga bisa bersaing dengan merek-merek internasional yang sudah mapan. Dalam lima tahun ini kami sudah memasok matras dan pernak-perniknya ke 350 hotel di Indonesia dan luar negeri,” kata Sutarjo Osman, Managing Director PT Zeesindo Internasional, yang ditemui di Senayan City, Jakarta, (14/02).

Produk Zees bisa dinikmati di hoteI-hotel mentereng seperti J.W. Marriott, Jakarta; Sheraton Kuala Lumpur; Sofitel Nusa Dua, Bali; dan Priva Living, Dubai.

PT Zeesindo lnternasional didirikan oleh tim yang sudah bergelut di dunia bedding selama 15-20 tahun. Perusahaan ini memfokuskan diri pada matras dan kebutuhan tempat tidurnya untuk hotel. Walaupun demikian, konsumen dapat membeli produkproduk Zees secara online dan di beberapa outlet seperti Lotte Shopping Avenue, Kuningan, Artia Furniture, dan Star Department Store.

”Memang selama ini fokus kami masih pada B-Z-B. Pasar utama kami adalah hotel atau furnished apartment. Namun, produk kami bisa juga dibeli oleh konsumen individual secara online melalui web site kami atau official store kami di marketplace Tokopedia,

Blibli.com, Lazada, Shopee, dll. Di Bali kami punya satu toko sehingga para developer atau owner hotel bisa melihat langsung produk kami. Ke depan kami merencanakan memperkuat penjualan retail kami,” kata Sutarjo.

Produk Zees, Ianjut Sutarjo, dinikmati pasar internasional dan kini ingin dipersembahkan ke konsumen lokal, karena berhasil memadukan kualitas dan harga yang bersaing. Kualitas itu didapat dari produsen bahan baku internasional yang telahmembuka pabrik di |ndonesia, seperti kain rajut dan lateks dari Belgia, lem dari Jerman, dan benang dari lnggris. (Iko Muhyidin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *