Kongres II JPKP : Bersama Jokowi Menuju Indonesia Negara Maju

Bogor, 18 Januari 2020 “Warnaplus.com”  – Perhelatan Kongres II JPKP, dibuka oleh Presiden Jokowi yang diwakili oleh Kepala Kantor Staff Presiden Moeldoko, beserta perwakilan dari Kementerian Pertahanan, Kemendagri, Kemensos, Kementerian Koperasi dan UKM, Bupati Wakil Bupati dari berbagai Daerah, Sabtu (18/1/2020).

Ketua Umum JPKP Maret Samuel Sueken, mengungkapkan rangkaian Rapat Kerja Nasional terbagi dalam 4 (empat ) Komisi, secara keseluruhan materi yang akan di bahas dalam Rakernas V Tahun 2020 mengenai Pengkaderan dan Organisasi, Sosial, Kesehatan, Pendidikan, Pemberdayaan Ekonomi , Koperasi, Perdagangan, Seni , Kebudayaan, Hukum dan Kerjasama antar Lembaga.

“Bukan hanya Kongres II JPKP, di dalamnya ada Rapat Kerja Nasional Ke- 5 dan Hari Ulang Tahun JPKP Yang Ke-5, penganugerahan piagam penghargaan dan plakat bagi pejuang kemanusiaan JPKP dari Kemensos RI, serta ada santunan Yatim Piatu , ” Kata Maret , Rabu (18/1/2020) di Kinasih Resort Bogor Jawa Barat.

Maret menyebutkan Kolaborasi JPKP tidak terbatas dengan Pihak Pemerintah saja dalam sebuah pendampingan, di bidang kesehatan JPKP bekerjasama dengan beberapa lembaga, yakni Peduli Sehat, Kitabisa.com, dan Yayasan Kasih Fibonacci Indonesia (Cheetah Bintang Lima)

Hadir juga Kepala Staff Kantor Presiden Moeldoko, yang menyampaikan bahwa kolerasi antar instansi termasuk dengan JPKP sangat intens 5 tahun terkahir dan itu point penting bagi kami.

Moeldoko mengukuhkan Ketua Umun JPKP Terpilih Secara Aklamasi Maret Samuel Sueken dan Jajaran Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) periode 2020-2025.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri, kehadiran JPKP, menjadi bagian dari kerja – kerja Kantor Staff Presiden yang mewakili Pemerintah Pusat,” Kata Moeldoko Saat Membuka Kongres II JPKP di Kinasih Resort & Converence, Sabtu (18/1/2020)

Tema Tunggal Kongres II JPKP Bersama Jokowi Menuju Indonesia Negara Maju, menjadi fokus utama JPKP dalam 5 tahun ke depan.

“Mewakili Presiden, atas nama pemerintah mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih, kehadiran JPKP semakin menambah semakin banyak masyarakat yang terakomodir aspirasi masyarakat sehingga program pemerintah tepat sasaran,”Ujarnya.

“Presiden menginginkan tidak ada lagi rakyat yang terhambat cita-citanya, Indonesia yang demokratis , Indonesia yang rakyatnya memperoleh Hak hukum Yang sama, Indonesia yang menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Tingkat Dunia, dan peran serta Indonesia Bidang Keamanan Dunia yang Kompetitif,” pungkasnya .

Sinergritas yang dibangun dengan Kementerian sudah berjalan cukup lama salah satunya Kementerian Sosial, yang dihadiri oleh Bambang Mulyadi, Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat ( PSPKKM ).

Dewan Pimpinan Pusat JPKP bersama Kementerian Sosial sebagai wakil Pemerintah pusat menganugerahkan piagam penghargaan kepada Pejuang Kemanusiaan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) terbaik dari berbagai daerah di Indonesia.

Piagam penghargaan Pejuang Kemanusiaan Terbaik JPKP dari DPP Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP ) yang di tandangani langsung oleh Bambang Mulyadi Direktur Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat ( PSPKKM ) Kementerian Sosial RI dan Ketua Umum JPKP Periode 2020-2025. (Iko Muhyidin/Photo Lukman)

Leave a Reply