THE JACKSONS, OMAR APOLLO, ARI LENNOX, RINI, NEW YORK VOICES, EZRA COLLECTIVE, SISTER SLEDGE DAN LAINNYA AKAN TAMPIL DI JAKARTA INTERNATIONAL BNI JAVA JAZZ FESTIVAL KE 16.

by

Jakarta, 15 Januari 2020 warnaplus.com – Perhelatan akbar tahunan yang diselenggarakan oleh Java Festival Production yaitu Jakarta International BNI Java Jazz Festival atau yang dikenal dengan  BNI JJF akan kembali hadir untuk ke 16 kalinya pada tanggal 28, 2ra9 Februari dan 1 Maret 2020 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Menurut President Director Java Festival Production Dewi Gontha, tema Redeem Yourself Through Music berasal dari pemikiran bahwa setiap manusia membutuhkan sesuatu untuk mengalihkan diri sejenak dari banyaknya hal yang terjadi dalam kehidupan ini. Hal tersebut dapat berupa musik.

“Kami merasa di tahun lalu, masyarakat membahas masalah yang itu-itu saja. Segala perbedaan menjadi sangat penting. Lewat musik, kami ingin mengembalikan rasa kebersamaan, karena musik tidak membeda-bedakan,” Jelas Dewi pada press conference di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu, 15 Januari 2020.

Dewi juga menjelaskan, seperti di tahun-tahun sebelumnya, JJF memilih para penyanyi yang memiliki nilai lebih. Seperti The Jacksons yang sedang melakoni tur perayaan 50 tahun berkiprah serta Omar Apollo, musisi muda asal Amerika Serikat yang sedang aktif bermain di berbagai negara.

Selain itu, JJF juga akan diisi oleh Benny Mustafa N Jongens, Dwiki Dharmawan featuring Nadin Amizah, Jay Som, Jeff Lorber Fusion Trio (Jeff, Jimmy Haslip, Gary Novak), KRLY, Maya Hasan, Michael Paulo & Gregg Karukas featuring Melissa Manchester, Michael White, MLDJAZZPROJECT S4 Featuring Potret, Fariz RM, serta Humania, Nita Aartsen Quintet, Nusantero, Pamungkas, Paulinho Garcia, Phil Perry, RINI, Ron King Big Band, The Steve McQueens, United States Air Force Band of the Pacific, dan Yongky Vincent. Mereka semua seperti dijelaskan Dewi akan tersebar di 11 panggung.

Terkait dengan tempat acara,Dewi menjelaskan akan digelar di JI Expo Kemayoran Jakarta pada 28 Februari hingga 1 Maret 2020.(Iko Muhyidin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *