BNI Syariah Raih Social Media Award 2019

by

Jakarta, 27 September 2019.* BNI Syariah mendapatkan penghargaan Social Media Award 2019 untuk kategori Sharia Savings. Hadir menerima penghargaan Corporate Secretary BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari dalam acara Social Media Award : Recognition for Your Future Business di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Jumat (27/9).

Dalam meningkatkan engagement masyarakat terhadap produk dan layanan, BNI Syariah aktif mengelola 3 (tiga) media sosial yaitu Instagram, Twitter dan Facebook BNI Syariah, dimana Instagram dan Twitter BNI Syariah menempati posisi pertama dari jumlah followers dibanding peers (data per 26 September 2019).

Social Media Award 2019 dikeluarkan oleh Majalah Marketing dan didukung Mediawave social media monitoring platform. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki sentiment sekaligus share of voice yang baik di social media, dimana pengumpulan data dilakukan dengan memonitor pembicaraan konsumen di social media termasuk social network site, blog, video, forum, images, dan lain lain.

Metodologi yang digunakan yaitu berdasarkan indeks Earned Media Share of Voice by Sentiment atau EMSS Index. Indeks ini menghitung persentase pembicaraan positif suatu merek di dalam kategori tertentu ditambah persentase pembicaraan netral dikurangi persentase pembicaraan negatif.

Corporate Secretary BNI Syariah, Rima Dwi Permatasari mengatakan, “Di era digital, media sosial merupakan channel yang efektif dalam menyebarkan informasi terkait produk dan layanan BNI Syariah. Untuk itu, kami menerapkan beberapa strategi untuk mengoptimalkan peran media sosial diantaranya meningkatkan engagement netizen melalui program aktivasi di media sosial seperti kuis maupun kompetisi, serta menyuguhkan konten-konten yang relevan dengan target audience.”

“BNI Syariah memiliki Hasanah Digital Troops, yaitu insan hasanah BNI Syariah sebagai partner BNI Syariah untuk testimoni dan endorsement BNI Syariah, dengan followers Instagram lebih dari 5 ribu” tutur Rima.

Sentimen yang baik dari masyarakat terhadap social media BNI Syariah ini seiring dengan kinerja positif yang dicetak BNI Syariah, termasuk perolehan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar Rp36,32 triliun, naik 12,13% yoy sebesar Rp3,93 triliun dengan jumlah nasabah lebih dari 3,2 juta. Komposisi Dana Pihak Ketiga tersebut didominasi oleh dana murah (Giro dan Tabungan) yang mencapai 63,48%.


Tentang BNI Syariah
BNI Syariah bermula sebagai Unit Bisnis Strategis bagian dari BNI yang mulai beroperasi sejak 29 April 2000. Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,94% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi infrastruktur BNI Induk diantaranya layanan lebih dari 16.000 ATM BNI, ditambah ribuan jaringan ATM Bersama, ATM Link Himbara serta ATM berlogo Maestro dan Cirrus di seluruh dunia, fasilitas 24 jam BNI Call (021-1500046), SMS Banking, dan BNI Internet Banking. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu 349 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.746 Outlet BNI yang melayani pembukaan rekening syariah. ***

Campaign #Pilihcarabaiknya
Saat ini BNI Syariah menggunakan campaign #pilihcarabaiknya sebagai komitmen untuk terus memberikan kebaikan bagi stakeholdersnya, dimana dalam hidupnya manusia dihadapkan dengan berbagai #pilihcarabaiknya sejak membuka mata di pagi hari hingga kemudian beristirahat di malam hari, sepanjang hidupnya manusia harus menentukan pilihan yang terbaik bagi hidup mereka. Melalui #pilihcarabaiknya, BNI Syariah ingin memperluas cakupan pasar dan menjangkau masyarakat yang lebih umum terutama milenial. Diharapkan bahasa komunikasi ini lebih mudah dimengerti dan langsung berkorelasi dengan target, salah satunya segmen milenial. Disini, BNI Syariah memberikan pandangan bahwa dari dua atau lebih pilihan yang baik, apapun pilihannya, cara baiknya bersama dengan BNI Syariah. Tidak hanya memilih produknya melainkan #pilihcarabaiknya untuk senantiasa berHasanah dalam kebaikan dunia dan akhirat.

Tentang Hasanah
Hasanah merupakan corporate campaign BNI Syariah yang memiliki makna “segala kebaikan” bagi diri sendiri, masyarakat, maupun bangsa dan Negara baik di dunia maupun di akhirat (QS. Al Baqarah 201). Hasanah merupakan sebuah nilai yang disarikan dari Al – Quran dan menjadi identitas BNI Syariah dalam menebarkan kebaikan melalui insan hasanah dan produk / layanannya. Cita – cita mulia yang ingin disampaikan melalui nilai Hasanah adalah kehadiran BNI Syariah dapat membawa kebaikan bagi seluruh pihak serta menjadi Rahmatan Lil’ Alamin. Hasanah didasari oleh Maqoshid Syariah yang berarti tujuan dari ditetapkannya syariah (hukum agama) yaitu untuk melindungi keyakinan, keberlangsungan hidup, dan hak asasi manusia terdiri dari lima hal yaitu menjaga agama, menjaga jiwa, menjaga akal, menjaga keturunan dan menjaga harta.

Dewan Pengawas Syariah: Ketua: K.H. Ma’ruf Amin; Anggota: DR. Hasanudin M. AG.
Dewan Komisaris: Komisaris utama: Fero Poerbonegoro; Komisaris: Imam Budi Sarjito; Komisaris Independen: Max Niode; Komaruddin Hidayat*
Direksi: Direktur Utama: Abdullah Firman Wibowo; Direktur Bisnis: Dhias Widhiyati; Direktur Kepatuhan dan Risiko: Tribuana Tunggadewi; Direktur Keuangan dan Operasional: Wahyu Avianto; SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan: Iwan Abdi.
*) belum efektif, masih dalam proses fit & proper test

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan menghubungi:

Komunikasi Perusahaan
Rima Dwi Permatasari | Corporate Secretary
M Iqbal Taqiudin | Pjs. Manager Koordinator Divisi Kesekretariatan dan Komunikasi Perusahaan
Email: [email protected]| Telpon: 021 – 2970 1946 | Fax: 021 – 021 – 2966 7935
Media social: Facebook: PT Bank BNI Syariah; Instagram: @bni.syariah; Twitter : @BNISyariah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *