Festival Komunitas Di Indonesia Senayan Festival (I SEE Fest) berlangsung akhir September hingga awal Oktober 2019

by
CLC Meet Up

Sebanyak 40 komunitas dari berbagai bidang akan berkumpul dan berkolaborasi dalam Festival Komunitas, sebuah gathering yang merupakan rangkaian dari acara Indonesia Senayan Festival (I SEE Fest) 2019.

CLC

I SEE Fest ini sendiri akan berlangsung selama 10 hari pada 27 September-6 Oktober 2019 di Plaza Timur Gelora Bung Karno Senayan.

 

Adapun Festival Komunitas digagas oleh Community Leadership Circles (CLC) Jakarta, sebuah wadah bagi para pendiri komunitas untuk berkomunikasi yang diinisiasi oleh Facebook.

CLC Meet Up
Pada Festival Komunitas ini, para komunitas yang ada di seluruh Jakarta akan bertemu dan bersilaturahmi, dan yang tak kalah penting, saling berbagi ilmu dan dan berkolaborasi dengan komunitas lainnya. Ragam kegiatan yang akan dilakukan oleh para komunitas antara lain diskusi interaktif, workshop, pertunjukan kesenian, parade, kontes foto, konsultasi, cosplay dan banyak kegiatan seru lainnya.

 

40 komunitas yang akan berpartisipasi ini bergerak di berbagai seperti budaya, hobi, lingkungan, pendidikan, sejarah, dan kegiatan sosial lain, serta melibatkan lebih dari 6000 peserta aktif dari berbagai komunitas tersebut.

Beberapa komunitas yang akan ikut meramaikan Festival Komunitas ini antara lain komunitas Digital Cinematography Indonesia, komunitas lingkungan Hutan Itu Indonesia, komunitas kuliner Langsungenak, Motherhope Indonesia, Orari Jakarta, Peri Kertas, Indonesia Hidden Heritage, Youth Ranger Indonesia dan lain-lain.

Dalam I SEE Fest, Festival Komunitas akan hadir di area Hobbyist Heaven, tepatnya di Plaza Timur Gelora Bung Karno. Di area ini akan dilengkapi dengan Area Khusus Komunitas yang akan digunakan oleh para komunitas menggelar kegiatan mereka. I SEE Fest akan berlangsung pada hari Senin-Jumat pukul 15.00-22.00 WIB, Sabtu pukul 09.00-00.00 WIB, dan Minggu pada pukul 07.00-22.00 WIB.

(warnaplus/nutylaraswaty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *