‘Be Kind’ Jakarta Coffee Week 2019 Kembali Digelar 30 Agustus – 1 September 2019

Menjadi acara tahunan yang paling ditunggu-tunggu oleh para pelapak maupun penikmat kopi Nusantara, Jakarta Coffee Week 2019 akan kembali diselenggarakan pada 30 Agustus hingga 1 September 2019 di Swissôtel Ballroom Lantai 7 PIK Avenue. Diadakan sejak tahun 2016, di tahun ke-empatnya JACOWEEK akan merangkul tema ‘Be Kind’. Di mana setiap pelaku industri kopi maupun penikmatnya diajak untuk semakin sadar akan ramah lingkungan hidup tempat tinggal dan tumbuh kopi di bumi Nusantara ini.

This slideshow requires JavaScript.

Perhelatan #Jacoweek2019 yang diselenggarakan oleh ABCD School of Coffee dan HYPE ini menghadirkan ratusan lapak berbagai merek dagang dan usaha.
Willyanto, General Manager dari ABCD School of Coffee menuturkan tema yang diangkat pada gelaran kali ini bagian dari upaya pihaknya agar semua pihak menekan sampah yang
diciptakan dari sisa konsumsi kopi harian. “Kita semua harus ambil bagian untuk mengurangi sampah. Sesederhana dengan seruan untuk tidak lagi menggunakan sedotan plastik serta menggantinya dengan sedotan stainless steel / bambu / kertas, membawa kantong belanja sendiri, serta membawa tumbler sendiri untuk menikmati kopi-kopi yang disajikan di JACOWEEK 2019.”

Willyanto menambahkan, pihaknya menargetkan peningkatan jumlah pengunjung pada
gelaran tahun ini. Setelah sukses pada tahun lalu dengan total tidak kurang dari 21.000 pengunjung, di tahun ini JACOWEEK 2019 menargetkan lebih dari 25.000 pengunjung.
“Didukung oleh 100 lebih lapak kopi dan makanan serta pasar kopi SCOPI yang akan
menjajakan biji kopi pilihan dari para petani kopi Nusantara, JACOWEEK 2019 diharapkan
dapat memberi denyut segar bagi industri kopi dan meningkatkan kesadaran bahwa pentingnya menjaga lingkungan untuk melestarikan masa depan kopi Nusantara dan dunia.”

Banyaknya pengunjung Jakarta Coffee Week 2018 merupakan bentuk dari tingginya hype
kopi yang telah menjadi bagian gaya hidup masyarakat. “Saat ini kopi merupakan bagian dari keseharian, acara ini kembali kami gelar untuk kali keempat untuk menjadi wadah semua penikmat kopi merayakan gaya hidup minum kopi. Kami senang karena jumlah pengunjung yang hadir sangat tinggi dan berharap bisa terus bertumbuh.” tutur willy.

Muhamad Gumilang selaku Senior Vice President Retail Deposits Product & Solution Bank Mandiri menuturkan pentingnya acara ini mempertemukan secara langsung berbagai golongan dalam industri kopi spesialti, mulai dari pecinta kopi, penikmat gaya hidup ngopi,
penganut bisnis (pemilik kafe, roasters, dan lainnya) hingga petani kopi. Acara ini juga
membuka jalur komunikasi yang bisa membuat konsumen dan produsen saling kenal lebih
dekat. “Bank Mandiri berharap dapat menguatkan industri kopi spesialti Indonesia supaya
tidak menjadi tren sesaat melainkan budaya dan gaya hidup, hingga tercipta keberlangsungan yang terus bertumbuh.”

Setiap tahun Jakarta Coffee Week selalu berhasil menarik perhatian khalayak ramai. Pada
gelaran tahun 2017, sedikitnya 106 tenants ambil bagian dan berhasil menghadirkan 13.200 orang pengunjung dan mencatatkan transaksi hingga 2,9 miliar rupiah. Sementara pada tahun 2018, dengan 138 tenant yang terlibat, berhasil menarik 21.536 pengunjung yang membelanjakan total Rp 3,3 miliar rupiah lebih.

JACOWEEK 2019 juga akan kembali diramaikan dengan beragam kompetisi yang menambah riuh perhelatan kopi tahunan ini. Di antaranya; Indonesia Aeropress Championship 2019 dan Fire and Gas Roasting Competition 2019 untuk para barista dan roaster serta Jacoweek Cup of Awesomeness 2019 dan Jacoweek People of Choice 2019 untuk para petani kopi Indonesia dan tidak ketinggalan untuk para tenant akan ada lomba Jacoweek most ‘Be Kind’ booth dan Jacoweek Most Plastic Usage.

Sekilas Tentang ABCD School of Coffee
ABCD School of Coffee mulai beroperasi sejak Agustus 2014. Kini, berlokasi di Jl. RP
Soeroso 22, Gondangdia, Jakarta Pusat, ABCD School of Coffee merupakan fasilitas studi
kopi seluas 1.200 meter persegi dengan sarana dan teknologi tercanggih di Indonesia.
Selama lima tahun sudah ada lebih dari 2.000 orang yang belajar di ABCD School of Coffee, dan dari sejumlah lulusan ini sudah didirikan lebih dari 70 kedai kopi independen di berbagai kota di Indonesia.

Sekilas Tentang HYPE.ID
HYPE.ID adalah sebuah perusahaan yang bergerak di industri kreatif yang menciptakan
pengalaman hiburan yang tiada dua untuk Anda. Bermula di tahun 2015, bersama dengan
para individu yang kompeten di bidangnya, HYPE.ID berhasil meraih popularitas yang gemilang walaupun cenderung masih baru. Ajang pertama diselenggarakan di Pantai Indah
Kapuk, Jakarta, dengan mengusung tema HYPE Festival Market. Selain menggunakan
design market dan street food sebagai media hiburan, kami juga mewujudkan visi kami
dengan menyelenggarakan perhelatan yang lain seperti pameran, festival, bazaar, dan acara menyenangkan lainnya. Adalah sebuah kesenangan bagi kami untuk memberikan hanya yang terbaik. Perhelatan pertama yang diselenggarakan oleh HYPE.ID, HYPE Festival Market telah menjadi bazaar terbesar di area Pantai Indah Kapuk,Jakarta Utara. HYPE Festival Market menyajikan lebih dari 200 tenants (fasyen, gaya hidup, makanan, jajanan, minuman) dan berjalan sangat bagus dari bulan Juni sampai Desember tahun 2015. Bazaar ini diadakan di setiap akhir pekan dua kali dalam satu bulan di HYPELAND, PIK, dengan mengusung tema dekorasi yang berbeda setiap bulannya. Kemudian, semenjak tahun 2016 HYPE Festival Market akan menjadi festival terbesar tahunan di Indonesia.

Tentang PT Bank Mandiri (Persero), Tbk
Bank Mandiri merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia dengan layanan finansial
kepada nasabah yang meliputi segmen usaha Corporate, Commercial, Micro & Business,
Consumer Banking serta Treasury. Bank Mandiri pada saat ini bersinergi dengan beberapa
perusahaan anak untuk mendukung bisnis utamanya yaitu: Mandiri Sekuritas (jasa dan
layanan pasar modal), Bank Syariah Mandiri (perbankan syariah), Bank Mandiri Taspen/Mantap (Kredit UMKM), AXA-Mandiri Financial Services (asuransi jiwa), Mandiri
InHealth (asuransi kesehatan), Mandiri AXA General Insurance (asuransi umum), Mandiri
Tunas Finance (jasa pembiayaan), Mandiri Utama Finance (jasa pembiayaan), Mandiri
International Remittance (remitansi), Mandiri Europe Limited (treasury & financial institution), dan Mandiri Capital Indonesia (Pembiayaan modal ventura).

Hingga Juni 2019, jaringan Bank Mandiri telah tersebar di seluruh Indonesia yang meliputi
4.469 jaringan kantor, meliputi 2.624 cabang dan 1.845 jaringan mikro. Layanan distribusi
Bank Mandiri juga dilengkapi dengan 18.291 unit ATM yang terhubung dalam jaringan ATM
Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, Electronic Data Capture (EDC) serta jaringan
e-banking yang meliputi Mandiri Online, SMS Banking dan Call Center 14000.
Informasi detail tentang Bank Mandiri bisa diakses melalui www.bankmandiri.co.id

About Author: R Indra Rezky Kencana Dewa

Gravatar Image
MICE & Lifestyle Portal Contact: +628979799878 [WA] ; +628118115567 [Call] Advertising: =6287889015567 [Text] Email: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *