3 HARI BERKENDARA JAKARTA-YOGYAKARTA

“Menikmati Perjalanan Bermotor Yang Sesungguhnya!” @AnakDolan

“Terinspirasi dari filosofi Pure Motorcycling Royal Enfield, Saya menghabiskan 3 hari perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta dengan sepeda motor, tak dikejar waktu dan tanpa memedulikan angka di speedometer, serta bertanya kepada orang-orang di sepanjang
perjalanan ketimbang memanfaatkan peta elektronik.” @AnakDolan

This slideshow requires JavaScript.

Dari pengalaman Oki @AnakDolan berkendara Jakarta-Jogja, berikut beberapa momen luar biasa yang layak dibagikan kepada para traveler yang gemar atau hendak melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor.
1. MENGENALI DIRI SENDIRI DAN MENYATU DENGAN KEADAAN SEKITAR

Touring tentu dipenuhi dengan berbagai tantangan seperti rasa lelah, lapar, emosi karena lalu lintas dan cuaca yang tidak bersahabat. Pada situasi seperti itu, solusi satu-satunya adalah bersahabat dengan diri sendiri.

Filosofi Pure Motorcycling mendorong para pemotor untuk bersahabat dengan diri sendiri dan lingkungan sekitar. Pada situasi seperti ini, desain kendaraan yang anda gunakan sangat berperan penting. Desain motor yang sederhana memberikan kenyamanan bagi rider saat berkendara dalam kondisi yang kurang bersahabat. Memadukan gaya klasik dan fitur modern, Royal Enfield Classic 500 menawarkan posisi berkendara yang tegap dan nyaman.

Menemukan pemandangan indah atau hal-hal menarik akan menghapus rasa lelah dan emosi negative. Selain itu, saat kita masuk ke dalam diri, kita bahkan bisa bersatu dengan sekitar kita. “Di beberapa lokasi, aku menjadi ‘egois’ dan merasa bahwa di dunia hanya ada aku dan alam di sekitarku. Bahkan tidak terpikir olehku untuk mengambil gambar untuk kubagikan!” ungkap si @AnakDolan

  1. BERTEMU WAJAH DAN HAL BARU

Mendapatkan kesempatan untuk melihat hal baru, bertemu orang baru, dan mendengarkan kisah baru selama perjalanan akan membuat kita lupa terhadap rasa lelah dari perjalanan bermotor selama berjam-jam bahkan mungkin berhari-hari.

Salah satu keunggulan berpergian dengan sepeda motoradalah fleksibilitas dan akses tidak terbatas. Sepeda motor tidak memerlukan aspal atau jalan beton sehingga kita bisa melalui berbagai jalan setapak yang melintang di depan.

Kemudahan tersebut memungkinkan anda menemukan tempat-tempat unik atau indah dan lokasi kuliner yang belum pernah anda ketahui. Sebagai contoh, pada rute bermotor Jakarta-Yogyakarta yang tidak biasa, hanya sedikit orang yang tahu bahwa jalan setapak berbatu yang menghubungkan Kalibaya dan Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, menawarkan pemandangan lembah dan bentangan sawah hijau. Menggunakan mobil pada rute tersebut tidak akan memberikan pengalaman yang sama.

“Ada dua rute menuju Banjarnegara. Kalau belok kanan, akan ada pemandangan indah. Kalau belok kiri, maka kita akan diarahkan ke jalan utama,” tutur seorang petani yang memberikan arah kepada @AnakDolan

Jika perlu beristirahat, kita dapat berhenti di mana saja, turun dari motor, dan berbaring di rumput yang hijau di bawah pohon yang rindang. Jika ingin mendengar cerita atau bertemu orang-orang, ada banyak “angkringan” – tempat peristirahatan orang sekitar – sepanjang jalan.

Jangan sungkan untuk bertemu dan berbincang dengan orang sekitar. Orang Indonesia terkenal di dunia sebagai masyarakat yang ramah. Keluar dari zona nyamanmu, berani terbuka, dan sapa mereka! Niscaya kamu akan mendapatkan banyak kisah menarik (dan juga baru)! Hal itulah yang dilakukan @AnakDolan.
Ia menanyakan arah jalan kepada seorang petani di daerah Brebes. Memilih jalan rusak setapak yang berujung pada pemandangan indah ketimbang mengikuti jalur konvensional atau jalan raya besar.
“Berbincang dengan masyarakat sekitar di Angkringan dekat Yogyakarta membuka mataku akan keistimewaan Yogyakarta. Budaya dan masyarakatnyalah yang menjaga keistimewaan kota ini.”

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Royal Enfield, sepeda motor, marquee rides dan kegiatan lainnya, silakan kunjungi: http://royalenfield.com
Jadilah bagian dari komunitas terbesar penggemar sepeda motor.
Like Royal Enfield di Facebook: https://www.facebook.com/RoyalEnfield
Follow @RoyalEnfield di Twitter dan Instagram

About Author: R Indra Rezky Kencana Dewa

Gravatar Image
MICE & Lifestyle Portal Contact: +628979799878 [WA] ; +628118115567 [Call] Advertising: =6287889015567 [Text] Email: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *